Posbakumadin Boyolali gelar Penyuluhan hukum BPHN Menyuluh di SMP Negeri 2 Ampel

Must Read
- Advertisement -

BOYOLALI, gerbanginterview.com Posbakumadin Boyolali yang di Nahkodai Budi Kristanto,SH menggelar kegiatan Penyuluhan Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Mengasuh di SMP Negeri 2 Ampel Boyolali dengan Tema “Mencegah Kenakalan dan kriminalitas Anak dengan Memahami Nilai Pancasila Dalam Kehidupan Sehari – hari. (15/4/2023)

Posbakumadin Boyolali mengadakan penyuluhan hukum di SMP Negeri 2 Ampel, Boyolali, dengan Program “BPHN Mengasuh” ini dimaksudkan bisa mencegah kenakalan dan kriminalitas anak dengan memahami nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Posbakum gelar penyuluhan hukum

Hadir sebagai narasumber “BPHN Mengasuh” Ketua Posbakumadin Boyolali, Budi Kristanto, SH yang didampingi beberapa Advokat dan para legalnya, ada 100 siswa terlihat antusias mengikuti penyampaian materi.

Dengan dipandu guru BP Sri Mulyani,Spd, para siswa dengan tertib mendengarkan penjelasan Hukum yang di kenakan terhadap anak, Ada tiga persoalan yang sangat mendasar pada anak, yaitu anak yang berhadapan dengan Hukum, anak yang berkonflik dengan Hukum, dan anak yang menjadi korban tindak pidana.
Budi Kristanto, mengatakan, kenakalan dan kriminalitas anak terutama oleh siswa di sekolah harus dicegah. Untuk mencegah dan menghindari itu dibutuhkan pendekatan. Caranya dengan melakukan pembinaan, salah satunya melalui BPHN Menyuluh.

Posbakumadin Boyolali adakan penyuluhan Hukum di smpNegeri 2 Ampel

Di tambah pendidikan nilai nilai Pancasila diharapkan bisa diamalkan oleh para siswa secara utuh, “Mengamalkan nilai-nilai Pancasila diharapkan para siswa dapat terhindar dari kenakalan remaja yang mengarah pada perbuatan kriminal dan melanggar aturan dan undang undang” ujar Ketua Posbakum Boyolali.

Kata Budi, Jika anak muda tidak terjebak pada kenakalan dan kriminalitas maka proses belajar tidak terganggu, belajar akan lebih tenang dan lancar.

“Anak wajib mengerti bahaya dan risiko dari kenakalan apa lagi sudah mengenal tindak pidana kriminalitas ya, konsekwensinya berat. Maka anak wajib mengerti undang undang” Terang Advocat Posbakumadin Boyolali.

Sementara Antik Suluh Sasanti, Spd, Mpd, mengapresiasi, “Menutut saya penyuluhan BPHN Menyuluh ini cukup bermanfaat bagi siswa, dan dapat meminimalisir angka kenakalan dan kriminalitas pada anak,” ujar Antik Suluh Sasanti,Spd Mpd, Kepala SMP Negeri 2 Ampel.(Tim GI) 

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug Boyolali, Gerbanginterview - Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, dengan tulus...

Empat Tersangka Pengedaran Narkoba lintas Jawa – Sumatra Berikut Barang Bukti 52 Kg Sabu dan 35 Ribu Butir Ekstasi, ditangkap Polda Jateng.

Empat Tersangka Pengedaran Narkoba lintas Jawa - Sumatra Berikut Barang Bukti 52 Kg Sabu dan 35 Ribu Butir Ekstasi, ditangkap Polda Jateng. SEMARANG,Gerbanginterview – Polda...

Kapolres Boyolali Pimpin Pengecekan Pengamanan PSU di Desa Kadireso

Desa Kadireso Gelar PSU, Polres Boyolali Lakukan Pengecekan Keamanan Boyolali, Gerbanginterview - Dalam upaya untuk memastikan kelancaran Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara...

Kematian

Kematian .... kematian adalah takdir seluruh makhluk, manusia ataupun jin, hewan ataupun makhluk-makhluk lain, baik lelaki atau perempuan, tua ataupun muda, baik orang sehat ataupun...

Kepolisian Sektor Cepogo Tanggap Cepat Terhadap Kejadian Tanah Longsor

Kepolisian Sektor Cepogo Tanggap Cepat Terhadap Kejadian Tanah Longsor Boyolali, Gerbanginterview - Kepolisian Sektor Cepogo memberikan respon cepat terhadap kejadian tanah longsor yang menghalangi akses...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug Boyolali, Gerbanginterview - Kapolres Boyolali, AKBP...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This