50 Bacaleg Daftarkan ke KPU, Massa PKB Klaten Naik Delman Diiringi Musik Reog

Must Read
- Advertisement -

50 Bacaleg Daftarkan ke KPU, Massa PKB Klaten Naik Delman Diiringi Musik Reog

Gerbanginterview.com – 50 Bacaleg Daftarkan ke KPU, Massa PKB Klaten Naik Delman Diiringi Musik Reog.
Sebanyak 50 bakal calon legislatif  DPRD dari DPC PKB mendaftarkan diri ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten, pada hari ini, Sabtu (13/5/2023).

Berdasarkan pantauan dilapangan, puluhan  orang berangkat dari Kantor PKB naik delman dimeriahkan dengan pertunjukkan Reog Ponorogo di depan Kantor KPU Klaten.

Sementara itu, para pendukung simpatisan PKB itu terlihat membawa sejumlah atribut partai, di antaranya bendera hingga poster dukungan “Gus Imin menjadi calon Presiden 2024”.

Ketua LPP DPC PKB Kabupaten Klaten, Muhammad Joko Saptomo mengatakan, pendaftaran 50 bacaleg dari PKB, dengan mengusung tema kebudayaan untuk mengangkat budaya kearifan lokal.

“Sebanyak 50 anggota calon legislatif yang kami daftarkan hari ini ikut bersama-sama dengan kami semua dengan menggunakan delman diringi musik seni Reog Ponorogo,” kata Joko Saptomo.

Joko mengungkapkan alasan pendaftaran bacaleg mereka dengan mengusung tema kebudayaan itu untuk menunjukkan bahwa Kota Klaten memiliki banyak perbedaan.

50 bacalah daftarkan ke KPU

“Bagi kami perbedaan ini lah yang harus menjadi kekuatan bagi kita untuk sama-sama membangun kota yang lebih baik lagi,” tambah Joko Saptomo di Kantor PKB Klaten, Sangkal Perak, Jonggrangan, Klaten Utara.

Sementara itu, Joko juga mengatakan, para bacaleg PKB berasal dari berbagai macam latar belakang profesi. Sebelumnya, bacaleg PKB ada 53 diringkas menjadi 50 sesuai dengan porsi kuota bacaleg kabupaten.

50 bacale

“Dari partai yang kami daftarkan sudah melalui dua mekanisme kepartaian diantaranya rekomendasi partai baik dari DPAC dan internal DPC, uji kompetensi keterwakilan baik dari elemen internal dan exsternal,” terang dia.

Kemudian, lanjut Joko, kuota perempuan dari seharusnya 30 persen, PKB bisa melebihi yaitu 40 persen. Harapannya bisa menjadi agen kebijakan publik dengan target 7 kursi, naik 2 kursi dari target tahun kemarin 5 kursi dan mendapat 4 kursi. (Lap.Sis/Ktbr/GI/002)

Kepolisian Sektor Cepogo Tanggap Cepat Terhadap Kejadian Tanah Longsor

Kepolisian Sektor Cepogo Tanggap Cepat Terhadap Kejadian Tanah Longsor Boyolali, Gerbanginterview - Kepolisian Sektor Cepogo memberikan respon cepat terhadap kejadian tanah longsor yang menghalangi akses...

BELAJAR LEGOWO

BELAJAR LEGOWO Gerbangnterview - Dalam sebuah pertandingan apapun kalah dan atau menang merupakan satu hal yang biasa terjadi. Meraih kemenangan tentunya menjadi sebuah tujuan dalam...

Pejabat Pemkab Boyolali Diperiksa KPK, GPK Boyolali dan Gerakan Masyarakat Boyolali Berantas Korupsi (Gembok) Berdemo, Dukung KPK.

Pejabat Pemkab Boyolali Diperiksa KPK, GPK Boyolali dan Gerakan Masyarakat Boyolali Berantas Korupsi (Gembok) Berdemo, Dukung KPK. Gerbanginterview - Bertempat di halaman Kantor Badan Pengawas...

Kapolres Boyolali Pimpin Apel Konsolidasi Pam TPS Operasi Mantap Brata Candi 2024,Menuju Rekapitulasi Tahapan pemilu Tugas Belum selesai.

Kapolres Boyolali Pimpin Apel Konsolidasi Pam TPS Operasi Mantap Brata Candi 2024,Menuju Rekapitulasi Tahapan pemilu Tugas Belum selesai. Boyolali, Gerbanginterview - Kapolres Boyolali AKBP Petrus...

Kapolres Pimpin Monitoring Pengamanan Pemungutan Suara Ulang di Empat TPS Pemilu 2024, Boyolali

Kapolres Pimpin Monitoring Pengamanan Pemungutan Suara Ulang di Empat TPS Pemilu 2024, Boyolali Boyolali, Gerbanginterview – Polres Boyolali melakukan pengamanan dalam Operasi Kepolisian, Operasi Mantap...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Kepolisian Sektor Cepogo Tanggap Cepat Terhadap Kejadian Tanah Longsor

Kepolisian Sektor Cepogo Tanggap Cepat Terhadap Kejadian Tanah Longsor Boyolali, Gerbanginterview - Kepolisian Sektor Cepogo memberikan respon cepat terhadap kejadian...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This