Upacara Bendera Tujuh Belasan Akademi Militer Bulan Juni 2023

Must Read
- Advertisement -

Upacara Bendera Tujuh Belasan Akademi Militer Bulan Juni 2023

Gerbanginterview – Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos sebagai Inspektur Upacara Bendera Tujuh Belasan bulan Juni 2023 yang diikuti oleh seluruh Organik Akademi Militer bertempat di Lapangan Pancasila Akademi Militer Magelang. Senin (19/06/2023).

Dalam amanatnya Gubernur Akademi Militer menyampaikan beberapa perhatian kepada segenap Prajurit,” untuk tetap berpegang teguh pada Komitmen Netralitas TNI, hindari menggunakan fasilitas TNI untuk kegiatan kampanye, seperti pamasangan spanduk, bendera partai maupun foto Caleg, termasuk foto Calon Presiden/Wakil Presiden. Hindari juga sikap dan perilaku yang menjurus pada politik praktis.”

Dari berbagai Lembaga survei di Indonesia kepercayaan masyarakat kepada TNI masih menempati posisi teratas, sekaligus menjadi indikator yang menunjukkan harapan yang besar kepada TNI, jangan sampai personel TNI dan PNS maupun keluarganya mencoreng nama baik TNI.

Selanjutnya, tentang komitmen kita semua untuk tetap menjaga kebersihan, kerapian dan keindahan pangkalan, lingkungan perkantoran dan komplek perumahan Panca Arga agar tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan. Selain hal tersebut juga mengingatkan tentang kedisiplinan kita terhadap aturan di Lembaga ini, tidak boleh kendor.

Contohnya tentang aturan penggunaan Gamad dalam kedinasan, batasan waktu saat berpakaian olah raga dan berpakaian dinas. Disiplin saat berkendara baik pribadi maupun dinas. Cek kesiapan kondisi kendaraan dan kelengkapan surat yang diperlukan sebelum berkendara.

Tujuh

Guna mendukung suksesnya rangkaian kegiatan Tupdik, Wisudha Sarjana dan Praspa TNI AD, yang didahului dengan kegiatan pembekalan dari Kasad serta rangkaian kegiatan tradisi Taruna. Diharapkan kita semua melaksanakan persiapan lebih optimal  dan  matang, sehingga dapat meminimalisir kekurangan atau kesalahan yang mungkin terjadi di luar prediksi.

Selanjutnya kepada seluruh personel untuk terus memelihara semangat kebersamaan dan kerjasama yang baik, “bekerjalah tidak hanya biasa-biasa saja, tetapi harus bekerja luar biasa”. Pelihara semangat dan etos kerja yang tinggi agar mampu mengantisipasi dinamika tugas, sehingga dapat mengatasi berbagai kendala dan tantangan yang ada, demi keberhasilan tugas-tugas mendatang.

Saat proses seleksi masuk Taruna, Sepa PK, Bintara dan Tamtama TNI. Jangan pernah memberikan janji maupun bantuan di luar prosedur syarat dan kriteria penerimaan TNI. Khusus, kepada anggota keluarga besar Akademi Militer, yang mengikutsertakan anggota keluarganya seleksi masuk TNI, agar dipersiapkan sedini mungkin sesuai kriteria dan syarat menjadi anggota TNI.
(Lap.Fery/ktbt/Gi.red.003)
Sumber : Penhumas Ak

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug Boyolali, Gerbanginterview - Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, dengan tulus...

Empat Tersangka Pengedaran Narkoba lintas Jawa – Sumatra Berikut Barang Bukti 52 Kg Sabu dan 35 Ribu Butir Ekstasi, ditangkap Polda Jateng.

Empat Tersangka Pengedaran Narkoba lintas Jawa - Sumatra Berikut Barang Bukti 52 Kg Sabu dan 35 Ribu Butir Ekstasi, ditangkap Polda Jateng. SEMARANG,Gerbanginterview – Polda...

Kapolres Boyolali Pimpin Pengecekan Pengamanan PSU di Desa Kadireso

Desa Kadireso Gelar PSU, Polres Boyolali Lakukan Pengecekan Keamanan Boyolali, Gerbanginterview - Dalam upaya untuk memastikan kelancaran Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara...

Kematian

Kematian .... kematian adalah takdir seluruh makhluk, manusia ataupun jin, hewan ataupun makhluk-makhluk lain, baik lelaki atau perempuan, tua ataupun muda, baik orang sehat ataupun...

Kepolisian Sektor Cepogo Tanggap Cepat Terhadap Kejadian Tanah Longsor

Kepolisian Sektor Cepogo Tanggap Cepat Terhadap Kejadian Tanah Longsor Boyolali, Gerbanginterview - Kepolisian Sektor Cepogo memberikan respon cepat terhadap kejadian tanah longsor yang menghalangi akses...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug Boyolali, Gerbanginterview - Kapolres Boyolali, AKBP...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This