Lebih kurang 800 Alumni dan Simpatisan Hadiri Haul Masyayikh Pondok Pesantren Al Baidhowiyah Sampang

Must Read
- Advertisement -

Lebih kurang 800 Alumni dan Simpatisan Hadiri Haul Masyayikh Pondok Pesantren Al Baidhowiyah Sampang

SAMPANG || gerbanginterview.comPondok Pesantren Miftahul Ulum Al Baidhowiyah menggelar Haul Masyayikh pertama yang bertempat di Desa Bira Timur Sokobanah Sampang. Sabtu (30/09/2023).

Sedikitnya tidak kurang dari 800 (delapan ratus) alumni dan simpatisan mengikuti jalannya acara istighosah yang diselenggarakan setiap satu tahun sekali tersebut.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Baidhowiyah KH. Mahrus Ali menyampaikan, acara tersebut merupakan acara rutin yang diselenggarakan oleh pondok pesantren. Hal tersebut guna memperingati dan mendoakan para sesepuh dan keluarga alumni serta simpatisan yang sudah wafat terlebih dahulu.

Haul

 

“Semoga dengan adanya istighosah ini, Almarhum bisa mendapatkan syafaat dan dijauhkan dari siksa kubur serta mendapatkan rahmat,” ucapnya.

Disisi lain Ra Mahrus biasa dipanggil berharap acara tersebut bisa memberikan barokah dan manfaat kepada alumni dan simpatisan yang sama-sama berjuang untuk memajukan Pondok Pesantren Al-Baidhowiyah.

“Semoga alumni dan simpatisan yang hadir dan yang tidak bisa hadir karena jauh selalu mendapatkan pertolongan Allah, dimudahkan urusannya dan dilancarkan rezekinya,” tambahnya.

Selain menggelar haul yang diisi dengan istighosah, acara kali ini juga mengukuhkan Ikatan Alumni dan Simpatisan Al Baidhowiyah yang selanjutnya disingkat (IKSABA) masa bhakti 2023-2025. IKSABA dibentuk guna mengakomodir para alumni yabg berada di luar daerah.

Hal tersebut dikatakan oleh ketua umum IKSABA terpilih Ustad Solehuddin. Menurutnya adanya IKSABA ini sebagai bentuk merajut komunikasi dan silturrahmi antar alumni dan simpatisan.

“Mari kita sama-sama jalin komunikasi yang baik demi majunya organisasi ini,” katanya.

Menurutnya tak kalah pentingnya para alumni dan simpatisan untuk terus menjaga nama baik pondok pesantren.

“Tetap jaga nama baik pesantren dimanapun kita berada,” pungkasnya.


Reporter : Mansur

Rakyat Memilih, Menjadi Penentu Menang dan Kalah.

Rakyat Memilih, Menjadi Penentu Menang dan Kalah. Gerbanginterview - Kalah dan menang itu rumus dalam satu pertandingan, dalam pemilu pun kalah dan menang terjadi, seharusnya...

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug Boyolali, Gerbanginterview - Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, dengan tulus...

Empat Tersangka Pengedaran Narkoba lintas Jawa – Sumatra Berikut Barang Bukti 52 Kg Sabu dan 35 Ribu Butir Ekstasi, ditangkap Polda Jateng.

Empat Tersangka Pengedaran Narkoba lintas Jawa - Sumatra Berikut Barang Bukti 52 Kg Sabu dan 35 Ribu Butir Ekstasi, ditangkap Polda Jateng. SEMARANG,Gerbanginterview – Polda...

Kapolres Boyolali Pimpin Pengecekan Pengamanan PSU di Desa Kadireso

Desa Kadireso Gelar PSU, Polres Boyolali Lakukan Pengecekan Keamanan Boyolali, Gerbanginterview - Dalam upaya untuk memastikan kelancaran Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara...

Kematian

Kematian .... kematian adalah takdir seluruh makhluk, manusia ataupun jin, hewan ataupun makhluk-makhluk lain, baik lelaki atau perempuan, tua ataupun muda, baik orang sehat ataupun...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Rakyat Memilih, Menjadi Penentu Menang dan Kalah.

Rakyat Memilih, Menjadi Penentu Menang dan Kalah. Gerbanginterview - Kalah dan menang itu rumus dalam satu pertandingan, dalam pemilu pun...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This