Minggu, Februari 5

Kisah Penjual Rambutan di Jembatan Serang Kemusu Boyolali

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Boyolali, Gerbanginterview.com – Keadaan yang memaksa dirinya harus mengais rejeki dari pagi sampai sore, Eko Saputra (35) Warga Dukuh Grogol Genengsari, Kemusu, Boyolali. Minggu (15/1/2023)

Eko Saputra penjual buah Rambutan yang mangkal di Jembatan Serang Jembatan ini mengingatkan mendiang Gus Dur, kala itu masih menjabat sebagai Presiden, Jembatan yang menghubungkan dua Desa Genengsari dan Desa Klewor menjadi saksi bisu Eko yang saban harinya menjajakan dagangannya, tak kenal panas dan hujan.

Eko Saputra saat ditemui Tim gerbanginterview.com, ia menjelaskan, “Namanya  saja orang jualan kadang ramai kadang sepi, seperti hari ini saya bawa 50 kg Rambutan, alhamdulillah tinggal 2 kg,” Kata Eko sambil mengusap muka dengan handuk kecil yang melingkar di lehernya.

Masih kata Eko, “Sebenarnya saya belum mempunyai Pekerjaan yang tetap buat mencukupi kebutuhan Keluarga, saya hanya mempunyai tekad dan semangat yang besar  untuk mencukupi kebutuhan Keluarga, maka saya harus rela bekerja keras agar kebutuhan sehari-hari tercukupi,” Keluh nya.

Lain halnya dengan mbak mbak asal Desa Karangpakel yang sedang mencicipi rambutan sembari mengatakan, “Setiap hari libur saya main kesini, sekedar untuk refresing cuci mata penatlah seminggu kerja, alih alih cari hiburan,” Katanya. (Red.GI/Sudarmanto)

Share.

About Author

Comments are closed.

id_IDIndonesian