Massa kurang puas akan 1 (satu) putusan hasil pemilu, Polres Semarang berikan pengamanan kota Ungaran.

Must Read
- Advertisement -

Massa kurang puas akan 1(satu) putusan hasil pemilu, Polres Semarang berikan prngamanan kota Ungaran.

Gerbanginterview – Adanya selisih hasil rekapitulasi penghitungan suara pada pemilu di Kab. Semarang, membuat ratusan pendukung yang kurang puas melakukan aksi anarkis di Kab. Semarang.

Hal ini membuat jajaran Polres Semarang melaksanakan Sistem Pengamanan dalam Kota (Sispamkota) di wilayah Ungaran.
Skenario tersebut diaplikasikan Polres Semarang dengan menggandeng TNI dan unsur Pemerintah Kab. Semarang, dalam kegiatan Simulasi Sispamkota pada Rabu 4 Oktober 2023.

Bertempat di Lapangan Jendral besar Sudirman Ambarawa, Polres Semarang memeragakan sistem pengamanan sesuai prosedur dalam menghadapi peningkatan Eskalasi saat Pemilu yang akan diselenggarakan sebentar lagi.

Wakapolres Semarang Kompol Sigit Ari Wibowo SH. MH., yang mewakili Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., memantau langsung jalannya kegiatan simulasi yang juga dihadiri Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha SH. MH., Ketua DPRD Kab. Semarang Bondan Marutohening, Komandan Batalyon Kavaleri 2/TC Ambarawa, Pabung Kodim 0714/Salatiga Mayor Kav. Budi Saroyo, serta perwakilan Kejaksaan Negeri Ambarawa dan Pengadilan Kab. Semarang. Serta turut diundang Ketua KPU, Bawaslu dan perwakilan Parpol peserta Pemilu 2024.

“Mewakili Bapak Kapolres, yang saat waktu bersamaan ada kegiatan Press Release Ops. Sikat jaran seluruh Jajaran Polda Jateng di Semarang, kami menyampaikan bahwa kegiatan kali ini sebagai langkah antisipatif apabila terjadi hal hal yang tidak diinginkan dalam Pemilu 2024 mendatang.” Ungkapnya Kompol Sigit.

Kurang puas
Dalam kegiatan digambarkan mulai dari penanganan masa secara Preemtif maupun preventif, selanjutnya penanganan kerusuhan masa dan kegiatan lanjutan pengendalian situasi dalam kota setelah terjadi kerusuhan.
Sesaat setelah kegiatan dilanjutkan apel Konsolidasi, Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha memberikan apresiasi atas kegiatan yang telah dilaksanakan Polres Semarang dengan melibatkan berbagai unsur instansi terkait.

Kurang puas
“Atas nama Pemerintah Kab. Semarang, kami mengapresiasi kegiatan yang melibatkan unsur Polri, TNI serta Pemerintah Kab. Semarang. Kami berharap kepada seluruh elemen lapisan masyarakat, serta para pimpinan atau perwakilan Partai Politik yang hadir juga saat ini. Untuk sama sama menciptakan situasi yang aman damai dan Kondusif di wilayah Kab. Semarang, baik saat masa Kampanye, pencoblosan hingga pengumuman hasil Pemilu.” Ungkap Bupati Semarang.

Diperagakan pula penanganan aksi penjarahan pusat perbelanjaan, dimana digambarkan situasi kota Ungaran mencekam dan di akhiri dengan penanganan secara tegas terukur oleh personil Polres Semarang.(Lap.Yatin/Wisnu.red.003)

Terdakwa Rudy Dermawan Muliadi Divonis Pidana Penjara 4 Bulan

Terdakwa Rudy Dermawan Muliadi Divonis Pidana Penjara 4 Bulan JAKARTA, Gerbanginterview - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang terdiri dari Toni Irfan, SH bersama...

Wartawan Diancam Saat Meliput Audensi Konflik Pasar Grosir Setono Pekalongan.

Wartawan Diancam Saat Meliput Audensi Konflik Pasar Grosir Setono Pekalongan. Pekalongan, gerbanginterview - Tindakan intimidasi terhadap wartawan yang tengah menjalankan profesinya sebagai jurnalis dalam mencari,...

OPINI : BANYAK YANG BINGUNG PUSING TUJU KELILING KETIKA KESANDUNG PTSL

OPINI : BANYAK YANG BINGUNG PUSING TUJU KELILING KETIKA KESANDUNG PTSL Gerbanginterview - Pertama kali Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di gulirkan oleh pemerintah...

Untuk Meningkatkan PAD, Pemdes Ponggok Bangun Wahana Wisata “The Honduras”

Untuk Meningkatkan PAD, Pemdes Ponggok Bangun Wahana Wisata "The Honduras" Klaten, Gerbanginterbiew - Guna meningkatkan PAD Desa Ponggok, Pemdes Ponggok,Kec. Polanharjo- Klaten, menambah satu lagi...

TANDA KUTIP…!!!!

TANDA KUTIP...!!!! Gerbanginterview - Mungkin pembaca bertanya tanya judul kok "Tanda Kutip",...sebelum kita bahas, Mari kita salam pagi dulu, salam waras, jangan lupa ngeteh, ngopi...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Terdakwa Rudy Dermawan Muliadi Divonis Pidana Penjara 4 Bulan

Terdakwa Rudy Dermawan Muliadi Divonis Pidana Penjara 4 Bulan JAKARTA, Gerbanginterview - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang terdiri...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This