Posbakumadin Boyolali gelar Penyuluhan hukum BPHN Menyuluh di SMP Negeri 2 Ampel

Must Read
- Advertisement -

BOYOLALI, gerbanginterview.com Posbakumadin Boyolali yang di Nahkodai Budi Kristanto,SH menggelar kegiatan Penyuluhan Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Mengasuh di SMP Negeri 2 Ampel Boyolali dengan Tema “Mencegah Kenakalan dan kriminalitas Anak dengan Memahami Nilai Pancasila Dalam Kehidupan Sehari – hari. (15/4/2023)

Posbakumadin Boyolali mengadakan penyuluhan hukum di SMP Negeri 2 Ampel, Boyolali, dengan Program “BPHN Mengasuh” ini dimaksudkan bisa mencegah kenakalan dan kriminalitas anak dengan memahami nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Posbakum gelar penyuluhan hukum

Hadir sebagai narasumber “BPHN Mengasuh” Ketua Posbakumadin Boyolali, Budi Kristanto, SH yang didampingi beberapa Advokat dan para legalnya, ada 100 siswa terlihat antusias mengikuti penyampaian materi.

Dengan dipandu guru BP Sri Mulyani,Spd, para siswa dengan tertib mendengarkan penjelasan Hukum yang di kenakan terhadap anak, Ada tiga persoalan yang sangat mendasar pada anak, yaitu anak yang berhadapan dengan Hukum, anak yang berkonflik dengan Hukum, dan anak yang menjadi korban tindak pidana.
Budi Kristanto, mengatakan, kenakalan dan kriminalitas anak terutama oleh siswa di sekolah harus dicegah. Untuk mencegah dan menghindari itu dibutuhkan pendekatan. Caranya dengan melakukan pembinaan, salah satunya melalui BPHN Menyuluh.

Posbakumadin Boyolali adakan penyuluhan Hukum di smpNegeri 2 Ampel

Di tambah pendidikan nilai nilai Pancasila diharapkan bisa diamalkan oleh para siswa secara utuh, “Mengamalkan nilai-nilai Pancasila diharapkan para siswa dapat terhindar dari kenakalan remaja yang mengarah pada perbuatan kriminal dan melanggar aturan dan undang undang” ujar Ketua Posbakum Boyolali.

Kata Budi, Jika anak muda tidak terjebak pada kenakalan dan kriminalitas maka proses belajar tidak terganggu, belajar akan lebih tenang dan lancar.

“Anak wajib mengerti bahaya dan risiko dari kenakalan apa lagi sudah mengenal tindak pidana kriminalitas ya, konsekwensinya berat. Maka anak wajib mengerti undang undang” Terang Advocat Posbakumadin Boyolali.

Sementara Antik Suluh Sasanti, Spd, Mpd, mengapresiasi, “Menutut saya penyuluhan BPHN Menyuluh ini cukup bermanfaat bagi siswa, dan dapat meminimalisir angka kenakalan dan kriminalitas pada anak,” ujar Antik Suluh Sasanti,Spd Mpd, Kepala SMP Negeri 2 Ampel.(Tim GI) 

Polres Pekalongan Kurban 7 Sapi dan 2 Kambing, Diantaranya Disalurkan ke Takmir Masjid dan Pondok Pesantren

Polres Pekalongan Kurban 7 Sapi dan 2 Kambing, Diantaranya Disalurkan ke Takmir Masjid dan Pondok Pesantren Pekalongan, Gerbanginterview - Polres Pekalongan membagikan hewan kurban sejumlah...

Polres Pekalongan Kota Bagikan Daging Hewan Kurban kepada Warga

Polres Pekalongan Kota Bagikan Daging Hewan Kurban kepada Warga Pekalongan, Gerbanginterview - Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng membagikan daging hewan kurban kepada warga masyarakat yang...

Warga Dukuh Kembang Desa Nepen Memaknai Idul Adha 1445 H 2024 ini Dengan Kebersamaan

Warga Dukuh Kembang Desa Nepen Memaknai Idul Adha 1445 H 2024 ini Dengan Kebersamaan Gerbanginterview - Warga Dukuh Kembang Rt08/02 Desa Nepen, Kecamatan Teras Kabupaten...

Polres Pekalongan Patroli Harkamtibmas di Malam Takbiran Idul Adha 1445 Duzhijjah/2024

Polres Pekalongan Patroli Harkamtibmas di Malam Takbiran Idul Adha 1445 Duzhijjah/2024 H PEKALONGAN, gerbanginterview – Ciptakan kamtibmas tetap kondusif di wilayahnya saat malam takbiran Idul...

Jelang Pelantikan Prabowo-Gibran, Artis dan Penyanyi Ulfa Bone Gelar Perayaan Kemenangan

Jelang Pelantikan Prabowo-Gibran, Artis dan Penyanyi Ulfa Bone Gelar Perayaan Kemenangan Jakarta, Gerbanginterview - Ulfa Bone adalah sosok perempuan cantik yang berprofesi sebagai artis, penyanyi,...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Polres Pekalongan Kurban 7 Sapi dan 2 Kambing, Diantaranya Disalurkan ke Takmir Masjid dan Pondok Pesantren

Polres Pekalongan Kurban 7 Sapi dan 2 Kambing, Diantaranya Disalurkan ke Takmir Masjid dan Pondok Pesantren Pekalongan, Gerbanginterview - Polres...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This