Etika bermedia sosial Jelang Pil Pres 2024 yang mendidik, yang bijak, dan bermartabat.

Must Read
- Advertisement -

Etika bermedia sosial Jelang Pil Pres 2024 yang mendidik, yang bijak, dan bermartabat.

Gerbanginterview – Jelang Pilpres 2024 sudah mulai terbaca, didunia medsos sudah mulai ramai, seperti Facebook, Twiter, grup grup whatsapp sudah mulai perang gambar, adu argumen, dan saling mengejek, tetapi untuk adu gagasan masih sepi.

Para pengusung dan pendukung Capres 2024, yang notabene mengatas namakan Relawan, hendaknya mengedepankan etika dalam berkomunikasi di Media Sosial yang mendidik, yang bijak dan bermatabat, hal tersebut akan menunjukkan atau mencerminkan Karismatiknya seorang Capres yang diusungnya.

Etika

Kampanye sebelum waktunya identik dengan istilah mencuri star, masing masing Capres sudah gencar melakukan safari ke daerah, ke Pondok Pesantren, bersilahturohmi ke tokoh tokoh Agama, dan ada yang kujungan ke suatu daerah yang mempunyai masalah tentang pembangunan, di tempat tersebut Capres disambut dan di elu – elukan, dengan sejuta harapan bahwa di kemudian hari Capres nya kalau sudah terpilih menjadi Presiden akan merealisasikan permintaannya yaitu pembangunan di desanya.

Para Relawan sudah mulai memainkan perannya untuk menjajakan Capres yang diusung, Kelompok marjinal  juga menjadi obyeknya yang dianggap tepat, dimana klompok ini adalah warga yang tinggal di desa yang selama ini terpinggirkan dan tidak memiliki akses pada penentuan kebijakan desa, maka skenario yang dimainkan adalah datangi dan paparkan sebuah program, yang dibutuhkan kelompok marjinal tersebut.

Etika

Tiga Capres saat ini sudah mulai turun gunung, dengan membawa berbagai gaya komunikasinya masing masing, untuk menarik perhatian masyarakat, dan masing masing Capres juga memiliki strategi sendiri sendiri.

Prabowo Subianto, selain kunjungan ke daerah, juga menyampaikan programnya melalui bukunya yang berjudul Prabowo Subianto Paradoks Indonesia, dan Solusinya.

Ganjar Pranowo dengan safari ria kunjungan ke berbagai wilayah di Indonesia, menemui para relawannya, Begitu juga dengan Anies Baswedan yang menonjol adalah mengedepankan Demokrasi, selain itu juga bersafari ria guna menjaring  simpati kepada masyarakat.

Dari sekian banyak rangkaian peristiwa jelang Pilpres 2024, sebagian masyarakat terhibur dengan anjangsananya para Capres turun daerah, tiba – tiba ada peristiwa yang mengagetkan, yaitu terkuaknya kasus dugaan korupsi BTS ( Base Transceiver Station)
secara otomatis masyarakat semakin hilang kepercayaan atau semakin menambah krisis kepercayaan.

Peristiwa dugaan korupsi BTS ( Base Transceiver Station) ini menjadi Pekerjaan Rumah (PR) para Capres, masyarakat menunggu seperti apa para Capres melihat peristiwa tersebut. (Tim.Red.GI.002.003)

Pengawas Jembatan yang Ambruk di Tobaih Sampang, Saling Tuding Oknum LSM dan Wartawan

SAMPANG || gerbanginterview.com - Ambruknya jembatan di Dusun Ganbillah Desa Tobai Tengah Kecamatan Sokobanah yang baru diselesai dikerjakan sekitar 6 bulan yang lalu masih...

BNPT, Penyerahan Simbolis Bantuan Dana Hibah APBD Kota Salatiga.

BNPT, Penyerahan Simbolis Bantuan Dana Hibah APBD Kota Salatiga. SALATIGA, Gerbanginterview - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar Launching Wadah Akur Rukun Usaha Nurani Gelorakan...

Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian, Kapolres : Selamat kepada Kompol Giyarto

Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian, Kapolres : Selamat kepada Kompol Giyarto PEKALONGAN, gerbanginyerview – Bertempat di aula Polres Pekalongan, telah dilaksanakan upacara kenaikan pangkat pengabdian,...

Geruduk BBPJN Jatim-Bali, Projo Sampang Soroti 2 Titik Proyek Besar

SIDOARJO || gerbanginterview.com - Dewan Pimpinan Cabang Pro Jokowi Kabupaten Sampang meluruk kantor Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN Jatim Bali) yang terletak di...

HBP ke-60, Rutan Kelas I Pondok Bambu Raih Dua Penghargaan

HBP ke-60, Rutan Kelas I Pondok Bambu Raih Dua Penghargaan Jakarta, Gerbanginterview - Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 Tahun 2024 membangkitkan semangat insan pemasyarakatan dalam...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Pengawas Jembatan yang Ambruk di Tobaih Sampang, Saling Tuding Oknum LSM dan Wartawan

SAMPANG || gerbanginterview.com - Ambruknya jembatan di Dusun Ganbillah Desa Tobai Tengah Kecamatan Sokobanah yang baru diselesai dikerjakan sekitar...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This