Kalahkan Imron di Kongres, Faris Kembali Pimpin Persatuan Jurnalis Sampang

Must Read
- Advertisement -

 

DENPASAR || gerbanginterview.com – Faris Reza Malik kembali memimpin asosiasi Persatuan Jurnalis Sampang (PJS) setelah kalahkan rivalnya Imron Muslim pada Kongres ke-I yang digelar di The King Villa Sanur Bali. Rabu (06/09/2023).

Pada Kongres tersebut, ada dua kandidat yang dinyatakan lolos dalam bursa pencalonan ketua. Yaitu Faris Reza Malik dari media transkonmasi news dan Imron Muslim dari media online madurapost.

Hanafi selaku Sekretatis panitia kongres menuturkan, berdasarkan Aturan Dasar dan Aturan Rumah Tangga (AD/ART) terdapat 3 calon yang masuk dalam bursa bakal calon (bacalon) ketua PJS, akan tetapi setelah dilakukan verifikasi hanya ada 2 calon yang memenuhi persyaratan secara lengkap.

“Keduanya kami nyatakan lengkap syarat dan selanjutnya ditetapkan menjadi calon. Yaitu mas Imron dan mas Faris,” ujar kabiro media online klikku.net, yang akrab dipanggil Anaf.

Dalam pemilihan langsung tersebut, Faris Reza Malik unggul 2 suara mendapatkan suara (7), sedangkan rivalnya Imron Muslim hanya mendapatkan 5 suara. Dengan begitu Faris kembali nahkodai PJS untuk kedua kalinya.

Saat memberikan sambutan pasca kemenangannya, faris mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana kongres dan seluruh anggota yang terganung di organisas PJS.

“Terima kasih atas dukungan anggota PJS hingga acara ini berjalan dengan lancar sampai selesai,” ucapnya.

Menurut Faris kedepan sudah tidak ada lagi kubu-kubuan. Dirinya berharap kedepan semua anggota PJS tetap solid dan kompak untuk menyongsong era baru yang lebih baik untuk pers yang efektif dan edukatif.

“Di acara tahun ini sesuai dengan tema yang kita ambil, ‘kukuhkan independensi kawal demokrasi’, hal ini tentu merujuk kepada peran pers untuk lebih independen apalagi memasuki tahun politik,” tambahnya.

Sementara itu Imron Muslim yang kalah sama Faris Reza Malik pada bursa pemilihan ketua PJS merasa legowo dengan hasil yang dia dapat. Menurutnya demokrasi bukan soal menang ataupun kalah. Akan tetapi demokrasi menurut Imron adalah bagaiman menerima kekalah tersebut dengan lapang dada dan tetap kondusif.

“Menurut saya ini adalah kemenagan bersama bukan hanya kemenangan Faris saja. Akan tetapi kemengan seluruh anggota PJS. Saya berharap ketua terpilih bisa amanah dala mengemban tugas serta menjadikan PJS tetap dalam trah pers yang jujur,” ungkapnya.


Reporter : Mansur

Waspadalah,..!!! Jual beli tanah bawah tangan potensi terjadi masalah.

Waspadalah,..!!! Jual beli tanah bawah tangan potensi terjadi masalah. Gerbanginterview - Jual beli tanah di bawah tangan bukan berarti tidak ada resikonya, orang biasanya senang...

Bun Wid Divonis 8 Bulan Kerna Tidak Terbukti Jadi Otak Penembakan di Sampang

  SAMPANG, gerbanginterview.com - Hakim Pengadilan Negeri Sampang membacakan vonis bahwa Moch Wijdan dijatuhi hukuman delapan bulan, Karna Kades Ketapang Daya tidak terbukti sebagai otak...

Sedumuk Bathuk Senyari Bumi…!!!

Sedumuk Bathuk Senyari Bumi...!!! Gerbanginterview - Sedumuk Bathuk Senyari Bumi Dibelani Tekaning Pati, Satu peribahasa jawa yang sangat menyentuh hati dan mengandung makna kurang lebihnya...

Membangun Generasi Tertib dan Disiplin, Kapolres Boyolali Pimpin Apel

Membangun Generasi Tertib dan Disiplin, Kapolres Boyolali Pimpin Apel Boyolali - Semangat pagi yang cerah menyelimuti Halaman Apel Mapolres Boyolali saat Kapolres Boyolali, AKBP Muhammad...

SMPN 1 Wonokerto Adakan Diklat Jurnalistik.

SMPN 1 Wonokerto Adakan Diklat Jurnalistik. Pekalongan, gerbanginterview - Dalam rangka melaksanakan program kerja Sekber Insan Pers Jawa Tengah( IPJT) DPC Pekalongan Raya kali ini...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Waspadalah,..!!! Jual beli tanah bawah tangan potensi terjadi masalah.

Waspadalah,..!!! Jual beli tanah bawah tangan potensi terjadi masalah. Gerbanginterview - Jual beli tanah di bawah tangan bukan berarti tidak...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This