Kemenko Polhukam RI dan BNPT Sepakat Sukseskan Kompetisi Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa 2024

Must Read
- Advertisement -

KemenkoKemenko Polhukam RI dan BNPT Sepakat Sukseskan Kompetisi Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa 2024

Kemenko

Jakarta, Gerbanginterview – Menyusul pertemuan resmi antara jajaran Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Tim Kompetisi Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa 2024 dengan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Republik Indonesia Marsekal TNI (Purn) Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.IP, baru-baru ini, pihak Kemenkopolhukam RI langsung menindaklanjuti hasil pertemuan tersebut dengan mengundang rapat Tim Pelaksana Kompetisi Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa dan pihak BNPT.

Undangan rapat koordinasi ini diinisiasi Kemenkopolhukam melalui Deputi VI Bidang Kesatuan Bangsa pada Selasa, (9/7/2024) di ruang rapat kantor Kemenkopolhukam RI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Rapat koordinasi untuk memperkuat persiapan dan pelaksanaan kompetisi ini dipimpin langsung Sekretaris Deputi VI Bidang Koordinasi Kesatuan Bangsa, Brigjen TNI Kun Wardana.

Baca juga :

UNTUNG ATAU BUNTUNG…!!!

Brigjen TNI Kun Wardana menyambut baik inisiatif BNPT dan Komisi Penyelarasan Teknologi Informasi dan Komunikasi (KPTIK) menggelar Kompetisi Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa dan menyatakan kesiapan Kemenko Polhukam mensukseskan kegiatan ini.

“Kami siap memberikan dukungan penuh dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk memastikan kelancaran kompetisi. Kegiatan ini penting untuk memperkuat kesadaran kebangsaan di kalangan generasi muda,” kata Kun Wardana saat memimpin rapat kordinasi, Selasa, (9/7/2024) di ruang rapat kantor Kemenkopolhukam RI.

Ia juga menekankan, sinergi antara BNPT dan Kemenko Polhukam akan makin memperkuat pelaksanaan kegiatan ini. Pada kesempatan yang sama, dari pihak BNPT dan juga Wakil Ketua Pelaksana III, Kolenel (Sus) Dr. Harianto, S.Pd., M.Pd. mengapresiasi respon positif pihak Kemenkopolhukam terkait pelaksanaan Kompetisi Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa yang digagas BNPT dan KPTIK ini.

“Kompetisi ini adalah kesempatan emas bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuan jurnalistik mereka. Kami berharap kompetisi ini dapat memotivasi mahasiswa untuk berkreasi dan berinovasi dalam bidang jurnalistik, serta memperkuat rasa kebangsaan mereka,” kata Harianto.

Ia pun meyakini bahwa dukungan dari berbagai pihak akan sangat membantu mensukseskan pelaksanaan kompetisi di kalangan kampus ini.

Dengan adanya arahan langsung dari Menko Polhukam dan dukungan dari Deputi VI Kesbang, lanjut Harianto, BNPT optimis Kompetisi Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa akan berjalan sukses. “Pertemuan ini menjadi langkah penting dalam memastikan segala aspek persiapan berjalan sesuai rencana,” ujarnya.

Turut mendampingi jajaran BNPT pada rakor dengan Kemenkopolhukam ini Ketua KPTIK selaku Ketua Tim Pelaksana Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa, Ir. Dedi Yudianto, MBA dan Wakil Ketua Tim Pelaksana I, Ir. Soegiharto Santoso, S.H. yang juga menjabat Sekjen PERATIN dan Ketum APTIKNAS.

Menangggapi respon proaktif dan dukungan penuh dari pihak Kemenkopolhukam, Ketua Tim Pelaksana Dedi Yudianto mengatakan, rakor ini merupakan tindak lanjut dari arahan Menko Polhukam yang meminta agar seluruh pihak terkait mendukung penuh penyelenggaraan kompetisi ini.

