Korem 073/Makutarama Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila TA 2023

Must Read
- Advertisement -

Korem 073/Makutarama Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila TA 2023
Gerbanginterview – Memperingati hari kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023, prajurit, PNS Korem 073/Makutarama dan Disjan jajaran Korem melaksanakan upacara. Bertempat di lapangan Makorem. Minggu. (01/10/2023).
Bertindak sebagai Inspektur upacara Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi S.I.P., M.A.P., dan komandan upacara Mayor Inf Sukamto.

Korem
Peringatan hari kesaktian Pancasila Tahun 2023 dengan tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”.
Hari Kesaktian Pancasila adalah hari nasional dan diperingati setelah peristiwa Gerakan 30 September atau yang lebih dikenal sebagai G30S. Dimana saat itu, insiden G30S merupakan usaha dari PKI untuk mengubah Pancasila menjadi ideologi komunis.
Kepala Penerangan (Kapen) Korem 073/Makutarama diwakli oleh Paur Produksi Letda Czi Imam Maksum mengatakan, Pancasila sebagai ideologi negara. Kita juga mengenal Pancasila sebagai akar yang menyambung masa lalu dan masa depan kita bersama.

Korem
“Pada hari ini kita mengingat sejarah, dan betapa besar pengorbanan nenek moyang kita untuk bangsa ini, untuk itu kita sebagai generasi harus menyadairi bahwa kesaktian Pancasila harus terus mendarah daging di generasi kita,”ucap Letda Imam.
“Untuk diketahui, kegiatan ini merupakan momentum suatu peristiwa bersejarah yang dikenal dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila,”tambahnya.
Upacara hari kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023 juga di hadiri oleh, Kasrem Letkol Kav Indarto, para Kasadisjan serta para Kasi Korem 073/Makutarama.
Sumber : Penrem 073/Makutarama
Pewarta : Yatin/Wisnu/GI.red.003

Kepolisian Sektor Cepogo Tanggap Cepat Terhadap Kejadian Tanah Longsor

Kepolisian Sektor Cepogo Tanggap Cepat Terhadap Kejadian Tanah Longsor Boyolali, Gerbanginterview - Kepolisian Sektor Cepogo memberikan respon cepat terhadap kejadian tanah longsor yang menghalangi akses...

BELAJAR LEGOWO

BELAJAR LEGOWO Gerbangnterview - Dalam sebuah pertandingan apapun kalah dan atau menang merupakan satu hal yang biasa terjadi. Meraih kemenangan tentunya menjadi sebuah tujuan dalam...

Pejabat Pemkab Boyolali Diperiksa KPK, GPK Boyolali dan Gerakan Masyarakat Boyolali Berantas Korupsi (Gembok) Berdemo, Dukung KPK.

Pejabat Pemkab Boyolali Diperiksa KPK, GPK Boyolali dan Gerakan Masyarakat Boyolali Berantas Korupsi (Gembok) Berdemo, Dukung KPK. Gerbanginterview - Bertempat di halaman Kantor Badan Pengawas...

Kapolres Boyolali Pimpin Apel Konsolidasi Pam TPS Operasi Mantap Brata Candi 2024,Menuju Rekapitulasi Tahapan pemilu Tugas Belum selesai.

Kapolres Boyolali Pimpin Apel Konsolidasi Pam TPS Operasi Mantap Brata Candi 2024,Menuju Rekapitulasi Tahapan pemilu Tugas Belum selesai. Boyolali, Gerbanginterview - Kapolres Boyolali AKBP Petrus...

Kapolres Pimpin Monitoring Pengamanan Pemungutan Suara Ulang di Empat TPS Pemilu 2024, Boyolali

Kapolres Pimpin Monitoring Pengamanan Pemungutan Suara Ulang di Empat TPS Pemilu 2024, Boyolali Boyolali, Gerbanginterview – Polres Boyolali melakukan pengamanan dalam Operasi Kepolisian, Operasi Mantap...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Kepolisian Sektor Cepogo Tanggap Cepat Terhadap Kejadian Tanah Longsor

Kepolisian Sektor Cepogo Tanggap Cepat Terhadap Kejadian Tanah Longsor Boyolali, Gerbanginterview - Kepolisian Sektor Cepogo memberikan respon cepat terhadap kejadian...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This