Pejabat Pemkab Boyolali Diperiksa KPK, GPK Boyolali dan Gerakan Masyarakat Boyolali Berantas Korupsi (Gembok) Berdemo, Dukung KPK.

Must Read
- Advertisement -

Pemkab

Pejabat Pemkab Boyolali Diperiksa KPK, GPK Boyolali dan Gerakan Masyarakat Boyolali Berantas Korupsi (Gembok) Berdemo, Dukung KPK.

Gerbanginterview – Bertempat di halaman Kantor Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jawa Tengah, pada Senin (19/2/2024). GPK Boyolali yang di nahkodai Zaenal dan Gerakan Masyarakat Boyolali Bdrantas Korupsi (Gembok) menggelar aksi damai untuk mendukung pemeriksaan dugaan korupsi yang terjadi di Boyolali yang selama ini tak tersentuh hukum.

Pendemo dengan membentangkan spanduk bertuliskan “Usut Tuntas & Tangkap Dalang Korupsi di Boyolali”, “Bongkar Pungli Perangkat Desa di Boyolali”.

Dari pantauan tim gerbanginterview, salah satu peserta aksi Gerakan Masyarakat Boyolali Berantas Korupsi (Gembok) Anang, mengatakan, “Meski hanya puluhan orang yang ikut gelar aksi damai ini, tapi semangatnya untuk mendukung perubahan Boyolali tak pernah surut.” Kata Anang.

Hal serupa juga di sampaikan Zaenal Ketua GPK Boyolali, “Bahwa warga Boyolali sangat menginginkan KPK dalam melakukan pemeriksaan terhadap pejabat Boyolali, tidak pilih pilih tetap menjunjung tinggi keadilan demi perubahan Boyolali yang bersih dari korupsi, seperti maraknya korupsi setiap ada moment penerimaan Perangkat Desa”.

Dalam aksi damai tersebut, pendemo memberikan surat dukungan untuk KPK yang diterima oleh salah satu perwakilan dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jawa Tengah

Adapun kutipan isi surat dukungan terhadap KPK tersebut ada empat poin yang isinya berbunyi begini : “Pertama, mendukung sepenuhnya KPK untuk secepatnya memproses secara tuntas kasus dugaan korupsi yang saat ini sedang dilakukan penyidikan hingga ke pengadilan.

Kedua, meminta kepada para penyidik KPK yang saat ini sedang menangani perkara dugaan korupsi di Pemkab Boyolali untuk tidak tergiur atau tergoda dengan pola-pola yang dilakukan para terperiksa baik secara langsung maupun melalui tangan-tangan panjang kekuasaan di pemerintah pusat atau parpol tertentu supaya kasus yang ditangani saat ini dikaburkan atau bahkan dihentikan.

Ketiga, GPK Boyolali dan Gembok (Gerakan Masyarakat Boyolali Berantas Korupsi) meminta KPK untuk bisa memeriksa pihak-pihak di luar birokrasi seperti eksekutif dan legislatif, yang justru sebagai otak dalang dari praktik-praktik korupsi di Boyolali. Sebut saja seseorang yang selalu dianggap dan menganggap dirinya sebagai sesepuh Boyolali harus juga dilakukan pemeriksaan oleh KPK.

Keempat, masyarakat Boyolali akan selalu mendorong KPK dan mengawal kasus yang ditangani ini bisa diselesaikan secara tuntas hingga ke proses pengadilan.

Tim gerbanginterview juga memperoleh informasi dari peserts demo terkait pejabat Boyolali yang saat ini di periksa KPK adalah dari Bagian Organisasi Setda Boyolali, Pemerintah Kecamatan Andong, Pemerintah Kecamatan Simo, dan Pemerintah Kecamatan Ampel.(red.GI/Jiyono)

Pemkab

 

Pemkab

 

 

Renungan Rakyat Arus Bawah Terkait Pemilu Serentak 2024, Kami Memilih dengan Hati Nurani.

Renungan Rakyat Arus Bawah Terkait Pemilu Serentak 2024, Kami Memilih dengan Hati Nurani. Pada Hari Selasa 14 Februari 2024 seluruh bangsa Indonesia yang sudah memiliki...

Penerimaan Polri 2024: Masih Ada Waktu untuk Mendaftar!

Penerimaan Polri 2024: Masih Ada Waktu untuk Mendaftar! Boyolali,gebanginterview - Proses penerimaan anggota Polri tahun 2024 di Polres Boyolali telah dimulai sejak 25 Maret 2024...

Puluhan Balon Udara dan Ratusan Petasan Berhasil diamankan Polres Pekalongan Kota.

Puluhan Balon Udara dan Ratusan Petasan Berhasil diamankan Polres Pekalongan Kota. Pekalongan, gerbanginterview -Ratusan Petasan dan puluhan Balon Udara warga Kota Pekalongan pada saat lebaran...

Sejumlah Balon Udara Ukuran Besar, Diamankan Polres Pekalongan saat Syawalan 1445H

Sejumlah Balon Udara Ukuran Besar, Diamankan Polres Pekalongan saat Syawalan  1445H Kajen- gerbanginterview - Pasca perayaan Idul Fitri di momen Syawalan, patroli pengamanan antisipasi penerbangan...

Sekjen PERATIN Apresiasi RKFZ Koleksi Beragam Budaya Nusantara

Sekjen PERATIN Apresiasi RKFZ Koleksi Beragam Budaya Nusantara Jakarta, Gerbanginterview - Sekretaris Jenderal Perkumpulan Advokat Teknologi Informasi Indonesia dan juga menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Renungan Rakyat Arus Bawah Terkait Pemilu Serentak 2024, Kami Memilih dengan Hati Nurani.

Renungan Rakyat Arus Bawah Terkait Pemilu Serentak 2024, Kami Memilih dengan Hati Nurani. Pada Hari Selasa 14 Februari 2024 seluruh...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This