Bupati Husein Buka TMMD Sengkuyung III Desa Cikakak Wangon

Must Read
- Advertisement -

Bupati Husein Buka TMMD Sengkuyung III Desa Cikakak Wangon

Gerbanginterview – Bupati Banyumas Ir Achmad Husein membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2023 yang digelar oleh Kodim 0701/ Banyumas, Rabu (20/09/2029) di Lapangan Desa Cikakak Kecamatan Wangon Kabupaten Banyumas. Hadir pada kegiatan Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T. M. Han, Anggota Forkopimda Kabupaten Banyumas dan undangan lainya. Kegiatan akan berlangsung 1 bulan mulai hari ini 20 September hingga 19 Oktober 2023 mendatang.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan TMMD Sengkuyung Tahap III merupakan keterpaduan antara TNI bersama Pemerintah Kabupaten Banyumas sebagai upaya percepatan akselerasi pembangunan di daerah dengan melaksanakan giat serbuan teritorial guna mewujudkan rak juang yang tangguh dan pelihara serta tingkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Kegiatan ditandai dengan pemukulan kentong menandai dimulainya kegiatan TMMD yang disaksikan oleh tamu undangan dan masyarakat setempat. Rencana program TMMD dituangkan dalam berita acara yang ditandatangani oleh Bupati Banyumas dan Komandan Kodim 0701/Banyumas.

“Kekompakan antara TNI, Pemda dan Masyarakat selalu terjaga dengan baik, selama maupunsetelah progam ini berlangsung. keharmonisan hubungan ini telah terbukti menjdi pilar terkuat untuk mampu mengatasi berbagai permasalahan yang kita hadapi,” ucapnya.

Bupati Husein menambahan bahwasannya TMMD ini diharapkan memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan pemerataan pembangunan khususnya untuk desa-desa di Kabupaten Banyumas.
“Ibaratkan saja seperti membangun rumah sendiri, semoga infrastruktur yang akan dibangun nantinya dikerjakan sebaik mungkin, sehingga bisa tepat guna, manfaat dan menambah kenyamanan sekaligus memperlancar mobilitas warga,” lanjutnya.
Dalam kegiatan TMMD ini juga digelar pasar murah yang diharapkan warga masyarakat kurang mampu khususnya di desa Cikakak Kecamatan Wangon dapat terbantu dalam memenuhi barang barang kebutuhan pokok sehari-hari, mengingat barang-barang yang dijual pada pasar murah ini, harganya jauh lebih terjangkau apabila dibandingkan dengan harga pasar umum.

Bupati Husein menyempatkan diri pamit, ia mengucapkan terima kasih setulus-tulusnya dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada masyarakat Kabupaten Banyumas, atas dukungan dan kerjasamanya selama ini.

Bupati husein

“Saya juga minta maaf apabila dalam menjalankan amanah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banyumas masih terdapat hal-hal yang dirasa belum maksimal,” pungkasnya.
Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T. M. Han mengatakan kegiatan mengusung dengan tema “Sinegri Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat Semakin Kuat”.
“TMMD kali ini dengan sasaran pokok Pembangunan Jalan Rabat Beton, Panjang 1.500 Meter x Lebar 2,75 Meter x Tinggi 0,15 Meter,” katanya.

Sementara sasaran tambahan Plat beton 1 titik Panjang 5 Meter x Lebar 0,60 Meter x Tinggi 0,70 Meter. Kemudian Pembangunan Talud 1 titik Panjang 10 Meter x Lebar 0,40 meter x Tinggi 1 Meter, pembangunan Drainase 1 titik dengan Panjang 10 Meter x Lebar 0,40 Meter x Tinggi 0,50 Meter serta kegiatan non fisik yang akan dikoordinir oleh Dinkominfo.
Sumber : Pendim 0701/ Banyumas
Reporter : Yayuk/GI.red.003

Sembunyi di Kebun, Pelaku Pembacokan di Pekalongan Ditangkap Polisi

Sembunyi di Kebun, Pelaku Pembacokan di Pekalongan Ditangkap Polisi PEKALONGAN, gerbanginterview – Sat Reskrim Polsek Karanganyar berhasil mengamankan pelaku pembacokan di Kebonsuwung Desa Sidomukti, Kecamatan...

Pengajian Akbar Habib Syech, Boyolali Bersholawat: Pesan Kamtibmas Kapolda Jateng Disampaikan oleh Kapolres Boyolali

Pengajian Akbar Habib Syech, Boyolali Bersholawat: Pesan Kamtibmas Kapolda Jateng Disampaikan oleh Kapolres Boyolali BOYOLALI, Gerbanginterview - Dalam rangkaian acara Pengajian Akbar dan Sholawat Bersama...

Aksi Pembubaran Ibadah Mahasiswa Katolik UNPAM, Gejala Lemahnya Ekosistem Toleransi

Aksi Pembubaran Ibadah Mahasiswa Katolik UNPAM, Gejala Lemahnya Ekosistem Toleransi Tangerang, gerbanginterview - Kasus pembubaran peribadatan kembali terjadi, kali ini menimpa Mahasiswa Katolik Universitas Pamulang...

Gaspooll..Hari Pertama TMMD Sengkuyung Wilayah Salatiga

Gaspooll..Hari Pertama TMMD Sengkuyung Wilayah Salatiga Salatiga, Gerbanginterview - Program sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2024 gencar dilakukan TNI...

OPINI RENUNGAN PASCA PEMILU

OPINI RENUNGAN PASCA PEMILU Gerbanginterview - Pemilu, (Pemilihan Umum) jelas kalimatnya, mudah pengucapannya "Pemilihan Umum," di dalam pelaksanaannya pun diatur sedemikian rupa, ketika membuat aturannya...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Sembunyi di Kebun, Pelaku Pembacokan di Pekalongan Ditangkap Polisi

Sembunyi di Kebun, Pelaku Pembacokan di Pekalongan Ditangkap Polisi PEKALONGAN, gerbanginterview – Sat Reskrim Polsek Karanganyar berhasil mengamankan pelaku pembacokan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This