Usulan Bimtek Terobosan Mutakhir Dari Bakesbangpol Kabupaten Bogor

Must Read
- Advertisement -
Bakesbangpol Kabupaten Bogor, mengundang para Lembaga, maupun Organisasi Pers, hadir dalam acara “Bimtex Penginputan Usulan Hibah Bansos untuk Individu dan Lembaga tahun 2024” dan pengenalan lewat Aplikasi SIPD-RI, (24/2/2023).

Acara tersebut diselenggarakan di Gedung “Bakesbangpol” Jalan KSR Dedi Kusmayadi no.41 Tengah Kec.Cibinong Kabupaten Bogor. Dimulainya acara tersebut, pada hari Jumat pukul 08.00 WIB.

Undangan yang hadir dalam kegiatan ini, diantaranya yakni Aliansi Insan Pers Bogor Raya (AIPBR), Lembaga Organisasi Masyarakat (Ormas),dan Organisasi lainnya.

Kanan selaku Kepala Bidang Kesbangpol Memaparkan secara teknis, beserta, Aziz Kasi Kesbangpol mereka dibantu dari Kemendagri,” memberikan uraian tentang usulan Bimtek.

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bogor, Bambang W Tawakal, Ia selaku tuan rumah penyelenggara, mengapresiasikan kehadiran tamu undangan’, diacara ini, baik Organisasi Pers, maupun Lembaga Masyarakat.

Tujuan pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek), adalah merupakan penginputan usulan aspirasi masyarakat, serta usulan Hibah/Bansos untuk Lembaga dan Individu pada Aplikasi SIPD RI.

Para peserta Bimtek diharapkan mampu mengoperasikan menginput data melalui Aplikasi SIPD RI. Mengapa para peserta diwajibkan dapat mengoperasikan data melalui Aplikasi SIPD RI?

Aplikasi SIPD RI adalah merupakan konteks pelaksanaan Bimtek, dan dapat menguasai pengoperasian penginputan data dengan benar.

Hal ini dapat membantu, serta mewujudkan harapan jaminan sosial.
Apa yang dimaksud dengan Jaminan Sosial:

Jaminan Sosial yaitu merupakan skema lembaga untuk menjamin penerima bantuan agar dapat memenuhi kebutuhan dasar hidupnya yang layak.

Aziz Kasie Kesbangpol menuturkan, Aplikasi SIPD RI adalah merupakan konteks pelaksanaan Bimtek, dan dapat menguasai pengoperasian penginputan data dengan benar.

Kanan menambahkan hal ini dapat membantu, serta mewujudkan harapan jaminan sosial terhadap masyarakat.

Dan kami berharap peran aktif Organisasi ini, dapat bekerjasama dengan baik, berikan informasi dan bekerja dengan sungguh-sungguh sesuai tupoksi-Nya, jelas Kanan.

Baik Kanan maupun Azis menguraikan: Bekerjalah dengan sepenuh hati demi mewujudkan perkembangan lingkungan desa-desa dan dapat mensejahterakan masyarakat.

Mereka telah membangun kebersamaan dengan pemerintah kabupaten,”khususnya dengan Pemkab Bogor, yang mewakili dari pemerintah pusat.

Menurutnya program Bimtex ini dapat menyerap aspirasi dari organisasi masyarakat, yang mewakili aspirasi melalui desa-desa yang terletak di Kabupaten Bogor.

Hal ini dapat membantu, serta mewujudkan harapan jaminan sosial.
Apa yang dimaksud dengan Jaminan Sosial: Jaminan Sosial yaitu merupakan skema lembaga untuk menjamin penerima bantuan agar dapat memenuhi kebutuhan dasar hidupnya yang layak.

Jadi hal ini sangat bermanfaat dari program usulan melalui Bimtex oleh Kemendagri.go.id dan dapat menyerap usulan dari tingkat seperti, Kelurahan/Desa, dan Kecamatan di wilayah Kabupaten Bogor.

Menurut Aliv Simajutak Ketua organisasi, Ia setuju atas Program Usulan Bimtex ini, dan serta mendukung penuh program yang telah tertuang melalui Aplikasi SIPD RI, serta merta program itu dapat merangsang kemajuan bagi Pemerintah Kabupaten.

Hal serupa dengan Andi Satir apa yang diusulkan program ini, kami sepakat dengan Ketua Penyelenggara dari Bakesbangpol Kabupaten Bogor.

Begitu pula dengan Koto kami setuju, dan ini adalah terobosan yang sangat baik,’ kami yakin itu tegas Koto.

PETUALANGAN

PETUALANGAN Hallooo,... Selamat pagi Luuur,... Salam Waras... Merdeka,... Mari kita Sarapan dulu terus Ngeteh dan Ngebul kita nikmati akhir pekan ini dengan bahagia Topik tulisan kali...

Kantor Hukum Ismail & Partners Adakan Pembekalan Paralegal

Kantor Hukum Ismail & Partners Adakan Pembekalan Paralegal. Pekalongan, gerbanginterbiew - Sejumlah Aktivis dari LSM dan Masyarakat pada kesempatan hari. Sabtu (22/6) bertempat di RM...

Opini : Lelah, Letih, dan Lesu Masyarakat Merindukan Perubahan

Opini : Lelah, Letih, dan Lesu Masyarakat Merindukan Perubahan Gerbanginterview - OPINI.....Masa pemilihan Presiden, Wakil Presiden dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sudah selesai, tentu rasa...

Komunitas Ojek Pangkalan Wiradesa Pekalongan Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah

Komunitas Ojek Pangkalan Wiradesa Pekalongan Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah Pekalongan, gerbanginterview - Komunitas Ojek Pangkatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan menyatakan dukungannya...

PENGURUS KPBS PEKALONGAN TERANCAM DIPENJARA.

PENGURUS KPBS PEKALONGAN TERANCAM DIPENJARA. Pekalongan, gerbanginterview - Buntut perlakuan dua orang pengurus Koperasi Pengusaha Batik Setono( KPBS) Pekalongan akhirnya dilaporkan di Polresta Pekalongan oleh...
- Advertisement -spot_img
Latest News

PETUALANGAN

PETUALANGAN Hallooo,... Selamat pagi Luuur,... Salam Waras... Merdeka,... Mari kita Sarapan dulu terus Ngeteh dan Ngebul kita nikmati akhir pekan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This