Lahan milik warga terbakar, Polres Semarang turun ke lokasi.

Must Read
- Advertisement -

Lahan milik warga terbakar, Polres Semarang turun ke lokasi.

Gerbanginterview – Lahan milik warga terbakar, Polres Semarang turun ke lokasi.
Semarang Polda Jateng, Kebakaran lahan milik warga Dsn. Kaliputih Ds. Polosiri Kec. Bawen terjadi pada Minggu 28 Agustus 2023, Polres Semarang bersama dinas terkait turun tangan untuk melakunan pemadaman.

Kejadian yang pertama kali diketahui salah satu warga sekitar pukul 18.00 Wib ini langsung di laporkan kepada kepala desa dan dilanjutkan melapor ke Polsek Bawen.

Lahan

“Kami mendapat laporan dari pak Kades pada minggu petang sekitar pukul 18.00 Wib, dimana ada lahan kosong milik warga terbakar dan dikhawatirkan merambat ke pemukiman warga.” Ungkap Kapolsek Bawen AKP Solekhan SH. MH., Senin 28 Agustus 2023.

Dari keterangan Kapolsek diketahui bahwa lahan tersebut milik beberapa warga Dsn. Kaliputih Ds. Polisiri Kec. Bawen, yang diatas lahan tersebut terdapat pohon Jati, Sengon dan Mahoni.

“Kami langsung berkoordinasi dengan Damkar serta BPBD Kab. Semarang, 1 Unit Damkar dan 1 unit Tangki dari BPBD dikerahkan untuk mengatasi kebakaran tersebut. Kami juga berkoordinasi dengan Sat Samapta Polres Semarang, untuk menyiagakan truk Water Canon apabila situasi belum bisa dikendalikan.” Tambah AKP Solekhan.

Lahan

Kapolsek menyampaikan Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, dan Api bisa dipadamkan personil TNI-Polri, BPBD dan warga sekitar pukul 21.00 Wib dengan cara menyemprot lahan dan dengan cara manual.

“Untuk penyebab masih belum diketahui secara pasti, dan pagi ini kami sudah mengecek ke TKP untuk memastikan api benar benar padam. Selain itu kami juga melakukan himbauan kepada warga sekitar untuk tidak membakar sampah, ataupun membuang puntung rokok sembarangan yang bisa mengakibatkan terjadinya kebakaran.” Tambahnya.

Di kesempatan lain Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., menegaskan bahwa Polres Semarang siap turun langsung bersama dinas terkait, dalam penanganan Karhutla di wilayab Kab. Semarang.

“Kami juga lakukan langkah pencegahan dengan melakukan himbauan hingga pendekatan humanis kepada warga, apalagi warga yang suka membakar lahan dengan dalih untuk keperluan pertanian maupun perkebunan. Apalagi saat ini musim kemarau, dimana penyebaran api dapat menjalar dengan cepat.” Tegas Kapolres. ( Lap.Yatin/ktbt/GI.red.003)

Terdakwa Rudy Dermawan Muliadi Divonis Pidana Penjara 4 Bulan

Terdakwa Rudy Dermawan Muliadi Divonis Pidana Penjara 4 Bulan JAKARTA, Gerbanginterview - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang terdiri dari Toni Irfan, SH bersama...

Wartawan Diancam Saat Meliput Audensi Konflik Pasar Grosir Setono Pekalongan.

Wartawan Diancam Saat Meliput Audensi Konflik Pasar Grosir Setono Pekalongan. Pekalongan, gerbanginterview - Tindakan intimidasi terhadap wartawan yang tengah menjalankan profesinya sebagai jurnalis dalam mencari,...

OPINI : BANYAK YANG BINGUNG PUSING TUJU KELILING KETIKA KESANDUNG PTSL

OPINI : BANYAK YANG BINGUNG PUSING TUJU KELILING KETIKA KESANDUNG PTSL Gerbanginterview - Pertama kali Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di gulirkan oleh pemerintah...

Untuk Meningkatkan PAD, Pemdes Ponggok Bangun Wahana Wisata “The Honduras”

Untuk Meningkatkan PAD, Pemdes Ponggok Bangun Wahana Wisata "The Honduras" Klaten, Gerbanginterbiew - Guna meningkatkan PAD Desa Ponggok, Pemdes Ponggok,Kec. Polanharjo- Klaten, menambah satu lagi...

TANDA KUTIP…!!!!

TANDA KUTIP...!!!! Gerbanginterview - Mungkin pembaca bertanya tanya judul kok "Tanda Kutip",...sebelum kita bahas, Mari kita salam pagi dulu, salam waras, jangan lupa ngeteh, ngopi...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Terdakwa Rudy Dermawan Muliadi Divonis Pidana Penjara 4 Bulan

Terdakwa Rudy Dermawan Muliadi Divonis Pidana Penjara 4 Bulan JAKARTA, Gerbanginterview - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang terdiri...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This