50 Bacaleg Daftarkan ke KPU, Massa PKB Klaten Naik Delman Diiringi Musik Reog

Must Read
- Advertisement -

50 Bacaleg Daftarkan ke KPU, Massa PKB Klaten Naik Delman Diiringi Musik Reog

Gerbanginterview.com – 50 Bacaleg Daftarkan ke KPU, Massa PKB Klaten Naik Delman Diiringi Musik Reog.
Sebanyak 50 bakal calon legislatif  DPRD dari DPC PKB mendaftarkan diri ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten, pada hari ini, Sabtu (13/5/2023).

Berdasarkan pantauan dilapangan, puluhan  orang berangkat dari Kantor PKB naik delman dimeriahkan dengan pertunjukkan Reog Ponorogo di depan Kantor KPU Klaten.

Sementara itu, para pendukung simpatisan PKB itu terlihat membawa sejumlah atribut partai, di antaranya bendera hingga poster dukungan “Gus Imin menjadi calon Presiden 2024”.

Ketua LPP DPC PKB Kabupaten Klaten, Muhammad Joko Saptomo mengatakan, pendaftaran 50 bacaleg dari PKB, dengan mengusung tema kebudayaan untuk mengangkat budaya kearifan lokal.

“Sebanyak 50 anggota calon legislatif yang kami daftarkan hari ini ikut bersama-sama dengan kami semua dengan menggunakan delman diringi musik seni Reog Ponorogo,” kata Joko Saptomo.

Joko mengungkapkan alasan pendaftaran bacaleg mereka dengan mengusung tema kebudayaan itu untuk menunjukkan bahwa Kota Klaten memiliki banyak perbedaan.

50 bacalah daftarkan ke KPU

“Bagi kami perbedaan ini lah yang harus menjadi kekuatan bagi kita untuk sama-sama membangun kota yang lebih baik lagi,” tambah Joko Saptomo di Kantor PKB Klaten, Sangkal Perak, Jonggrangan, Klaten Utara.

Sementara itu, Joko juga mengatakan, para bacaleg PKB berasal dari berbagai macam latar belakang profesi. Sebelumnya, bacaleg PKB ada 53 diringkas menjadi 50 sesuai dengan porsi kuota bacaleg kabupaten.

50 bacale

“Dari partai yang kami daftarkan sudah melalui dua mekanisme kepartaian diantaranya rekomendasi partai baik dari DPAC dan internal DPC, uji kompetensi keterwakilan baik dari elemen internal dan exsternal,” terang dia.

Kemudian, lanjut Joko, kuota perempuan dari seharusnya 30 persen, PKB bisa melebihi yaitu 40 persen. Harapannya bisa menjadi agen kebijakan publik dengan target 7 kursi, naik 2 kursi dari target tahun kemarin 5 kursi dan mendapat 4 kursi. (Lap.Sis/Ktbr/GI/002)

Terdakwa Rudy Dermawan Muliadi Divonis Pidana Penjara 4 Bulan

Terdakwa Rudy Dermawan Muliadi Divonis Pidana Penjara 4 Bulan JAKARTA, Gerbanginterview - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang terdiri dari Toni Irfan, SH bersama...

Wartawan Diancam Saat Meliput Audensi Konflik Pasar Grosir Setono Pekalongan.

Wartawan Diancam Saat Meliput Audensi Konflik Pasar Grosir Setono Pekalongan. Pekalongan, gerbanginterview - Tindakan intimidasi terhadap wartawan yang tengah menjalankan profesinya sebagai jurnalis dalam mencari,...

OPINI : BANYAK YANG BINGUNG PUSING TUJU KELILING KETIKA KESANDUNG PTSL

OPINI : BANYAK YANG BINGUNG PUSING TUJU KELILING KETIKA KESANDUNG PTSL Gerbanginterview - Pertama kali Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di gulirkan oleh pemerintah...

Untuk Meningkatkan PAD, Pemdes Ponggok Bangun Wahana Wisata “The Honduras”

Untuk Meningkatkan PAD, Pemdes Ponggok Bangun Wahana Wisata "The Honduras" Klaten, Gerbanginterbiew - Guna meningkatkan PAD Desa Ponggok, Pemdes Ponggok,Kec. Polanharjo- Klaten, menambah satu lagi...

TANDA KUTIP…!!!!

TANDA KUTIP...!!!! Gerbanginterview - Mungkin pembaca bertanya tanya judul kok "Tanda Kutip",...sebelum kita bahas, Mari kita salam pagi dulu, salam waras, jangan lupa ngeteh, ngopi...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Terdakwa Rudy Dermawan Muliadi Divonis Pidana Penjara 4 Bulan

Terdakwa Rudy Dermawan Muliadi Divonis Pidana Penjara 4 Bulan JAKARTA, Gerbanginterview - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang terdiri...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This