Pemerintah Desa Terosan Sampang, Sukses Bangun Jalan Poros Desa di Tiga Dusun

Must Read
- Advertisement -

 

SAMPANG || gerbanginterview.com – Dana Desa Terosan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Pasalnya Pemerintah Desa ( Pemdes ) Terosan telah sukses membangun jalan desa di Dusun Tearah sepanjang 1.250 meter yang dianggarkan melalui dana desa.
Jalan poros desa tersebut terletak di Dusun Tearah, Dusun Aneng Nyonok sepanjang 1.111 meter dan juga di dusun Ratah sepanjang 622 meter di Desa Terosan, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur, Minggu (06/08/2023).

Jalan poros desa sepanjang satu kilo lebih tersebut saat ini sudah selesai dibangun dengan menelan anggaran sekitar 270 juta. 250 juta. 179 juta. jalan tersebut juga bermanfaat untuk warga Desa Terosan.

Seperti yang katakan oleh Supaklan warga Terosan. Ia mengatakan, terimakasih kepada Pemdes Terosan. Jalan desa yang dibangun melalui proyek lapen ini, di Dusun Tearah sangat bermanfaat.

“Kalau jalan sudah mulus maka secara otomatis masyarakat merasa nyaman. Kalau sebelumnya kan rusak, Sekali lagi terimakasih,” Katanya Supaklan selaku warga setempat.

Hal yang sama juga disampaikan oleh beberapa warga Desa Terosan, terimakasih Pemdes Terosan. Karena sudah bertahun-tahun jalan ini tidak di bangun, sekarang sudah dibangun pengaspalan jalan dengan mulus.

“Masyarakat sangat senang dengan adanya pembangunan pengaspalan jalan di tiga dusun tersebut seperti ini. Terimakasih Dana Desa sungguh sangat bermanfaat dan dirasakan oleh rakyat,” ucapnya.

png 20230806 225529 0000

Sedangkan BG. Selamet Riyadi Kepala Desa Terosan menjelaskan, pada media ini, gerbanginterview.com sebenarnya mas sudah kami anggarkan pada anggaran dana desa tahun 2020 dan 2021. Berhubung terkendala oleh COVID-19, akhirnya baru terlaksana pada anggaran dana desa tahun 2022 – 2023,” jelas BG. Selamat Riyadi.

BG. Selamet Riyadi tersebut juga menambahkan, jalan poros desa di Dusun Tearah adalah berdekatan dengan jalan akses utama menuju Desa Tapaan. serta Desa Olor. dan juga menuju Jalan Raya Banyuates. Karena jalannya rusak parah, masyarakat sekitar kompak mengusulkan perbaikan jalan tersebut dengan BPD dan juga perangkat desa melalui Rapat, MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN DESA (MUSRENBANGDES),” tambah BG. Selamat Riyadi alhamdulilah saat rapat dimulai semua setuju tanpa ragu-ragu sehingga pembangunan pengaspalan jalan terlaksana,” Pungkasnya.


Reporter : Mansur

Terdakwa Rudy Dermawan Muliadi Divonis Pidana Penjara 4 Bulan

Terdakwa Rudy Dermawan Muliadi Divonis Pidana Penjara 4 Bulan JAKARTA, Gerbanginterview - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang terdiri dari Toni Irfan, SH bersama...

Wartawan Diancam Saat Meliput Audensi Konflik Pasar Grosir Setono Pekalongan.

Wartawan Diancam Saat Meliput Audensi Konflik Pasar Grosir Setono Pekalongan. Pekalongan, gerbanginterview - Tindakan intimidasi terhadap wartawan yang tengah menjalankan profesinya sebagai jurnalis dalam mencari,...

OPINI : BANYAK YANG BINGUNG PUSING TUJU KELILING KETIKA KESANDUNG PTSL

OPINI : BANYAK YANG BINGUNG PUSING TUJU KELILING KETIKA KESANDUNG PTSL Gerbanginterview - Pertama kali Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di gulirkan oleh pemerintah...

Untuk Meningkatkan PAD, Pemdes Ponggok Bangun Wahana Wisata “The Honduras”

Untuk Meningkatkan PAD, Pemdes Ponggok Bangun Wahana Wisata "The Honduras" Klaten, Gerbanginterbiew - Guna meningkatkan PAD Desa Ponggok, Pemdes Ponggok,Kec. Polanharjo- Klaten, menambah satu lagi...

TANDA KUTIP…!!!!

TANDA KUTIP...!!!! Gerbanginterview - Mungkin pembaca bertanya tanya judul kok "Tanda Kutip",...sebelum kita bahas, Mari kita salam pagi dulu, salam waras, jangan lupa ngeteh, ngopi...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Terdakwa Rudy Dermawan Muliadi Divonis Pidana Penjara 4 Bulan

Terdakwa Rudy Dermawan Muliadi Divonis Pidana Penjara 4 Bulan JAKARTA, Gerbanginterview - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang terdiri...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This