Rakor TKPK, Yoga Hardaya : Angka Kemiskinan Klaten Turun

Must Read
- Advertisement -

Rakor TKPK, Yoga Hardaya : Angka Kemiskinan Klaten Turun

Gerbanginterview – Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK)  Kabupaten Klaten 2023 melakukan rapat koordinasi untuk menangani permasalahan kemiskinan secara objektif di Kabupaten Klaten.

Wakil Bupati Kabupaten Klaten, Yoga Hardaya  secara langsung membuka acara tersebut. Yoga menyampaikan  rapat tersebut diadakan untuk merumuskan kegiatan tentang kendala dan ketidak efektifan dalam penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Klaten.

“Tahun 2022 Kabupaten Klaten mengalami penurunan kemiskinan dari 13,49 % menjadi 12.33 % yang menunjukan penurunan paling tinggi dalam sejarah yang ada di Kabupaten Klaten,” jelas Yoga dalam sambutannya, Selasa (04/07/2023) di Pendopo Setda Klaten.

Rakor

Dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Klaten, Kepala OPD,Kemenag Kabupaten Klaten, Pimpinan BUMD, Camat se-Kabupaten Klaten, Koordinator Pemberdayaan Masyarakat, Pendamping Desa, TP PKK Desa, Forum CSR, dan Ketua TKPK se-Kabupaten Klaten.

Acara tersebut juga menghadirkan narasumber yakni Perwakilan Badan Pusat Statistik (BPS) Klaten  Anggita Sari, Kepala Dinas Pendidikan Klaten Yunanto Sinung Nugroho, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Sri Rahayu.

Sementara Perwakilan Badan Pusat Statistik, Anggita Sari menyampaikan garis kemiskinan di Klaten nomor dua setelah Surakarta. Anggita menjelaskan hal tersebut disebabkan Klaten di terletak diantara dua kota besar yakni Surakarta dan Yogyakarta.

Rakor

“Jadi memang di Klaten secara pihak komoditas makanan, jenis makan, kemudian keinginan-keinginan lainnya yang variasi nya lebih tinggi dari kota lainnya. Garis kemiskinan diperoleh dari angka survei  social, ekonomi. dan, nasional.

Hal itu dilakukan dua kali dalam setahun biasanya bulan April dan Mei untuk menghitung angka kemiskinan dari angka makro di Kabupaten Klaten,” terang Anggita.

Terakhir, seluruh peserta melakukan tanya jawab bersama narasumber yang hadir pada acara  Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK)  Kabupaten Klaten 2023. (Lap.Kontiributor Siswanto/GI)

KISAH PERJUANGAN MARDJUNGAH MELAWAN MAFIA TANAH

KISAH PERJUANGAN MARDJUNGAH MELAWAN MAFIA TANAH BOYOLALI, Gerbanginterview - Seorang perempuan paruh baya bernama Mardjungah (60) Sebelum transmigrasi pada tahun 1990 an, ia juga menjadi...

Waspadalah,..!!! Jual beli tanah bawah tangan potensi terjadi masalah.

Waspadalah,..!!! Jual beli tanah bawah tangan potensi terjadi masalah. Gerbanginterview - Jual beli tanah di bawah tangan bukan berarti tidak ada resikonya, orang biasanya senang...

Bun Wid Divonis 8 Bulan Kerna Tidak Terbukti Jadi Otak Penembakan di Sampang

  SAMPANG, gerbanginterview.com - Hakim Pengadilan Negeri Sampang membacakan vonis bahwa Moch Wijdan dijatuhi hukuman delapan bulan, Karna Kades Ketapang Daya tidak terbukti sebagai otak...

Sedumuk Bathuk Senyari Bumi…!!!

Sedumuk Bathuk Senyari Bumi...!!! Gerbanginterview - Sedumuk Bathuk Senyari Bumi Dibelani Tekaning Pati, Satu peribahasa jawa yang sangat menyentuh hati dan mengandung makna kurang lebihnya...

Membangun Generasi Tertib dan Disiplin, Kapolres Boyolali Pimpin Apel

Membangun Generasi Tertib dan Disiplin, Kapolres Boyolali Pimpin Apel Boyolali - Semangat pagi yang cerah menyelimuti Halaman Apel Mapolres Boyolali saat Kapolres Boyolali, AKBP Muhammad...
- Advertisement -spot_img
Latest News

KISAH PERJUANGAN MARDJUNGAH MELAWAN MAFIA TANAH

KISAH PERJUANGAN MARDJUNGAH MELAWAN MAFIA TANAH BOYOLALI, Gerbanginterview - Seorang perempuan paruh baya bernama Mardjungah (60) Sebelum transmigrasi pada tahun...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This