Hari Lahir Pancasila Merupakan Sejarah Bagi Kami

Must Read
- Advertisement -
Hari lahirnya Pancasila sangatlah penting, dan hari yang merupakan sejarah bagi bangsa Indonesia.

Pada tanggal 1 Juni merupakan salah satu hari, penting dalam kalender Bangsa Negara Republik Indonesia. Pasalnya, dimana hari tersebut diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, hadiri untuk memperingati Hari Lahir Pancasila yang diadakan di Gedung Tegar Beriman pada Kamis, (01/06/2023).

Pancasila
Rudy Susmanto.Foto. Doc.Org.

“Seperti yang kita ketahui ya, kita sebagai warga se-bangsa dan se-tanah air tercinta Negara Republik Indonesia ini, harus memperingati Hari Lahir Pancasila.

Dimana kita tidak hanya mengingat momentnya saja, akan tetapi kita juga harus mengenang, menghormati, sekaligus menghargai perjuangan pendiri bangsa terdahulu’, dalam merumuskan dasar Negara Indonesia”, ujar Rudy Susmanto.

Dalam memperingati Hari Lahir Pancasila tersebut, Ia juga berharap bahwa, mulai dari sekarang dan di tahun yang akan datang, masyarakat bisa terus tetap berpegang teguh sebuah kerukunan, saling menghormati, maupun menghargai satu sama lain.

Hari Lahir
Memperingati Hari Lahir Pancasila.Foto.Doc.Org.

Dan untuk itu juga kita saling bahu-membahu, serta gotong-royong, sebagaimana mengikuti arti dan makna yang berada di dalam kandung Pancasila tersebut.

Dilain hal itu, setelah usai memperingati Hari Lahir Pancasila, Rudy pun, melanjutkan untuk berinisiasi, bersih-bersih di Setu Plaza Cibinong.

“Setu itu yang berdekatan dengan DPRD Kabupaten Bogor, saya berinisiasi untuk bersih bersih area setu, dan alhamdulillahnya kita juga dibantu oleh beberapa kelompok masyarakat.

Kelompok masyarakat yakni adalah, seperti dari Netral Motor Community, yang dibantukan oleh adik-adik pramuka.

Ada pula dari kelompok pemuda, karang taruna, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta Dinas Lingkungan Hidup (DLH)”, dan lain sebagainya kata Rudy.

Tentunya ini dijadikan sebuah momentum, yang dimana kita mempunyai kurang lebih 101 Setu yang berada di Kabupaten Bogor.

Kemudian kita juga, jaga dan lestarikan bersama-sama. Harapan saya untuk kedepannya bagi masyarakat khususnya Kabupaten Bogor.

Agar hal itu dapat lebih nyaman, dapat lebih berkeadaban, dan rencanakan program jangka menengah daerah secara bersama-sama agar dapat terselesaikan di tahun 2023”, tutupnya.

Renungan Rakyat Arus Bawah Terkait Pemilu Serentak 2024, Kami Memilih dengan Hati Nurani.

Renungan Rakyat Arus Bawah Terkait Pemilu Serentak 2024, Kami Memilih dengan Hati Nurani. Pada Hari Selasa 14 Februari 2024 seluruh bangsa Indonesia yang sudah memiliki...

Penerimaan Polri 2024: Masih Ada Waktu untuk Mendaftar!

Penerimaan Polri 2024: Masih Ada Waktu untuk Mendaftar! Boyolali,gebanginterview - Proses penerimaan anggota Polri tahun 2024 di Polres Boyolali telah dimulai sejak 25 Maret 2024...

Puluhan Balon Udara dan Ratusan Petasan Berhasil diamankan Polres Pekalongan Kota.

Puluhan Balon Udara dan Ratusan Petasan Berhasil diamankan Polres Pekalongan Kota. Pekalongan, gerbanginterview -Ratusan Petasan dan puluhan Balon Udara warga Kota Pekalongan pada saat lebaran...

Sejumlah Balon Udara Ukuran Besar, Diamankan Polres Pekalongan saat Syawalan 1445H

Sejumlah Balon Udara Ukuran Besar, Diamankan Polres Pekalongan saat Syawalan  1445H Kajen- gerbanginterview - Pasca perayaan Idul Fitri di momen Syawalan, patroli pengamanan antisipasi penerbangan...

Sekjen PERATIN Apresiasi RKFZ Koleksi Beragam Budaya Nusantara

Sekjen PERATIN Apresiasi RKFZ Koleksi Beragam Budaya Nusantara Jakarta, Gerbanginterview - Sekretaris Jenderal Perkumpulan Advokat Teknologi Informasi Indonesia dan juga menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Renungan Rakyat Arus Bawah Terkait Pemilu Serentak 2024, Kami Memilih dengan Hati Nurani.

Renungan Rakyat Arus Bawah Terkait Pemilu Serentak 2024, Kami Memilih dengan Hati Nurani. Pada Hari Selasa 14 Februari 2024 seluruh...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This