Sasar 1 (satu) daerah kekurangan air bersih, Humas Polres Semarang salurkan air bersih.

Must Read
- Advertisement -

Sasar 1 (satu) daerah kekurangan air bersih, Humas Polres Semarang salurkan air bersih.

 

Gerbanginterview – Kondisi iklim kemarau yang masih dialami sejumlah wilayah di Kab. Semarang, mengakibatkan warga sejumlah Desa yang di Kab. Semarang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih untuk konsumsi sehari hari.

Melihat situasi tersebut, Polres Semarang dalam hal ini Si Humas, melaksanakan penyaluran air bersih pada Dsn. Jatikurung Ds. Jatirunggo Kec. Pringapus pada Rabu 4 Oktober 2023.

Sasar

“Melihat situasi cuaca yang belum merata, dimana ada wilayah yang sudah turun hujan dan ada yang belum. Membuat beberapa wilayah/Desa masih kekurangan air bersih, sekaligus dalam peringatan HUT Humas ke 72, Humas Polres Semarang melaksanakan giat pembagian air bersih di Dsn. Jatikurung Ds.

Jatirunggo Kec. Pringapus yang tadi dipimpin oleh Kasi Humas Polres Semarang.” Ungkap Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM.

Di sisi lain Kasi Humas Polres Semarang Iptu Pri Handayani SH., menuturkan bahwa air bersih yang disalurkan langsung diterima warga serta salah satu Pondok Pesantren di wilayah tersebut.

Sasar

“Kami menyalurka 8000 Liter air bersih kepada warga Dsn. Jatikurung, dimana ditampung dalam bak penampungan milik Dusun yang sudah lama mengering. serta ada pula yang ditampung menggunakan ember dan jerigen oleh warga. Serta disalurkan pula ke Pondok pesantren Daarul Mukhtar Al Islami yang dihuni kurang lebih total 50 Santri dan Satriwati.” Ungkapnya.

Kadus Jatikurung Budiarto (42 Th) mengapresiasi kegiatan pembagian air bersih di wilayahnya, dimana warga merasa kurang mendapatkan air bersih untuk keperluan sehari hari.

Sasar

“Bak penampungan milik Dsn. Jatikurung ini sudah kosong sejak 2 Bulan lalu, jadi warga yang membutuhkan air bersih harus menunggu giliran aliran PDAM Pamsimas di tiap rumah yang tidak tentu kapan menyala. Dengan adanya pembagian air bersih ini, kami mewakili warga Dsn. Jatikurung mengucapkan terimakasih kepada Polres Semarang khususnya Humas Polres yang sedang merayakan hari jadinya ke 72. Semoga Humas Polres Semarang dapat selalu memberikan pelayanan maupun informasi yang terbaik kepada masyarakat.” Ungkapnya.

Polres Semarang berharap bantuan yang disalurkan dapat membantu warga yang kesulitan air bersih, dan dapat digunakan sesuai kebutuhan sehari hari. (Lap.Ystin/Wisnu.red.003)

SPRI Jateng, Gelar Halal bil Halal, Bahas Isu Strategis Pers, di Jl Branjangan Kota Lama, Semarang.

SPRI Jateng, Gelar Halal bil Halal, Bahas Isu Strategis Pers, di Jl Branjangan Kota Lama, Semarang. SEMARANG, Gerbanginterview – Dewan Pimpinan Daerah Serikat Pers Republik...

Revisi UU Penyiaran dan Maling Ayam

Revisi UU Penyiaran dan Maling Ayam   Oleh : Ketua Umum SPRI Hence Mandagi JAKARTA, Gerbanginterview - Di tengah gelombang protes atas rencana pemerintah merevisi Undang-Undang Nomor...

UAH dan Sepolwan Polri Kerjasama Pendidikan Siswa Qur’ani

  UAH dan Sepolwan Polri Kerjasama Pendidikan Siswa Qur'ani Jakarta, gerbanginterview - Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan) Kepolisian Republik Indonesia terus aktif melaksanakan Program Pelatihan Pendidikan Siswa...

KETUM FORJAB : WARTAWAN JANGAN TAKUT BIKIN BERITA INVESTIGASI.

KETUM FORJAB : WARTAWAN JANGAN TAKUT BIKIN BERITA INVESTIGASI. PEKALONGAN, gerbanginterview - Rencana pengesahan RUU Penyiaraan apabila diSAHkan akan mengancam kebebasan pers dan berakibat adanya...

LSP ABI dan BNSP Sukses Laksanakan Upgrading Training & RCC

  LSP ABI dan BNSP Sukses Laksanakan Upgrading Training & RCC JAKARTA, Gerbanginterview - Badan Nasional Sertifikasi Kompetensi – BNSP kembali melaksanakan Upgrading Training dan Recognition...
- Advertisement -spot_img
Latest News

SPRI Jateng, Gelar Halal bil Halal, Bahas Isu Strategis Pers, di Jl Branjangan Kota Lama, Semarang.

SPRI Jateng, Gelar Halal bil Halal, Bahas Isu Strategis Pers, di Jl Branjangan Kota Lama, Semarang. SEMARANG, Gerbanginterview – Dewan...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This