Hari Lahir Pancasila Merupakan Sejarah Bagi Kami

Must Read
- Advertisement -
Hari lahirnya Pancasila sangatlah penting, dan hari yang merupakan sejarah bagi bangsa Indonesia.

Pada tanggal 1 Juni merupakan salah satu hari, penting dalam kalender Bangsa Negara Republik Indonesia. Pasalnya, dimana hari tersebut diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, hadiri untuk memperingati Hari Lahir Pancasila yang diadakan di Gedung Tegar Beriman pada Kamis, (01/06/2023).

Pancasila
Rudy Susmanto.Foto. Doc.Org.

“Seperti yang kita ketahui ya, kita sebagai warga se-bangsa dan se-tanah air tercinta Negara Republik Indonesia ini, harus memperingati Hari Lahir Pancasila.

Dimana kita tidak hanya mengingat momentnya saja, akan tetapi kita juga harus mengenang, menghormati, sekaligus menghargai perjuangan pendiri bangsa terdahulu’, dalam merumuskan dasar Negara Indonesia”, ujar Rudy Susmanto.

Dalam memperingati Hari Lahir Pancasila tersebut, Ia juga berharap bahwa, mulai dari sekarang dan di tahun yang akan datang, masyarakat bisa terus tetap berpegang teguh sebuah kerukunan, saling menghormati, maupun menghargai satu sama lain.

Hari Lahir
Memperingati Hari Lahir Pancasila.Foto.Doc.Org.

Dan untuk itu juga kita saling bahu-membahu, serta gotong-royong, sebagaimana mengikuti arti dan makna yang berada di dalam kandung Pancasila tersebut.

Dilain hal itu, setelah usai memperingati Hari Lahir Pancasila, Rudy pun, melanjutkan untuk berinisiasi, bersih-bersih di Setu Plaza Cibinong.

“Setu itu yang berdekatan dengan DPRD Kabupaten Bogor, saya berinisiasi untuk bersih bersih area setu, dan alhamdulillahnya kita juga dibantu oleh beberapa kelompok masyarakat.

Kelompok masyarakat yakni adalah, seperti dari Netral Motor Community, yang dibantukan oleh adik-adik pramuka.

Ada pula dari kelompok pemuda, karang taruna, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta Dinas Lingkungan Hidup (DLH)”, dan lain sebagainya kata Rudy.

Tentunya ini dijadikan sebuah momentum, yang dimana kita mempunyai kurang lebih 101 Setu yang berada di Kabupaten Bogor.

Kemudian kita juga, jaga dan lestarikan bersama-sama. Harapan saya untuk kedepannya bagi masyarakat khususnya Kabupaten Bogor.

Agar hal itu dapat lebih nyaman, dapat lebih berkeadaban, dan rencanakan program jangka menengah daerah secara bersama-sama agar dapat terselesaikan di tahun 2023”, tutupnya.

Terdakwa Rudy Dermawan Muliadi Divonis Pidana Penjara 4 Bulan

Terdakwa Rudy Dermawan Muliadi Divonis Pidana Penjara 4 Bulan JAKARTA, Gerbanginterview - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang terdiri dari Toni Irfan, SH bersama...

Wartawan Diancam Saat Meliput Audensi Konflik Pasar Grosir Setono Pekalongan.

Wartawan Diancam Saat Meliput Audensi Konflik Pasar Grosir Setono Pekalongan. Pekalongan, gerbanginterview - Tindakan intimidasi terhadap wartawan yang tengah menjalankan profesinya sebagai jurnalis dalam mencari,...

OPINI : BANYAK YANG BINGUNG PUSING TUJU KELILING KETIKA KESANDUNG PTSL

OPINI : BANYAK YANG BINGUNG PUSING TUJU KELILING KETIKA KESANDUNG PTSL Gerbanginterview - Pertama kali Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di gulirkan oleh pemerintah...

Untuk Meningkatkan PAD, Pemdes Ponggok Bangun Wahana Wisata “The Honduras”

Untuk Meningkatkan PAD, Pemdes Ponggok Bangun Wahana Wisata "The Honduras" Klaten, Gerbanginterbiew - Guna meningkatkan PAD Desa Ponggok, Pemdes Ponggok,Kec. Polanharjo- Klaten, menambah satu lagi...

TANDA KUTIP…!!!!

TANDA KUTIP...!!!! Gerbanginterview - Mungkin pembaca bertanya tanya judul kok "Tanda Kutip",...sebelum kita bahas, Mari kita salam pagi dulu, salam waras, jangan lupa ngeteh, ngopi...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Terdakwa Rudy Dermawan Muliadi Divonis Pidana Penjara 4 Bulan

Terdakwa Rudy Dermawan Muliadi Divonis Pidana Penjara 4 Bulan JAKARTA, Gerbanginterview - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang terdiri...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This