5 (lima) Wartawan Gerbanginterview.com ikuti Pelatihan Dasar Video Aplikasi Kine Master dan Mobile Jurnalistik

Must Read
- Advertisement -

5 (lima) Wartawan Gerbanginterview.com ikuti Pelatihan Dasar Video Aplikasi Kine Master dan Mobile Jurnalistik

GerbanginterviewSerikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Jawa Tengah bekerjasama dengan PT. Trankonmasi Media mengadakan Pelatihan Dasar Video Aplikasi Kine Master dan Mobile Jurnalistik pada hari Sabtu 26/8/2023 di Gedung Monod Diephuis jalan Kepodang no 11 Semarang Kota lama.

Lebih kurang 40 wartawan dari berbagai Media, mengikuti pelatihan tersebut, salah satunya dari Media Online Gerbangintetview.com yang merupakan Media baru di bawah PT. Trankonmasi Media. Pimpinan Sriyanto Ahmad, S, pd, MH, med.

Lima

Lima orang wartawan dari Media Gerbanginterview.com yaitu Jiyono, (wartawan muda Reporter) Sudarmanto (wartawan muda Kameramen) Wisnu Timur Afrianto (wartawan muda Reportet) dan Nurul Farida (wartawan muda Reportet) MSarman ( wartawan madya) turut hadir dalam pelatian Dasar Video Aplikasi Kine Master dan Mobile Jurnalistik.

Meski sebagai pendatang baru dalam dunia pemberitaan dan tentunya juga masih minim pengalaman rasacanggung demam panggung pasti ada, namun senang bisa ikutan latihan bertemu dengan orang orang hebat yang sarat dengan pengalaman didunia media, “Saya sangat senang mengikuti pelatian ini dan saya berharap ada event pelatian lagi yang lebih serius, dan bisa langsung praktek,” Kata Jiyono.

Sesuai yang disampaikan bapak pimpinan SPRI Jawa Tengah, Sriyanto, Ahmad, S.pd, MH, med. “Jurnalis adalah sebagai pilar ke empat harus dibekali dengan beberapa kompeten, diantaranya knowledge (pengetahuan), menguasai ilmu jurnalistik serta memahami kode etik jurnalistik,” Maka untuk mencapai itu tidaklah cukup hanya bermodal punya sertifikasi tanpa ada bekal tambahan pelatihan pelatihan. “Kami sadar masih minim ilmu jurnalis, tentu masih harus banyak belajar,” Ucap Sudarmanto.

“Terus terang kami berharap adanya pelatihan pelatihan lagi meski harus bayar karena semuanya tak lepas dari biaya,” Kata Farida menambahi.

Wisnu Timur juga menimpali, Saya sangat berterima kasih sekali pelatihan ini semuanya gratis, “Terima kasih pada semua pihak yang telah mensupport dan melatih kami yang masih minim pengetahuan jurnalis.

Celetukan salah satu peserta, ada catatan yang meski menjadi pemikiran bersama dalam pelaksanaan pelatihan tersebut, “Tidaklah cukup hanya dengan pemaparan teori, karena teori bisa saja bersebrangan dengan praktek, dan sebaliknya lemah dalam penyampaian teori tapi lancar dalam praktek, kesimpulannya jika suatu hari ada event pelatihan hendaknya diadakan praktek disitu akan terjawab,” Kata yang nyeletuk.

Lebih lanjut arahan dari pimpinan SPRI Jawa Tengah, ia mengatakan, “Harus memiliki Skill atau keahlian bagaimana melakukan jejaring loby, menguasai penggunaan android yang baik, untuk menyajikan karya jurnalistiknya, dan seorang jurnalis harus memiliki sikap yang baik dan jujur,” Terangnya.

Sriyanto Ahmad, selaku pimpinan PT. Trankonmasi Media, menekankan pada semua wartawan gerbanginterview.com usai pelatian ini agar terus berlatih untuk menambah ilmu tentang Media agar bisa menjawab tantangan jaman digitalisasi. (red.GI.003)

Kepolisian Sektor Cepogo Tanggap Cepat Terhadap Kejadian Tanah Longsor

Kepolisian Sektor Cepogo Tanggap Cepat Terhadap Kejadian Tanah Longsor Boyolali, Gerbanginterview - Kepolisian Sektor Cepogo memberikan respon cepat terhadap kejadian tanah longsor yang menghalangi akses...

BELAJAR LEGOWO

BELAJAR LEGOWO Gerbangnterview - Dalam sebuah pertandingan apapun kalah dan atau menang merupakan satu hal yang biasa terjadi. Meraih kemenangan tentunya menjadi sebuah tujuan dalam...

Pejabat Pemkab Boyolali Diperiksa KPK, GPK Boyolali dan Gerakan Masyarakat Boyolali Berantas Korupsi (Gembok) Berdemo, Dukung KPK.

Pejabat Pemkab Boyolali Diperiksa KPK, GPK Boyolali dan Gerakan Masyarakat Boyolali Berantas Korupsi (Gembok) Berdemo, Dukung KPK. Gerbanginterview - Bertempat di halaman Kantor Badan Pengawas...

Kapolres Boyolali Pimpin Apel Konsolidasi Pam TPS Operasi Mantap Brata Candi 2024,Menuju Rekapitulasi Tahapan pemilu Tugas Belum selesai.

Kapolres Boyolali Pimpin Apel Konsolidasi Pam TPS Operasi Mantap Brata Candi 2024,Menuju Rekapitulasi Tahapan pemilu Tugas Belum selesai. Boyolali, Gerbanginterview - Kapolres Boyolali AKBP Petrus...

Kapolres Pimpin Monitoring Pengamanan Pemungutan Suara Ulang di Empat TPS Pemilu 2024, Boyolali

Kapolres Pimpin Monitoring Pengamanan Pemungutan Suara Ulang di Empat TPS Pemilu 2024, Boyolali Boyolali, Gerbanginterview – Polres Boyolali melakukan pengamanan dalam Operasi Kepolisian, Operasi Mantap...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Kepolisian Sektor Cepogo Tanggap Cepat Terhadap Kejadian Tanah Longsor

Kepolisian Sektor Cepogo Tanggap Cepat Terhadap Kejadian Tanah Longsor Boyolali, Gerbanginterview - Kepolisian Sektor Cepogo memberikan respon cepat terhadap kejadian...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This