TMMD Reguler ke-118, Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat

Must Read
- Advertisement -

TMMD Reguler ke-118, Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat

Gerbanginterview – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-118 Tahun 2023 di wilayah Kodim 0715/Kendal resmi dibuka, di lapangan Desa Purwogondo, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Rabu. (20/09/2023).

Bupati Kendal diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. Sugiono., M.T., memimpin jalannya pembukaan TMMD Reguler Ke-118. TMMD dengan mengusung tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”.

Pembukaan TMMD ditandai pemukulan kentongan, penandatanganan dan penyerahan berita acara serah terima dengan Dansatgas TMMD Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, S.Sos, sekaligus penyerahan secara simbolis alat dan perlengakapan (Alkap) TMMD kepada perwakilan Satgas TMMD yang disaksikan oleh tamu undangan.

Ir. Sugiono saat membacakan amanat Bupati mengatakan, Keseriusan kita dalam upaya bahu membahu, demi memberikan sumbangan pikiran, ide dan gagasan, tenaga dan keterampilan bahkan sumbangan materi.

“Kegiatan berbasis gotong-royong, sebagaimana TMMD Reguler ke-118 Kodim 0715/Kendal sudah terencana dan tertata, sehingga sangat membantu aksesibilitas masyarakat yang akan bekerja, bersekolah, beribadah, kegiatan sosial dan aktivitas lainnya,”ungkap Sekda.

Kita ingin masyarakat makin sejahtera dan mandiri, masyarakat punya daya tangkal dan daya cegah terhadap berbagai hal yang menjadi ancaman terhadap keutuhan bangsa.

Pemerataan pembangunan di wilayah, sehingga TMMD di Kabupaten Kendal dapat dilaksanakan, dengan keterlibatan pasukan TNI dari beberapa kesatuan. Diharapkan dapat menumbuh kembangkan semangat masyarakat dalam berbangsa dan bernegara.

Tmmd

“Sinergitas yang kuat sehingga akan terwujudnya Kabupaten Kendal yang Handal, Unggul, Makmur dan Berkeadilan,”pungkas Sugiono.

“Dengan dimulainya TMMD ke-118 ini, Insyaa Allah pembangunan infrastruktur dan SDM yang akan dilakukan jajaran TNI, pemerintah dan masyarakat selama kurang lebih 30 hari ke depan, diharapkan dapat ikut mendorong roda sosial ekonomi masyarakat khususnya di Desa Purwogondo, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal,”tutupnya.

Hadir pada pembukaam TMMD tersebut, Danrem 073/Makutarama diwakili oleh Kasiter Letkol Arh Nur Sutiyasno, Waka Polres Kendal, serta Forkopimda Kabupaten Kendal.
Sumber : Penrem 073/Makutarama
Reporter : Yatin/Wusnu

Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi dengan Keagamaan Kuat

Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi dengan Keagamaan Kuat Jakarta, Gerbanginterview - Sekolah Polisi Wanita bersama Lemdiklat Polri dan Quantum Akhyar Institute yang dipimpin...

Puluhan Personil Polres Pekalongan Diterjunkan Guna Pengamanan Kegiatan PSHT Parluh 16 dan PSHT Parluh 17

Puluhan Personil Polres Pekalongan Diterjunkan Guna Pengamanan Kegiatan PSHT Parluh 16 dan PSHT Parluh 17 Pekalongan - gerbanginterview - Puluhan personil Polres Pekalongan diterjunkan guna...

Wah, Aku kok

Salam Waras, Semoga kita semua dalam lindungan Tuhan yang Maha Esa,...Tulisan kali ini berjudul, "Wah, Aku kok," Yang paling sulit adalah kita menjaga untuk tetap...

Polres Pekalongan Kota Gelar Doa Bersama Lintas Agama.

Polres Pekalongan Kota Gelar Doa Bersama Lintas Agama. Pekalongan -gerbanginterview - Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng menggelar kegiatan Doa lintas agama sebagai langkah dalam menciptakan...

AFC Asian Cup Semifinal: Antara Harapan dan Tantangan bagi Timnas Indonesia U-23

Gerbanginterview.com - Pertarungan sengit menanti timnas Indonesia U-23 dalam laga semifinal AFC Asian Cup yang akan digelar pada 29 April mendatang. Pasukan Garuda Muda...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi dengan Keagamaan Kuat

Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi dengan Keagamaan Kuat Jakarta, Gerbanginterview - Sekolah Polisi Wanita bersama Lemdiklat Polri dan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This