Garuda Nusantara 08 Bakal Deklarasi Dukung Prabowo di Jateng

Must Read
- Advertisement -

Garuda Nusantara 08 Bakal Deklarasi Dukung Prabowo di Jateng
Gerbanginterview – Garuda Nusantara 08 (GN 08) bakal melakukan deklarasi mendukung Prabowo Subianto sebagai Presiden RI dalam Pilpres 2024. GN 08 sendiri merupakan gabungan beberapa aktivis, baik aktivis partai, jurnalis, budayawan, seniman, buruh, petani, LSM, milenial, mahasiswa, dan kelompok marjinal di Jawa Tengah.

Melansir dari Indoraya news, Ketua DPP GN 08, Agus S Winarto mengatakan, Garuda Nusantara siap meramaikan bursa pencalonan presiden dengan mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Di Jawa Tengah, sudah terbentuk 30 dewan pimpinan cabang (DPC). Masing-masing DPC telah bergerak melakukan aksi sosial.
“Kami sebagai ormas siap mengudara. Rencana akan deklarasi mendukung Pak Prabowo dalam waktu dekat,” paparnya, Rabu (30/8/2023).

Garuda

Pihaknya mendirikan ormas Garuda Nusantara Indonesia Emas (kerap disebut GN 08) sudah berkomunikasi dengan calon presiden. Program yang akan diperjuangkan adalah sustainable development goal, antara lain terpenuhinya akses sanitasi dasar masyarakat.

Program itu telah dijalankan Presiden RI Joko Widodo namun belum tuntas di seluruh Indonesia, dan perlu dilanjutkan.
“Akses sanitasi dasar kami harap bisa menjadi salah satu prioritas program, dan jika 2024 nanti Pak Prabowo terpilih jadi presiden, bisa mengeksekusinya. Saya dengan 30 DPC siap bergerak, siap bekerja sosial untuk kemenangan Prabowo,” ucapnya.

Menurutnya, setiap masa membutuhkan sosok yang berbeda. Pada 2014 – 2019, Indonesia membutuhkan sosok Jokowi. Pada 2024 mendatang, dengan tantangan lebih besar, dia menilai, Indonesia membutuhkan sosok yang memiliki pengalaman sektor ekonomi global, pengalaman organisasi, dan pengalaman memimpin.

Saat ini figur yang layak, usia cukup, pengalaman cukup, kondisi yang pas menurut kami ya Pak Prabowo,” ujarnya.
Sementara Sekretaris DPP GN 08, M Farchan menambahkan, GN 08 merupakan relawan Prabowo Subianto dalam rangka konstestasi Capres tahun 2024.

Relawan ini memiliki personel dari beragam latar belakang mulai dari aktivis partai, budayawan, buruh, petani, LSM, milenial, dan kelompok marjinal.
“Uniknya, relawan GN 08 muncul dari arus bawah, sebarannya cukup masif untuk menyampaikan pesan tetang sosok Prabowo dan rencana programnya dalam upaya keberlajutan program Indonesia Maju,” jelasnya.

Menurutnya, Prabowo Subianto adalah patriot serta figur pemersatu. Prabowo dinilai tepat sebagai penerus Jokowi dengan tantangan yang semakin pelik. Apalagi, tantangan globalisasi dibutuhkan figur yang mempunyai nyali, pengalaman di kancah militer, dan kemampuan komunikasi lintas bangsa.
“Etika perdebatan kampret dan cebong makin meruncing.

Namun kami memilih tidak kanan maupun tidak kiri, tapi yang tengah sebagai figur pemersatu, dan itu ada pada diri Prabowo Subianto,” ujarnya.(red/GI.002)

OPINI RENUNGAN PASCA PEMILU

OPINI RENUNGAN PASCA PEMILU Gerbanginterview - Pemilu, (Pemilihan Umum) jelas kalimatnya, mudah pengucapannya "Pemilihan Umum," di dalam pelaksanaannya pun diatur sedemikian rupa, ketika membuat aturannya...

TMMD Reguler ke-120 Kabupaten Semarang Resmi Dimulai,Pembukaan Oleh Pj Gubernur Jawa Tengah

TMMD Reguler ke-120 Kabupaten Semarang Resmi Dimulai,Pembukaan Oleh Pj Gubernur Jawa Tengah BERGAS,Gerbanginterview - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-120 Tahun Anggaran 2024...

Peduli Generasi Milenial Irjen Pol Ahmad Luthfi berikan Kuliah Umum di Kampus UPGRIS

Peduli Generasi Milenial Irjen Pol Ahmad Luthfi berikan Kuliah Umum di Kampus UPGRIS SEMARANG, Gerbanginterview - Polda Jateng| Irjen Pol Ahmad Luthfi Kapolda Jateng beri...

Ahli Waris Tanah RSPON Apresiasi Eksekusi Lahan oleh Aparat Gabungan

Ahli Waris Tanah RSPON Apresiasi Eksekusi Lahan oleh Aparat Gabungan JAKARTA, Gerbanginterview - Aparat penegak hukum dari Polres Metro Jakarta Timur bersama para perwakilan dari...

Pemicu Pembunuhan Bos Tembaga, Ternyata Ribut Soal Tarif Open BO Hubungan Sesama Jenis

Pemicu Pembunuhan Bos Tembaga, Ternyata Ribut Soal Tarif Open BO Hubungan Sesama Jenis BOYOLALI, Gerbanginterview - Irwan (27) nekat menghabisi nyawa Bos Tembaga Bayu Handono...
- Advertisement -spot_img
Latest News

OPINI RENUNGAN PASCA PEMILU

OPINI RENUNGAN PASCA PEMILU Gerbanginterview - Pemilu, (Pemilihan Umum) jelas kalimatnya, mudah pengucapannya "Pemilihan Umum," di dalam pelaksanaannya pun diatur...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This