Rakor TKPK, Yoga Hardaya : Angka Kemiskinan Klaten Turun

Must Read
- Advertisement -

Rakor TKPK, Yoga Hardaya : Angka Kemiskinan Klaten Turun

Gerbanginterview – Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK)  Kabupaten Klaten 2023 melakukan rapat koordinasi untuk menangani permasalahan kemiskinan secara objektif di Kabupaten Klaten.

Wakil Bupati Kabupaten Klaten, Yoga Hardaya  secara langsung membuka acara tersebut. Yoga menyampaikan  rapat tersebut diadakan untuk merumuskan kegiatan tentang kendala dan ketidak efektifan dalam penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Klaten.

“Tahun 2022 Kabupaten Klaten mengalami penurunan kemiskinan dari 13,49 % menjadi 12.33 % yang menunjukan penurunan paling tinggi dalam sejarah yang ada di Kabupaten Klaten,” jelas Yoga dalam sambutannya, Selasa (04/07/2023) di Pendopo Setda Klaten.

Rakor

Dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Klaten, Kepala OPD,Kemenag Kabupaten Klaten, Pimpinan BUMD, Camat se-Kabupaten Klaten, Koordinator Pemberdayaan Masyarakat, Pendamping Desa, TP PKK Desa, Forum CSR, dan Ketua TKPK se-Kabupaten Klaten.

Acara tersebut juga menghadirkan narasumber yakni Perwakilan Badan Pusat Statistik (BPS) Klaten  Anggita Sari, Kepala Dinas Pendidikan Klaten Yunanto Sinung Nugroho, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Sri Rahayu.

Sementara Perwakilan Badan Pusat Statistik, Anggita Sari menyampaikan garis kemiskinan di Klaten nomor dua setelah Surakarta. Anggita menjelaskan hal tersebut disebabkan Klaten di terletak diantara dua kota besar yakni Surakarta dan Yogyakarta.

Rakor

“Jadi memang di Klaten secara pihak komoditas makanan, jenis makan, kemudian keinginan-keinginan lainnya yang variasi nya lebih tinggi dari kota lainnya. Garis kemiskinan diperoleh dari angka survei  social, ekonomi. dan, nasional.

Hal itu dilakukan dua kali dalam setahun biasanya bulan April dan Mei untuk menghitung angka kemiskinan dari angka makro di Kabupaten Klaten,” terang Anggita.

Terakhir, seluruh peserta melakukan tanya jawab bersama narasumber yang hadir pada acara  Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK)  Kabupaten Klaten 2023. (Lap.Kontiributor Siswanto/GI)

SPRI Jateng, Gelar Halal bil Halal, Bahas Isu Strategis Pers, di Jl Branjangan Kota Lama, Semarang.

SPRI Jateng, Gelar Halal bil Halal, Bahas Isu Strategis Pers, di Jl Branjangan Kota Lama, Semarang. SEMARANG, Gerbanginterview – Dewan Pimpinan Daerah Serikat Pers Republik...

Revisi UU Penyiaran dan Maling Ayam

Revisi UU Penyiaran dan Maling Ayam   Oleh : Ketua Umum SPRI Hence Mandagi JAKARTA, Gerbanginterview - Di tengah gelombang protes atas rencana pemerintah merevisi Undang-Undang Nomor...

UAH dan Sepolwan Polri Kerjasama Pendidikan Siswa Qur’ani

  UAH dan Sepolwan Polri Kerjasama Pendidikan Siswa Qur'ani Jakarta, gerbanginterview - Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan) Kepolisian Republik Indonesia terus aktif melaksanakan Program Pelatihan Pendidikan Siswa...

KETUM FORJAB : WARTAWAN JANGAN TAKUT BIKIN BERITA INVESTIGASI.

KETUM FORJAB : WARTAWAN JANGAN TAKUT BIKIN BERITA INVESTIGASI. PEKALONGAN, gerbanginterview - Rencana pengesahan RUU Penyiaraan apabila diSAHkan akan mengancam kebebasan pers dan berakibat adanya...

LSP ABI dan BNSP Sukses Laksanakan Upgrading Training & RCC

  LSP ABI dan BNSP Sukses Laksanakan Upgrading Training & RCC JAKARTA, Gerbanginterview - Badan Nasional Sertifikasi Kompetensi – BNSP kembali melaksanakan Upgrading Training dan Recognition...
- Advertisement -spot_img
Latest News

SPRI Jateng, Gelar Halal bil Halal, Bahas Isu Strategis Pers, di Jl Branjangan Kota Lama, Semarang.

SPRI Jateng, Gelar Halal bil Halal, Bahas Isu Strategis Pers, di Jl Branjangan Kota Lama, Semarang. SEMARANG, Gerbanginterview – Dewan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This