“Dukungan dan kerjasama dari Kemenko Polhukam sangat kami perlukan untuk memastikan kompetisi ini berjalan lancar. Kami berkomitmen untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan di kalangan mahasiswa melalui karya-karya jurnalistik, sekaligus mempertajam pengetahuan jurnalistik mereka,” ujar Dedi Yudianto.

Senada dengan Dedi, Wakil Ketua Tim Pelaksana Soegiharto Santoso yang akrab disapa Hoky mengatakan, berbagai aspek teknis dan strategi pelaksanaan kompetisi dibahas secara rinci dalam pertemuan ini. “Kami akan bekerja sama dengan berbagai instansi dan pihak terkait untuk memastikan semua persiapan berjalan sesuai rencana,” kata Soegiharto Santoso.

Ia juga menambahkan, promosi kompetisi dan sosialisasi kepada mahasiswa juga akan menjadi fokus utama dalam persiapan ini.

Hadir dalam rapat tersebut beberapa pejabat penting dari Kedeputian VI Kemenkopolhukam, diantaranya Cecep Agus Suprianta (Asdep Wawasan Kebangsaan), Brigjen TNI Mar Dr. Guslin (Asdep Kewaspadaan Nasional), Kombes Pol Mada I.L (Kabid Intelkam Deputi Kantibmas), Noor Aras Arief (Keasdepan Koordinasi Wawasan Kebangsaan), Dloyd (Keasdepan Koordinasi Memperteguh Kebhinnekaan), Enggar (Keasdepan Kewaspadaan Nasional), dan Leonardo (Keasdepan Koordinasi Kesadaran Bela Negara). Dari BNPT dan Tim Pelaksana Kompetisi Jurnalis Kebangsaan Mahasiswa turut hadir Anggota Bidang Hubungan Antar Lembaga, Randi Eki Putra, S.H., dan Andri Sugondo.

MENYOROTI ATMOSFER POLITIK DI BOYOLALI MENJELANG PILKADA, TERASA ADA YANG BERBEDA

MENYOROTI ATMOSFER POLITIK DI BOYOLALI MENJELANG PILKADA, TERASA ADA YANG BERBEDA BOYOLALI, Gerbanginterview - Pilkada serentak tahun 2024 semakin dekat, orang pada menyoroti atmosfer politik...

Gerakan Anti Korupsi Independen (GAKI) Gelar Acara Temu Kangen.

Gerakan Anti Korupsi Independen (GAKI) Gelar Acara Temu Kangen. SUKOHARJO, Gerbanginterview - Menjelang hari ulang tahunnya yang ke 7 (tuju) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan...

Usulkan 12 Nama Menteri dan Wamen Milenial, Barisan Mas Gibran (BMG) Pilih Yang Mumpuni

Usulkan 12 Nama Menteri dan Wamen Milenial, Barisan Mas Gibran (BMG) Pilih Yang Mumpuni Jakarta, gerbanginterview - Pelantikan Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden...

Legalitas Tanah SMP Pius Akhirnya Digugat Ahli Waris.

Legalitas Tanah SMP Pius Akhirnya Digugat Ahli Waris. Pekalongan, gerbanginterview - Sengketa lahan/ tanah seluas 835 da atau 8.350 meter persegi yang saat ini berdiri...

MENUJU PERUBAHAN BOYOLALI

MENUJU PERUBAHAN BOYOLALI Gerbanginterview - POLITIK menurut berbagai sumber yang terpercaya adalah seni dan ilmu untuk mendapatkan kekuasaan secara konstitusional maupun non konstitusional. Sedangkan penjabaran...
- Advertisement -spot_img
Latest News

MENYOROTI ATMOSFER POLITIK DI BOYOLALI MENJELANG PILKADA, TERASA ADA YANG BERBEDA

MENYOROTI ATMOSFER POLITIK DI BOYOLALI MENJELANG PILKADA, TERASA ADA YANG BERBEDA BOYOLALI, Gerbanginterview - Pilkada serentak tahun 2024 semakin dekat,...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This