Massa kurang puas akan 1 (satu) putusan hasil pemilu, Polres Semarang berikan pengamanan kota Ungaran.

Must Read
- Advertisement -

Massa kurang puas akan 1(satu) putusan hasil pemilu, Polres Semarang berikan prngamanan kota Ungaran.

Gerbanginterview – Adanya selisih hasil rekapitulasi penghitungan suara pada pemilu di Kab. Semarang, membuat ratusan pendukung yang kurang puas melakukan aksi anarkis di Kab. Semarang.

Hal ini membuat jajaran Polres Semarang melaksanakan Sistem Pengamanan dalam Kota (Sispamkota) di wilayah Ungaran.
Skenario tersebut diaplikasikan Polres Semarang dengan menggandeng TNI dan unsur Pemerintah Kab. Semarang, dalam kegiatan Simulasi Sispamkota pada Rabu 4 Oktober 2023.

Bertempat di Lapangan Jendral besar Sudirman Ambarawa, Polres Semarang memeragakan sistem pengamanan sesuai prosedur dalam menghadapi peningkatan Eskalasi saat Pemilu yang akan diselenggarakan sebentar lagi.

Wakapolres Semarang Kompol Sigit Ari Wibowo SH. MH., yang mewakili Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., memantau langsung jalannya kegiatan simulasi yang juga dihadiri Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha SH. MH., Ketua DPRD Kab. Semarang Bondan Marutohening, Komandan Batalyon Kavaleri 2/TC Ambarawa, Pabung Kodim 0714/Salatiga Mayor Kav. Budi Saroyo, serta perwakilan Kejaksaan Negeri Ambarawa dan Pengadilan Kab. Semarang. Serta turut diundang Ketua KPU, Bawaslu dan perwakilan Parpol peserta Pemilu 2024.

“Mewakili Bapak Kapolres, yang saat waktu bersamaan ada kegiatan Press Release Ops. Sikat jaran seluruh Jajaran Polda Jateng di Semarang, kami menyampaikan bahwa kegiatan kali ini sebagai langkah antisipatif apabila terjadi hal hal yang tidak diinginkan dalam Pemilu 2024 mendatang.” Ungkapnya Kompol Sigit.

Kurang puas
Dalam kegiatan digambarkan mulai dari penanganan masa secara Preemtif maupun preventif, selanjutnya penanganan kerusuhan masa dan kegiatan lanjutan pengendalian situasi dalam kota setelah terjadi kerusuhan.
Sesaat setelah kegiatan dilanjutkan apel Konsolidasi, Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha memberikan apresiasi atas kegiatan yang telah dilaksanakan Polres Semarang dengan melibatkan berbagai unsur instansi terkait.

Kurang puas
“Atas nama Pemerintah Kab. Semarang, kami mengapresiasi kegiatan yang melibatkan unsur Polri, TNI serta Pemerintah Kab. Semarang. Kami berharap kepada seluruh elemen lapisan masyarakat, serta para pimpinan atau perwakilan Partai Politik yang hadir juga saat ini. Untuk sama sama menciptakan situasi yang aman damai dan Kondusif di wilayah Kab. Semarang, baik saat masa Kampanye, pencoblosan hingga pengumuman hasil Pemilu.” Ungkap Bupati Semarang.

Diperagakan pula penanganan aksi penjarahan pusat perbelanjaan, dimana digambarkan situasi kota Ungaran mencekam dan di akhiri dengan penanganan secara tegas terukur oleh personil Polres Semarang.(Lap.Yatin/Wisnu.red.003)

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Adakan Pendidikan Politik

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Adakan Pendidikan Politik. Pekalonnga, gerbanginterview - Dalam rangka pendidikan politik dan penguatan demokrasi guna keberlanjutan pesta demokrasi tahun 2024 Wakil...

Pendampingan dan Monitoring kegiatan Foging, Dusun kaligandu Ds. Klero, Kec. Tengaran

Pendampingan dan Monitoring kegiatan Foging, Dusun kaligandu Ds. Klero, Kec. Tengaran Ungaran, Gerbanginterview - Sebagai bentuk kewaspadaan terhadap munculnya penyakit Demam Berdarah Dengue Koramil Tengaran...

Ketum ASPEPARINDO Perjuangkan Nasib 14 Ribu Jukir Minimarket Jakarta

Ketum ASPEPARINDO Perjuangkan Nasib 14 Ribu Jukir Minimarket Jakarta Jakarta, gerbanginterview - Sekitar 14 ribu juru parkir minimarket se DKI Jakarta  terancam kehilangan mata pencahariannya...

Polisi Respon Cepat Tanggapi Keluhan Warga Terkait Pengamen Anak Punk di Traffic Light

Polisi Respon Cepat Tanggapi Keluhan Warga Terkait Pengamen Anak Punk di Traffic Light PEKALONGAN, gerbanginterview – Respon cepat ditunjukkan oleh Polsek Kajen terkait adanya keluhan...

Rumah Dewan Pembina DPD PSI Kabupaten Semarang di Gruduk Para Perwakilan Pengurus DPC dan Kader PSI Kabupaten Semarang

Rumah Dewan Pembina DPD PSI Kabupaten Semarang di Gruduk Para Perwakilan Pengurus DPC dan Kader PSI Kabupaten Semarang UNGARAN, Gerbanginterview - Rumah Dewan Pembina DPD...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Adakan Pendidikan Politik

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Adakan Pendidikan Politik. Pekalonnga, gerbanginterview - Dalam rangka pendidikan politik dan penguatan demokrasi guna keberlanjutan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This