Pengurus “SPMI” Jalin Kerjasama Dengan Kemenperin RI

Must Read
- Advertisement -
Sumbar – Pengurus DPP SPMI dan Jambak Rang Pasisia (JRP) diskusi panel bersama dengan staf khusus Kemenperin RI, (6/9/2023).

Dalam diskusi panel itu, Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Serikat Pratisi Media Indonesia (DPP SPMI), JRP dan Febri Hendri Antoni Arief, Stafsus Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin RI),  pertemuan mereka di lakukan di Koto Xl Tarusan, Sumatera Barat, (6/9/2023).

Pengurus SPMI dalam pertemuan itu, Hendri Antoni Arief Staf Khusus Kemenperin RI membahas tentang, peluang, untuk membuat usaha  berbasiskan keluarga’,, atau disebut juga Usaha Mikro Koperasi Menengah (UMKM).

SPMI
JRP,SPMI, dan Stafsus Kemenperin RI.foto.doc.org.

Menurut Stafsus Kemenperin RI, untuk membuat usaha keluarga atau home industri perlu adanya pelatihan. pelatihan ini untuk menunjang dan menambahkan penghasilan.

Untuk pelatihan tersebut, Kemenperin RI mewakili dari Pemerintah, akan memfasilitasi di balai diklatt,..dan menurutnya”, bahwa’ untuk menunjang ekonomi untuk masyarakat.

Perlu adanya program ini, yang akan berhubungan dengan Sunber Daya Alam, yang ada di Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera barat.

SPMI
jajaran pengurus JRP.foto.doc.org.

Industri/pabrik pengalengan, atau pengolahan ikan kering cukup bagus disini, dimana daerah ini berada disepanjang pesisir pantai.

Mereka para Ibu-ibu akan diberikan keterampilan, seperti bikin samba,l yang ciri khasnya olahan “bahan” bakunya berasal bahan unggulan mereka.

JRP akan bekerja sama dengan Kemenperin RI. Dalam kerjasama itu, bentuk pelatihan dan kelompok usaha, bagi masyarakat,’yang di fasilitasi melalui Kemenperin RI, melalui JRP.

RIA dan Andah wakil dari pengurus JRP menyatakan pada media, bahwa insyaallah secepatnya akan “merealisasikan”program ini, kami akan bahas dan diskusikan bersama, dengan pengurus lainnya.. kata Mereka.

Menurut Nof Erika Dewan Pengurus Pusat Sekjen Serikat Pratisi Media Indonesia (DPP SPMI), Menperin RI melalui Stafsus, kami apresiasikan. Hal bentuk kerjasama ini, yang akan dilakukan di Sumatera Barat, akan berdampak bernilai positif.

Serta dapat membantu bagi masyarakat itu, untuk meningkatkan dan menambahkan SDM mereka, dan tentunya harapan ini, akan melahirkan cita cita wujud bagi masyarakat khususnya warga Minang, tutup Nof Erika.

 

Rakyat Memilih, Menjadi Penentu Menang dan Kalah.

Rakyat Memilih, Menjadi Penentu Menang dan Kalah. Gerbanginterview - Kalah dan menang itu rumus dalam satu pertandingan, dalam pemilu pun kalah dan menang terjadi, seharusnya...

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug Boyolali, Gerbanginterview - Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, dengan tulus...

Empat Tersangka Pengedaran Narkoba lintas Jawa – Sumatra Berikut Barang Bukti 52 Kg Sabu dan 35 Ribu Butir Ekstasi, ditangkap Polda Jateng.

Empat Tersangka Pengedaran Narkoba lintas Jawa - Sumatra Berikut Barang Bukti 52 Kg Sabu dan 35 Ribu Butir Ekstasi, ditangkap Polda Jateng. SEMARANG,Gerbanginterview – Polda...

Kapolres Boyolali Pimpin Pengecekan Pengamanan PSU di Desa Kadireso

Desa Kadireso Gelar PSU, Polres Boyolali Lakukan Pengecekan Keamanan Boyolali, Gerbanginterview - Dalam upaya untuk memastikan kelancaran Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara...

Kematian

Kematian .... kematian adalah takdir seluruh makhluk, manusia ataupun jin, hewan ataupun makhluk-makhluk lain, baik lelaki atau perempuan, tua ataupun muda, baik orang sehat ataupun...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Rakyat Memilih, Menjadi Penentu Menang dan Kalah.

Rakyat Memilih, Menjadi Penentu Menang dan Kalah. Gerbanginterview - Kalah dan menang itu rumus dalam satu pertandingan, dalam pemilu pun...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This