Kalahkan Imron di Kongres, Faris Kembali Pimpin Persatuan Jurnalis Sampang

Must Read
- Advertisement -

 

DENPASAR || gerbanginterview.com – Faris Reza Malik kembali memimpin asosiasi Persatuan Jurnalis Sampang (PJS) setelah kalahkan rivalnya Imron Muslim pada Kongres ke-I yang digelar di The King Villa Sanur Bali. Rabu (06/09/2023).

Pada Kongres tersebut, ada dua kandidat yang dinyatakan lolos dalam bursa pencalonan ketua. Yaitu Faris Reza Malik dari media transkonmasi news dan Imron Muslim dari media online madurapost.

Hanafi selaku Sekretatis panitia kongres menuturkan, berdasarkan Aturan Dasar dan Aturan Rumah Tangga (AD/ART) terdapat 3 calon yang masuk dalam bursa bakal calon (bacalon) ketua PJS, akan tetapi setelah dilakukan verifikasi hanya ada 2 calon yang memenuhi persyaratan secara lengkap.

“Keduanya kami nyatakan lengkap syarat dan selanjutnya ditetapkan menjadi calon. Yaitu mas Imron dan mas Faris,” ujar kabiro media online klikku.net, yang akrab dipanggil Anaf.

Dalam pemilihan langsung tersebut, Faris Reza Malik unggul 2 suara mendapatkan suara (7), sedangkan rivalnya Imron Muslim hanya mendapatkan 5 suara. Dengan begitu Faris kembali nahkodai PJS untuk kedua kalinya.

Saat memberikan sambutan pasca kemenangannya, faris mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana kongres dan seluruh anggota yang terganung di organisas PJS.

“Terima kasih atas dukungan anggota PJS hingga acara ini berjalan dengan lancar sampai selesai,” ucapnya.

Menurut Faris kedepan sudah tidak ada lagi kubu-kubuan. Dirinya berharap kedepan semua anggota PJS tetap solid dan kompak untuk menyongsong era baru yang lebih baik untuk pers yang efektif dan edukatif.

“Di acara tahun ini sesuai dengan tema yang kita ambil, ‘kukuhkan independensi kawal demokrasi’, hal ini tentu merujuk kepada peran pers untuk lebih independen apalagi memasuki tahun politik,” tambahnya.

Sementara itu Imron Muslim yang kalah sama Faris Reza Malik pada bursa pemilihan ketua PJS merasa legowo dengan hasil yang dia dapat. Menurutnya demokrasi bukan soal menang ataupun kalah. Akan tetapi demokrasi menurut Imron adalah bagaiman menerima kekalah tersebut dengan lapang dada dan tetap kondusif.

“Menurut saya ini adalah kemenagan bersama bukan hanya kemenangan Faris saja. Akan tetapi kemengan seluruh anggota PJS. Saya berharap ketua terpilih bisa amanah dala mengemban tugas serta menjadikan PJS tetap dalam trah pers yang jujur,” ungkapnya.


Reporter : Mansur

Terdakwa Rudy Dermawan Muliadi Divonis Pidana Penjara 4 Bulan

Terdakwa Rudy Dermawan Muliadi Divonis Pidana Penjara 4 Bulan JAKARTA, Gerbanginterview - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang terdiri dari Toni Irfan, SH bersama...

Wartawan Diancam Saat Meliput Audensi Konflik Pasar Grosir Setono Pekalongan.

Wartawan Diancam Saat Meliput Audensi Konflik Pasar Grosir Setono Pekalongan. Pekalongan, gerbanginterview - Tindakan intimidasi terhadap wartawan yang tengah menjalankan profesinya sebagai jurnalis dalam mencari,...

OPINI : BANYAK YANG BINGUNG PUSING TUJU KELILING KETIKA KESANDUNG PTSL

OPINI : BANYAK YANG BINGUNG PUSING TUJU KELILING KETIKA KESANDUNG PTSL Gerbanginterview - Pertama kali Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di gulirkan oleh pemerintah...

Untuk Meningkatkan PAD, Pemdes Ponggok Bangun Wahana Wisata “The Honduras”

Untuk Meningkatkan PAD, Pemdes Ponggok Bangun Wahana Wisata "The Honduras" Klaten, Gerbanginterbiew - Guna meningkatkan PAD Desa Ponggok, Pemdes Ponggok,Kec. Polanharjo- Klaten, menambah satu lagi...

TANDA KUTIP…!!!!

TANDA KUTIP...!!!! Gerbanginterview - Mungkin pembaca bertanya tanya judul kok "Tanda Kutip",...sebelum kita bahas, Mari kita salam pagi dulu, salam waras, jangan lupa ngeteh, ngopi...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Terdakwa Rudy Dermawan Muliadi Divonis Pidana Penjara 4 Bulan

Terdakwa Rudy Dermawan Muliadi Divonis Pidana Penjara 4 Bulan JAKARTA, Gerbanginterview - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang terdiri...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This