67 Kades Resmi di lantik, Sri Mulyani : Melayani Masyarakat Jadi Prioritas Utama.

Must Read
- Advertisement -

67 Kades Resmi di lantik, Sri Mulyani : Melayani Masyarakat Jadi Prioritas Utama.

Gerbanginterview – Bupati Klaten, Sri Mulyani melantik Kepala Desa (Kades) dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak gelombang pertama sejumlah 67 Desa di 22 Kecamatan dari 26 Kecamatan kecuali Kecamatan Bayat, Delanggu, Kalikotes, dan Klaten Tengah.

Sebagai tanda pelantikan, Sri Mulyani menyematkan tanda jabatan dan tanda pangkat kepada perwakilan Kepala Desa yakni Joko Lasono Kades Tijayan Manisrenggo, Yosep Ngatijo Kades Blimbing Karangnongko, dan Cosmas Widodo Kades Karanglo Klaten Selatan.

Dihadiri Forkopimda, Sekda Klaten, Asisten, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Klaten, Ketua DWP Klatenc Kepala OPD, Camat, Kades yang dilantik beserta isteri, dan tamu undangan, Rabu (27/09/2023)

“Saya mengucapkan selamat kepada 67 Kepala Desa terpilih dari 22 Kecamatan Masa Bakti 2023-2029 yang baru saja Saya lantik. Saya doakan semoga para kepala desa senantiasa diberikan bimbingan dalam jalan kebenaran, kekuatan menjalankan amanah dan kesuksesan mengantarkan rakyat dalam kemakmuran dan kesejahteraan,” kata Sri Mulyani.

Resmi

Dalam sambutannya, Sri Mulyani menyampaikan pesan yakni sebagai pemimpin masyarakat, dalam melaksanakan tugas dan program pembangunan, saudara harus berorientasi pada pengabdian.

“Orientasi pengabdian perlu Saya tekankan. Sebagai aparat pemerintah yang langsung berhadapan dengan masyarakat, salah satu tugas pokok kepala desa adalah pelayanan publik. Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dituntut untuk bersikap adil kepada semua masyarakat,”jelas Sri Mulyani.

Ia menjelaskan guna terciptannya pelayanan publik, harus dilandasi dengan dedikasi, loyalitas dan disiplin yang tinggi. Aspek- aspek tersebut sangat penting untuk di terapkan, mengingat saat ini masyarakat sangat kritis terhadap kinerja lembaga pemerintahan pada semua tingkatan.

Resmi

“Sebagai lembaga pemerintahan yang berada di garis terdepan. Maka penilaian terhadap aparat pemerintah desa dapat berpengaruh terhadap penilaian kepada pemerintah secara umum. Saya mengajak kepada seluruh jajaran pemerintah desa, mari kita tunjukkan bahwa sebagai pelayan masyarakat maka kepentingan masyarakat menjadi prioritas kita dalam bekerja,”

Terakhir, Bupati Klaten dan tamu undangan mengucapkan selamat dengan berjabat tangan dengan Kepala Desa yang dilantik.(Lap.Sis/GI.red.003)

Rakyat Memilih, Menjadi Penentu Menang dan Kalah.

Rakyat Memilih, Menjadi Penentu Menang dan Kalah. Gerbanginterview - Kalah dan menang itu rumus dalam satu pertandingan, dalam pemilu pun kalah dan menang terjadi, seharusnya...

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug Boyolali, Gerbanginterview - Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, dengan tulus...

Empat Tersangka Pengedaran Narkoba lintas Jawa – Sumatra Berikut Barang Bukti 52 Kg Sabu dan 35 Ribu Butir Ekstasi, ditangkap Polda Jateng.

Empat Tersangka Pengedaran Narkoba lintas Jawa - Sumatra Berikut Barang Bukti 52 Kg Sabu dan 35 Ribu Butir Ekstasi, ditangkap Polda Jateng. SEMARANG,Gerbanginterview – Polda...

Kapolres Boyolali Pimpin Pengecekan Pengamanan PSU di Desa Kadireso

Desa Kadireso Gelar PSU, Polres Boyolali Lakukan Pengecekan Keamanan Boyolali, Gerbanginterview - Dalam upaya untuk memastikan kelancaran Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara...

Kematian

Kematian .... kematian adalah takdir seluruh makhluk, manusia ataupun jin, hewan ataupun makhluk-makhluk lain, baik lelaki atau perempuan, tua ataupun muda, baik orang sehat ataupun...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Rakyat Memilih, Menjadi Penentu Menang dan Kalah.

Rakyat Memilih, Menjadi Penentu Menang dan Kalah. Gerbanginterview - Kalah dan menang itu rumus dalam satu pertandingan, dalam pemilu pun...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This