Hari Lahir Pancasila Merupakan Sejarah Bagi Kami

Must Read
- Advertisement -
Hari lahirnya Pancasila sangatlah penting, dan hari yang merupakan sejarah bagi bangsa Indonesia.

Pada tanggal 1 Juni merupakan salah satu hari, penting dalam kalender Bangsa Negara Republik Indonesia. Pasalnya, dimana hari tersebut diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, hadiri untuk memperingati Hari Lahir Pancasila yang diadakan di Gedung Tegar Beriman pada Kamis, (01/06/2023).

Pancasila
Rudy Susmanto.Foto. Doc.Org.

“Seperti yang kita ketahui ya, kita sebagai warga se-bangsa dan se-tanah air tercinta Negara Republik Indonesia ini, harus memperingati Hari Lahir Pancasila.

Dimana kita tidak hanya mengingat momentnya saja, akan tetapi kita juga harus mengenang, menghormati, sekaligus menghargai perjuangan pendiri bangsa terdahulu’, dalam merumuskan dasar Negara Indonesia”, ujar Rudy Susmanto.

Dalam memperingati Hari Lahir Pancasila tersebut, Ia juga berharap bahwa, mulai dari sekarang dan di tahun yang akan datang, masyarakat bisa terus tetap berpegang teguh sebuah kerukunan, saling menghormati, maupun menghargai satu sama lain.

Hari Lahir
Memperingati Hari Lahir Pancasila.Foto.Doc.Org.

Dan untuk itu juga kita saling bahu-membahu, serta gotong-royong, sebagaimana mengikuti arti dan makna yang berada di dalam kandung Pancasila tersebut.

Dilain hal itu, setelah usai memperingati Hari Lahir Pancasila, Rudy pun, melanjutkan untuk berinisiasi, bersih-bersih di Setu Plaza Cibinong.

“Setu itu yang berdekatan dengan DPRD Kabupaten Bogor, saya berinisiasi untuk bersih bersih area setu, dan alhamdulillahnya kita juga dibantu oleh beberapa kelompok masyarakat.

Kelompok masyarakat yakni adalah, seperti dari Netral Motor Community, yang dibantukan oleh adik-adik pramuka.

Ada pula dari kelompok pemuda, karang taruna, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta Dinas Lingkungan Hidup (DLH)”, dan lain sebagainya kata Rudy.

Tentunya ini dijadikan sebuah momentum, yang dimana kita mempunyai kurang lebih 101 Setu yang berada di Kabupaten Bogor.

Kemudian kita juga, jaga dan lestarikan bersama-sama. Harapan saya untuk kedepannya bagi masyarakat khususnya Kabupaten Bogor.

Agar hal itu dapat lebih nyaman, dapat lebih berkeadaban, dan rencanakan program jangka menengah daerah secara bersama-sama agar dapat terselesaikan di tahun 2023”, tutupnya.

Waspadalah,..!!! Jual beli tanah bawah tangan potensi terjadi masalah.

Waspadalah,..!!! Jual beli tanah bawah tangan potensi terjadi masalah. Gerbanginterview - Jual beli tanah di bawah tangan bukan berarti tidak ada resikonya, orang biasanya senang...

Bun Wid Divonis 8 Bulan Kerna Tidak Terbukti Jadi Otak Penembakan di Sampang

  SAMPANG, gerbanginterview.com - Hakim Pengadilan Negeri Sampang membacakan vonis bahwa Moch Wijdan dijatuhi hukuman delapan bulan, Karna Kades Ketapang Daya tidak terbukti sebagai otak...

Sedumuk Bathuk Senyari Bumi…!!!

Sedumuk Bathuk Senyari Bumi...!!! Gerbanginterview - Sedumuk Bathuk Senyari Bumi Dibelani Tekaning Pati, Satu peribahasa jawa yang sangat menyentuh hati dan mengandung makna kurang lebihnya...

Membangun Generasi Tertib dan Disiplin, Kapolres Boyolali Pimpin Apel

Membangun Generasi Tertib dan Disiplin, Kapolres Boyolali Pimpin Apel Boyolali - Semangat pagi yang cerah menyelimuti Halaman Apel Mapolres Boyolali saat Kapolres Boyolali, AKBP Muhammad...

SMPN 1 Wonokerto Adakan Diklat Jurnalistik.

SMPN 1 Wonokerto Adakan Diklat Jurnalistik. Pekalongan, gerbanginterview - Dalam rangka melaksanakan program kerja Sekber Insan Pers Jawa Tengah( IPJT) DPC Pekalongan Raya kali ini...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Waspadalah,..!!! Jual beli tanah bawah tangan potensi terjadi masalah.

Waspadalah,..!!! Jual beli tanah bawah tangan potensi terjadi masalah. Gerbanginterview - Jual beli tanah di bawah tangan bukan berarti tidak...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This