TMMD Reguler ke-118, Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat

Must Read
- Advertisement -

TMMD Reguler ke-118, Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat

Gerbanginterview – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-118 Tahun 2023 di wilayah Kodim 0715/Kendal resmi dibuka, di lapangan Desa Purwogondo, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Rabu. (20/09/2023).

Bupati Kendal diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Sugiono., M.T., memimpin jalannya pembukaan TMMD Reguler Ke-118. TMMD dengan mengusung tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”.

Pembukaan TMMD ditandai pemukulan kentongan, penandatanganan dan penyerahan berita acara serah terima dengan Dansatgas TMMD Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, S.Sos, sekaligus penyerahan secara simbolis alat dan perlengakapan (Alkap) TMMD kepada perwakilan Satgas TMMD yang disaksikan oleh tamu undangan.

Ir. Sugiono saat membacakan amanat Bupati mengatakan, Keseriusan kita dalam upaya bahu membahu, demi memberikan sumbangan pikiran, ide dan gagasan, tenaga dan keterampilan bahkan sumbangan materi.

“Kegiatan berbasis gotong-royong, sebagaimana TMMD Reguler ke-118 Kodim 0715/Kendal sudah terencana dan tertata, sehingga sangat membantu aksesibilitas masyarakat yang akan bekerja, bersekolah, beribadah, kegiatan sosial dan aktivitas lainnya,”ungkap Sekda.

Kita ingin masyarakat makin sejahtera dan mandiri, masyarakat punya daya tangkal dan daya cegah terhadap berbagai hal yang menjadi ancaman terhadap keutuhan bangsa.

Pemerataan pembangunan di wilayah, sehingga TMMD di Kabupaten Kendal dapat dilaksanakan, dengan keterlibatan pasukan TNI dari beberapa kesatuan. Diharapkan dapat menumbuh kembangkan semangat masyarakat dalam berbangsa dan bernegara.

Tmmd

“Sinergitas yang kuat sehingga akan terwujudnya Kabupaten Kendal yang Handal, Unggul, Makmur dan Berkeadilan,”pungkas Sugiono.

“Dengan dimulainya TMMD ke-118 ini, Insyaa Allah pembangunan infrastruktur dan SDM yang akan dilakukan jajaran TNI, pemerintah dan masyarakat selama kurang lebih 30 hari ke depan, diharapkan dapat ikut mendorong roda sosial ekonomi masyarakat khususnya di Desa Purwogondo, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal,”tutupnya.

Hadir pada pembukaam TMMD tersebut, Danrem 073/Makutarama diwakili oleh Kasiter Letkol Arh Nur Sutiyasno, Waka Polres Kendal, serta Forkopimda Kabupaten Kendal.
Sumber : Penrem 073/Makutarama
Reporter : Yatin/Wusnu

JPU Tuntut Terdakwa Rudy Derwawan Muliadi 8 Bulan Penjara Dengan Perintah Ditahan

JPU Tuntut Terdakwa Rudy Derwawan Muliadi 8 Bulan Penjara Dengan Perintah Ditahan JAKARTA,Gerbanginterview - Sidang lanjutan perkara pencemaran nama baik yang dilakukan terdakwa Rudy Dermawan...

Satlantas Polres Pekalongan dan Tim Gabungan Gelar Pemeriksaan Laik Jalan Angkutan Wisata

Satlantas Polres Pekalongan dan Tim Gabungan Gelar Pemeriksaan Laik Jalan Angkutan Wisata PEKALONGAN, gerbanginterview - Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Joko Supriyanto, S.H., hari ini,...

Polemik Study Tour Bagi Siswa Sekolah.

Polemik Study Tour Bagi Siswa Sekolah. PEKALONGAN, gerbanginterview - Polemik pelaksaan study tour yang dilakukan di beberapa sekolah baik tingkat TK, SD, SMP dan SMA/SMK...

APTIKNAS Kembali Ikut Sukseskan Taiwan Expo 2024 di JCC

APTIKNAS Kembali Ikut Sukseskan Taiwan Expo 2024 di JCC JAKARTA, gerbanginterview - Event akbar Taiwan Expo 2024 kembali digelar oleh Taiwan International Trade Administration (TITA)...

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Adakan Pendidikan Politik

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Adakan Pendidikan Politik. Pekalonnga, gerbanginterview - Dalam rangka pendidikan politik dan penguatan demokrasi guna keberlanjutan pesta demokrasi tahun 2024 Wakil...
- Advertisement -spot_img
Latest News

JPU Tuntut Terdakwa Rudy Derwawan Muliadi 8 Bulan Penjara Dengan Perintah Ditahan

JPU Tuntut Terdakwa Rudy Derwawan Muliadi 8 Bulan Penjara Dengan Perintah Ditahan JAKARTA,Gerbanginterview - Sidang lanjutan perkara pencemaran nama baik...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This