PMKM Prima Indonesia dan Forkombes Gelar 1(satu) Festival Hiburan Rakyat

Must Read
- Advertisement -

PMKM Prima Indonesia dan Forkombes adakan Festival Hiburan Rakyat

Gerbanginterview – Pengusaha Mikro Kecil Menengah (PMKM) Prima Indonesia bersinergi dengan Forkombes Kota Semarang menggelar kegiatan Festival Hiburan Rakyat yang berlangsung selama 4 hari mulai 1 – 4 juni 2023 di halaman Terminal Tipe A Mangkang Kota Semarang, Kamis (1/6/2023).

Kegiatan ini melibatkan 14 stand kuliner yang menyajikan berbagai aneka makanan seperti tahu gejrot & takoyaki, aneka bakaran, rumah kebab, bakso malang, Mie ayam, es Korean Food Bang Rendy, sosis bakar, Bos degan.

Turut hadir pada acara ini Kepala Terminal Mangkang Reno Adi Pribadi, perwakilan Polsek Tugu, perwakilan Koramil Tugu, beberapa perwakilan Pengurus FKSB Kota Semarang.

Kepala Terminal Mangkang Kota Semarang, Reno Adi Pribadi ST.MT dalam sambutanya menuturkan Festival Hiburan Rakyat yang di gelar di halaman Terminal Bus Mangkang mulai hari ini 1 juni 2023 salah satu upaya mempekenalkan Terminal Mangkang terutama diwilayah kota Semarang,” ucapnya.

Sebenarnya kami juga sering mengadakan acara atau event event dari mulai 2021 dan ini adalah event yang mengawali UMKM, ini titik balik nol kilometer kita mengembangkan UMKM yang ada dikota semarang.

Terima kasih kami ucapkan pada tenan tenan yang siap disini pada kegiatan Festival Hiburan Rakyat dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila 1 juni semoga sukses bisa menarik masyarakat kota semarang untuk hadir disini,” ujarnya.

Kegiatan ini sangat bagus karena kita mengangkat UMKM. ” Ini baru awal semoga nanti PMKM Prima Indonesia bersama Forkombes bisa bikin yang lebih besar lagi,” ujar Reno

Kami berharap semua masyarakat tahu bahwa terminal mangkang sudah berubah. Artinya kegiatan disini Pak Mentri Perhubungan perintahkan untuk meramaikan dengan upaya apapun.

Medius disini tidak hanya digunakan oleh penumpang dan bus saja tetapi untuk hiburan masyarakat serta acara acara lain sehingga terminal tipe A mangkang semakin dikenal,” pungkasnya.

Sementara Ketua Panitia Festival Hiburan Rakyat Hernawan Tri Handoyo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada mas Reno Adi Pribadi selaku Kepala Terminal tipe A Mangkang Kota Semarang yang telah memfasilitasi tempat, sarana dan prasana pada kegiatan Festival Hiburan Rakyat secara gratis,” ucapnya.

Semoga kedepanya kita selalu terjalin hubungan silaturahmi, bersinergi, bekerja sama demi kemajuan kota semarang dan kita secara bersama mengangkat terminal ini supaya lebih ramai dengan berbagai kegiatan kedepannya dengan berbagai kegiatan yang lain,” ujar Handoyo

Prima

Terima kasih juga kami ucapkan kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras hingga terselenggaranya kegiatan ini dan tak lupa juga terima kasih kepada UMKM yang telah ambil bagian pada acara ini,” pungkasnya.

Pada kesempatan terpisah Ketua PMKM Prima Indonesia Kota Semarang, Teguh Supriyanto mengatakan
kegiatan Festival Hiburan Rakyat bertepatan hari lahirnya Pancasila 1 juni 2023 ini melibatkan 14 tenan/ stand UMKM yang menggelar berbagai ragam kuliner,” ucapnya

Menurutnya UMKM yang tergabung dalam UMKM Prima Indonesia pada event ini bertujuan agar dapat meningkatkan perekonomian dan selalu mengikuti event event dalam pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

Harapan kedepannya akan menyelenggarakan event UMKM yang bertujuan meningkatkan perberdayaan ekonomi UMKM yang mandiri,” ujar Teguh.

Hal senada dibenarkan Anna Prabowo kegiatan kali ini salah satunya untuk mengenalkan Terminal tipe A Mangkang Kota Semarang pada masyarakat, Tadi sudah di buka oleh Kepala Terminal tipe A Mangkang Kota Semarang Reno Adi Pribadi.

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari yaitu 1- 4 juni 2023 dan dimeriahkan beberapa live musik dan pada pembukaan di sajikan penampilan 8 tarian kesenian tradisional yang tergabung dalam Paguyuban Kesenian Kebudayaan Brajamusti Nusantara (PKKBN) dibawah asuhan guru besar mbah Moel sapaan akrab Mulyono,” ucapnya.

Selain itu juga diramaikan lomba mewarnai tingkat PAUD, lomba senam aerobic, lomba memasak. Kegiatan ini setiap harinya di gelar mulai jam 8 pagi sampai 9 malam hari dan penutupan pada hari minggu 4 juni 2023,” jelas Anna (Purwanto/ktbt/GI/red.003) 

Tanggapan PT.HAI Terkait Tuntutan Warga Desa Wangandowo Kabupaten Pekalongan. (Humas : Minta waktu 3 Minggu)

Tanggapan PT.HAI Terkait Tuntutan Warga Desa Wangandowo Kabupaten Pekalongan. (Humas : Minta waktu 3 Minggu) Pekalongan, gerbanginterview - Atas musibah banjir Bandang yang dialami warga...

Jabatan Dandim 0714/Salatiga Resmi Diserah Terimakan Dari Letkol Inf Ade Pribadi Siregar,.S.E,.M,Si Kepada Letkol Inf Guvta Alugoro Koedoes

Jabatan Dandim 0714/Salatiga Resmi Diserah Terimakan Dari Letkol Inf Ade Pribadi Siregar,.S.E,.M,Si Kepada Letkol Inf Guvta Alugoro Koedoes SALATIGA, gerbanginterview - Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf...

Pengusaha Bus Pekalongan Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Dalam Pemilihan Gubernur Jateng 2024

Pengusaha Bus Pekalongan Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Dalam Pemilihan Gubernur Jateng 2024 Pekalongan, gerbanginterview -Dukungan untuk Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi...

Dirlantas Sebut Sejumlah Kebijakan Kapolda Jateng Mampu Turunkan Jumlah Laka Lantas Selama Ops Ketupat Candi 2024

Dirlantas Sebut Sejumlah Kebijakan Kapolda Jateng Mampu Turunkan Jumlah Laka Lantas Selama Ops Ketupat Candi 2024 Semarang- gerbanginterview - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi...

Renungan Rakyat Arus Bawah Terkait Pemilu Serentak 2024, Kami Memilih dengan Hati Nurani.

Renungan Rakyat Arus Bawah Terkait Pemilu Serentak 2024, Kami Memilih dengan Hati Nurani. Pada Hari Selasa 14 Februari 2024 seluruh bangsa Indonesia yang sudah memiliki...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Tanggapan PT.HAI Terkait Tuntutan Warga Desa Wangandowo Kabupaten Pekalongan. (Humas : Minta waktu 3 Minggu)

Tanggapan PT.HAI Terkait Tuntutan Warga Desa Wangandowo Kabupaten Pekalongan. (Humas : Minta waktu 3 Minggu) Pekalongan, gerbanginterview - Atas musibah...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This