Bupati Husein Buka TMMD Sengkuyung III Desa Cikakak Wangon

Must Read
- Advertisement -

Bupati Husein Buka TMMD Sengkuyung III Desa Cikakak Wangon

Gerbanginterview – Bupati Banyumas Ir Achmad Husein membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2023 yang digelar oleh Kodim 0701/ Banyumas, Rabu (20/09/2029) di Lapangan Desa Cikakak Kecamatan Wangon Kabupaten Banyumas. Hadir pada kegiatan Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T. M. Han, Anggota Forkopimda Kabupaten Banyumas dan undangan lainya. Kegiatan akan berlangsung 1 bulan mulai hari ini 20 September hingga 19 Oktober 2023 mendatang.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan TMMD Sengkuyung Tahap III merupakan keterpaduan antara TNI bersama Pemerintah Kabupaten Banyumas sebagai upaya percepatan akselerasi pembangunan di daerah dengan melaksanakan giat serbuan teritorial guna mewujudkan rak juang yang tangguh dan pelihara serta tingkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Kegiatan ditandai dengan pemukulan kentong menandai dimulainya kegiatan TMMD yang disaksikan oleh tamu undangan dan masyarakat setempat. Rencana program TMMD dituangkan dalam berita acara yang ditandatangani oleh Bupati Banyumas dan Komandan Kodim 0701/Banyumas.

“Kekompakan antara TNI, Pemda dan Masyarakat selalu terjaga dengan baik, selama maupunsetelah progam ini berlangsung. keharmonisan hubungan ini telah terbukti menjdi pilar terkuat untuk mampu mengatasi berbagai permasalahan yang kita hadapi,” ucapnya.

Bupati Husein menambahan bahwasannya TMMD ini diharapkan memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan pemerataan pembangunan khususnya untuk desa-desa di Kabupaten Banyumas.
“Ibaratkan saja seperti membangun rumah sendiri, semoga infrastruktur yang akan dibangun nantinya dikerjakan sebaik mungkin, sehingga bisa tepat guna, manfaat dan menambah kenyamanan sekaligus memperlancar mobilitas warga,” lanjutnya.
Dalam kegiatan TMMD ini juga digelar pasar murah yang diharapkan warga masyarakat kurang mampu khususnya di desa Cikakak Kecamatan Wangon dapat terbantu dalam memenuhi barang barang kebutuhan pokok sehari-hari, mengingat barang-barang yang dijual pada pasar murah ini, harganya jauh lebih terjangkau apabila dibandingkan dengan harga pasar umum.

Bupati Husein menyempatkan diri pamit, ia mengucapkan terima kasih setulus-tulusnya dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada masyarakat Kabupaten Banyumas, atas dukungan dan kerjasamanya selama ini.

Bupati husein

“Saya juga minta maaf apabila dalam menjalankan amanah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banyumas masih terdapat hal-hal yang dirasa belum maksimal,” pungkasnya.
Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T. M. Han mengatakan kegiatan mengusung dengan tema “Sinegri Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat Semakin Kuat”.
“TMMD kali ini dengan sasaran pokok Pembangunan Jalan Rabat Beton, Panjang 1.500 Meter x Lebar 2,75 Meter x Tinggi 0,15 Meter,” katanya.

Sementara sasaran tambahan Plat beton 1 titik Panjang 5 Meter x Lebar 0,60 Meter x Tinggi 0,70 Meter. Kemudian Pembangunan Talud 1 titik Panjang 10 Meter x Lebar 0,40 meter x Tinggi 1 Meter, pembangunan Drainase 1 titik dengan Panjang 10 Meter x Lebar 0,40 Meter x Tinggi 0,50 Meter serta kegiatan non fisik yang akan dikoordinir oleh Dinkominfo.
Sumber : Pendim 0701/ Banyumas
Reporter : Yayuk/GI.red.003

SPRI Jateng, Gelar Halal bil Halal, Bahas Isu Strategis Pers, di Jl Branjangan Kota Lama, Semarang.

SPRI Jateng, Gelar Halal bil Halal, Bahas Isu Strategis Pers, di Jl Branjangan Kota Lama, Semarang. SEMARANG, Gerbanginterview – Dewan Pimpinan Daerah Serikat Pers Republik...

Revisi UU Penyiaran dan Maling Ayam

Revisi UU Penyiaran dan Maling Ayam   Oleh : Ketua Umum SPRI Hence Mandagi JAKARTA, Gerbanginterview - Di tengah gelombang protes atas rencana pemerintah merevisi Undang-Undang Nomor...

UAH dan Sepolwan Polri Kerjasama Pendidikan Siswa Qur’ani

  UAH dan Sepolwan Polri Kerjasama Pendidikan Siswa Qur'ani Jakarta, gerbanginterview - Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan) Kepolisian Republik Indonesia terus aktif melaksanakan Program Pelatihan Pendidikan Siswa...

KETUM FORJAB : WARTAWAN JANGAN TAKUT BIKIN BERITA INVESTIGASI.

KETUM FORJAB : WARTAWAN JANGAN TAKUT BIKIN BERITA INVESTIGASI. PEKALONGAN, gerbanginterview - Rencana pengesahan RUU Penyiaraan apabila diSAHkan akan mengancam kebebasan pers dan berakibat adanya...

LSP ABI dan BNSP Sukses Laksanakan Upgrading Training & RCC

  LSP ABI dan BNSP Sukses Laksanakan Upgrading Training & RCC JAKARTA, Gerbanginterview - Badan Nasional Sertifikasi Kompetensi – BNSP kembali melaksanakan Upgrading Training dan Recognition...
- Advertisement -spot_img
Latest News

SPRI Jateng, Gelar Halal bil Halal, Bahas Isu Strategis Pers, di Jl Branjangan Kota Lama, Semarang.

SPRI Jateng, Gelar Halal bil Halal, Bahas Isu Strategis Pers, di Jl Branjangan Kota Lama, Semarang. SEMARANG, Gerbanginterview – Dewan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This