Sasar 1 (satu) daerah kekurangan air bersih, Humas Polres Semarang salurkan air bersih.

Must Read
- Advertisement -

Sasar 1 (satu) daerah kekurangan air bersih, Humas Polres Semarang salurkan air bersih.

 

Gerbanginterview – Kondisi iklim kemarau yang masih dialami sejumlah wilayah di Kab. Semarang, mengakibatkan warga sejumlah Desa yang di Kab. Semarang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih untuk konsumsi sehari hari.

Melihat situasi tersebut, Polres Semarang dalam hal ini Si Humas, melaksanakan penyaluran air bersih pada Dsn. Jatikurung Ds. Jatirunggo Kec. Pringapus pada Rabu 4 Oktober 2023.

Sasar

“Melihat situasi cuaca yang belum merata, dimana ada wilayah yang sudah turun hujan dan ada yang belum. Membuat beberapa wilayah/Desa masih kekurangan air bersih, sekaligus dalam peringatan HUT Humas ke 72, Humas Polres Semarang melaksanakan giat pembagian air bersih di Dsn. Jatikurung Ds.

Jatirunggo Kec. Pringapus yang tadi dipimpin oleh Kasi Humas Polres Semarang.” Ungkap Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM.

Di sisi lain Kasi Humas Polres Semarang Iptu Pri Handayani SH., menuturkan bahwa air bersih yang disalurkan langsung diterima warga serta salah satu Pondok Pesantren di wilayah tersebut.

Sasar

“Kami menyalurka 8000 Liter air bersih kepada warga Dsn. Jatikurung, dimana ditampung dalam bak penampungan milik Dusun yang sudah lama mengering. serta ada pula yang ditampung menggunakan ember dan jerigen oleh warga. Serta disalurkan pula ke Pondok pesantren Daarul Mukhtar Al Islami yang dihuni kurang lebih total 50 Santri dan Satriwati.” Ungkapnya.

Kadus Jatikurung Budiarto (42 Th) mengapresiasi kegiatan pembagian air bersih di wilayahnya, dimana warga merasa kurang mendapatkan air bersih untuk keperluan sehari hari.

Sasar

“Bak penampungan milik Dsn. Jatikurung ini sudah kosong sejak 2 Bulan lalu, jadi warga yang membutuhkan air bersih harus menunggu giliran aliran PDAM Pamsimas di tiap rumah yang tidak tentu kapan menyala. Dengan adanya pembagian air bersih ini, kami mewakili warga Dsn. Jatikurung mengucapkan terimakasih kepada Polres Semarang khususnya Humas Polres yang sedang merayakan hari jadinya ke 72. Semoga Humas Polres Semarang dapat selalu memberikan pelayanan maupun informasi yang terbaik kepada masyarakat.” Ungkapnya.

Polres Semarang berharap bantuan yang disalurkan dapat membantu warga yang kesulitan air bersih, dan dapat digunakan sesuai kebutuhan sehari hari. (Lap.Ystin/Wisnu.red.003)

KISAH PERJUANGAN MARDJUNGAH MELAWAN MAFIA TANAH

KISAH PERJUANGAN MARDJUNGAH MELAWAN MAFIA TANAH BOYOLALI, Gerbanginterview - Seorang perempuan paruh baya bernama Mardjungah (60) Sebelum transmigrasi pada tahun 1990 an, ia juga menjadi...

Waspadalah,..!!! Jual beli tanah bawah tangan potensi terjadi masalah.

Waspadalah,..!!! Jual beli tanah bawah tangan potensi terjadi masalah. Gerbanginterview - Jual beli tanah di bawah tangan bukan berarti tidak ada resikonya, orang biasanya senang...

Bun Wid Divonis 8 Bulan Kerna Tidak Terbukti Jadi Otak Penembakan di Sampang

  SAMPANG, gerbanginterview.com - Hakim Pengadilan Negeri Sampang membacakan vonis bahwa Moch Wijdan dijatuhi hukuman delapan bulan, Karna Kades Ketapang Daya tidak terbukti sebagai otak...

Sedumuk Bathuk Senyari Bumi…!!!

Sedumuk Bathuk Senyari Bumi...!!! Gerbanginterview - Sedumuk Bathuk Senyari Bumi Dibelani Tekaning Pati, Satu peribahasa jawa yang sangat menyentuh hati dan mengandung makna kurang lebihnya...

Membangun Generasi Tertib dan Disiplin, Kapolres Boyolali Pimpin Apel

Membangun Generasi Tertib dan Disiplin, Kapolres Boyolali Pimpin Apel Boyolali - Semangat pagi yang cerah menyelimuti Halaman Apel Mapolres Boyolali saat Kapolres Boyolali, AKBP Muhammad...
- Advertisement -spot_img
Latest News

KISAH PERJUANGAN MARDJUNGAH MELAWAN MAFIA TANAH

KISAH PERJUANGAN MARDJUNGAH MELAWAN MAFIA TANAH BOYOLALI, Gerbanginterview - Seorang perempuan paruh baya bernama Mardjungah (60) Sebelum transmigrasi pada tahun...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This