Pengurus “SPMI” Jalin Kerjasama Dengan Kemenperin RI

Must Read
- Advertisement -
Sumbar – Pengurus DPP SPMI dan Jambak Rang Pasisia (JRP) diskusi panel bersama dengan staf khusus Kemenperin RI, (6/9/2023).

Dalam diskusi panel itu, Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Serikat Pratisi Media Indonesia (DPP SPMI), JRP dan Febri Hendri Antoni Arief, Stafsus Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin RI),  pertemuan mereka di lakukan di Koto Xl Tarusan, Sumatera Barat, (6/9/2023).

Pengurus SPMI dalam pertemuan itu, Hendri Antoni Arief Staf Khusus Kemenperin RI membahas tentang, peluang, untuk membuat usaha  berbasiskan keluarga’,, atau disebut juga Usaha Mikro Koperasi Menengah (UMKM).

SPMI
JRP,SPMI, dan Stafsus Kemenperin RI.foto.doc.org.

Menurut Stafsus Kemenperin RI, untuk membuat usaha keluarga atau home industri perlu adanya pelatihan. pelatihan ini untuk menunjang dan menambahkan penghasilan.

Untuk pelatihan tersebut, Kemenperin RI mewakili dari Pemerintah, akan memfasilitasi di balai diklatt,..dan menurutnya”, bahwa’ untuk menunjang ekonomi untuk masyarakat.

Perlu adanya program ini, yang akan berhubungan dengan Sunber Daya Alam, yang ada di Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera barat.

SPMI
jajaran pengurus JRP.foto.doc.org.

Industri/pabrik pengalengan, atau pengolahan ikan kering cukup bagus disini, dimana daerah ini berada disepanjang pesisir pantai.

Mereka para Ibu-ibu akan diberikan keterampilan, seperti bikin samba,l yang ciri khasnya olahan “bahan” bakunya berasal bahan unggulan mereka.

JRP akan bekerja sama dengan Kemenperin RI. Dalam kerjasama itu, bentuk pelatihan dan kelompok usaha, bagi masyarakat,’yang di fasilitasi melalui Kemenperin RI, melalui JRP.

RIA dan Andah wakil dari pengurus JRP menyatakan pada media, bahwa insyaallah secepatnya akan “merealisasikan”program ini, kami akan bahas dan diskusikan bersama, dengan pengurus lainnya.. kata Mereka.

Menurut Nof Erika Dewan Pengurus Pusat Sekjen Serikat Pratisi Media Indonesia (DPP SPMI), Menperin RI melalui Stafsus, kami apresiasikan. Hal bentuk kerjasama ini, yang akan dilakukan di Sumatera Barat, akan berdampak bernilai positif.

Serta dapat membantu bagi masyarakat itu, untuk meningkatkan dan menambahkan SDM mereka, dan tentunya harapan ini, akan melahirkan cita cita wujud bagi masyarakat khususnya warga Minang, tutup Nof Erika.

 

Polres Pekalongan Intensifkan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

Polres Pekalongan Intensifkan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba PEKALONGAN, gerbanginterview - Dalam rangka pemberantasan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya di masyarakat, Polres Pekalongan gencar menyampaikan himbauan...

Polres Boyolali olah TKP dan selidiki Ditemukanya Orang Meninggal diduga korban Pembunuhan.

Polres Boyolali olah TKP dan selidiki Ditemukanya Orang Meninggal diduga korban Pembunuhan. Boyolali, gerbanginterview – Satu peristiwa adanya penemuan orang meninggal mewarnai kawasan Kebonso, Pulisen,...

Polsek Muntilan Pertemukan Kembali Anak Yang Terlantar Dengan Orang Tuanya

Polsek Muntilan Pertemukan Kembali Anak Yang Terlantar Dengan Orang Tuanya MAGELANG, Gerbanginterview - Seorang Anak laki- laki berinisial WW berusia 10 tahun ditemukan di pinggir...

Irjen Pol Ahmad Luthfi pererat sinergi dengan GP Ansor Jawa Tengah; hal senada di katakan Ketua PW Ansor Jateng menyatakan setiap saat...

Irjen Pol Ahmad Luthfi pererat sinergi dengan GP Ansor Jawa Tengah; hal senada di katakan Ketua PW Ansor Jateng menyatakan setiap saat berkolaborasi dengan...

Pengawas Jembatan yang Ambruk di Tobaih Sampang, Saling Tuding Oknum LSM dan Wartawan

SAMPANG || gerbanginterview.com - Ambruknya jembatan di Dusun Ganbillah Desa Tobai Tengah Kecamatan Sokobanah yang baru diselesai dikerjakan sekitar 6 bulan yang lalu masih...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Polres Pekalongan Intensifkan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

Polres Pekalongan Intensifkan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba PEKALONGAN, gerbanginterview - Dalam rangka pemberantasan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya di masyarakat,...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This