CNN Indonesia Anugerahi Menkumham Penghargaan atas Dedikasi Penegakan Hukum dan Anti Korupsi

Must Read
- Advertisement -

Indonesia

CNN Indonesia Anugerahi Menkumham Penghargaan atas Dedikasi Penegakan Hukum dan Anti Korupsi

Medan,gerbanginterview – Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, menerima penghargaan dalam CNN Indonesia Awards 2024 dalam kategori “Outstanding Dedication to Law Enforcement and Anti-Corruption Movement”.

Penghargaan ini diserahkan langsung Chairman CT Corp, Chairul Tanjung, di JW Marriott Hotel Medan, pada Jumat (09/08/2024). Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi atas dedikasi luar biasa Yasonna dalam penegakan hukum dan gerakan anti- korupsi di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, CNN Indonesia Awards 2024 juga menggarisbawahi peran Sumatera Utara sebagai provinsi unggulan dalam tema “Harmoni untuk Indonesia Maju”.

Sumatera Utara telah menunjukkan perannya sebagai motor penggerak ekonomi di pulau Sumatera, berfungsi sebagai pusat perdagangan dan konektivitas nasional di wilayah barat Indonesia, sekaligus menjadi pilar utama perekonomian nasional.

Yasonna menyampaikan rasa bangga dan syukur atas penghargaan yang diterimanya. Ia juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM, khususnya mereka yang berperan aktif di lapangan dalam memberikan kontribusi terbaik bagi Bona Pasogit, kampung halaman Sumatera Utara.

Penghargaan dari CNN ini, kata Yasona, benar-benar sebuah kejutan dan kebanggaan besar bagi dirinya dan seluruh jajaran.

“Saya adalah Putra Sumatera Utara, pernah menjadi anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara. Latar belakang saya adalah seorang akademisi yang kemudian menjadi politisi,” ujar Yasonna pada Jumat (9/8/2024).

Dengan latar belakang pendidikan yang kuat, Yasonna berupaya keras memberikan yang terbaik selama menjabat sebagai Menteri Hukum dan HAM.

Kementerian yang dipimpinnya telah menjadi salah satu kementerian terbaik dalam pelaksanaan sistem pemerintahan berbasis elektronik.

“Penggunaan teknologi digital telah mempercepat pelayanan publik dan mengurangi peluang penyimpangan. Walaupun tidak bisa sepenuhnya dihilangkan, tetapi dalam konteks pelayanan publik, saya sangat mengapresiasi pemerintah kabupaten/kota yang terus menerapkan sistem pemerintahan berbasis elektronik,” jelas Yasonna.

Sejak awal masuk pemerintahan, Yasonna telah menerbitkan buku berjudul Birokrasi Digital dan kemudian menerapkan konsep tersebut selama periode pertama kepemimpinannya di Kementerian Hukum dan HAM.

Konsep ini terus berkembang menjadi E-Government, dan sekarang dikenal sebagai Revolusi Digital. “Percepatan pelayanan publik melalui teknologi digital adalah suatu keharusan,” tegas Yasonna.

Meskipun telah banyak yang dicapai, Yasonna merasa masih banyak hal yang perlu dilakukan untuk kemajuan Sumatera Utara.

“Tidak ada yang sempurna tentunya, tetapi dengan segala apa yang kita punya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara, kita harus terus berusaha memberi yang terbaik,” ujar Yasonna.

Yasonna turut mengapresiasi upaya-upaya pemerintah daerah dalam mencapai prestasi yang telah diraih serta menyampaikan terima kasihnya kepada CNN atas penghargaan yang sangat membanggakan ini.

Senada dengan Yasonna H Laoly, satu-satunya personal perwakilan Instansinya dari Provinsi Sumatera Utara yang mendapat Apresiasi dalam CNN Indonesia Awards 2024 adalah Saroha Manullang yang baru saja dipromosikan di Kanwil Bali.

Ua meraih Penganugerahan CNN Indonesia Awards 2024 dengan Kategori “Innovative and Highly Dedicated Leader in Government” atau Goverment Servicer yg paling Inovatif dan yg paling berdedikasi Tinggi di Sumatera Utara 2024.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, R. Andika Dwi Prasteya, turut menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangganya atas pencapaian yang diraih oleh Yasonna dan Saroha.

“Selamat kepada bapak Yasonna dan bapak Saroha atas pencapaian yang luar biasa ini. Ini adalah bukti bahwa kerja keras dan dedikasi tidak pernah sia-sia. Semoga ini menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” pungkas Kakanwil DKI, R. Andika. (Sumber : Humas Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta)

Indonesia

GPK BOYOLALI GELAR DEKLARASI DUKUNG MARSONO – SAIFULHAQ DI PILKADA 2024.

GPK BOYOLALI GELAR DEKLARASI DUKUNG MARSONO - SAIFULHAQ DI PILKADA 2024. Gerbanginterview - Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Boyolali pimpinan Zaenal, diharapkan bisa memberi warna dalam...

Opini : Kepala Desanya Berani Deklarasi menentukan Dukungan, Warganya Berani Menentukan Pilihannya Sendiri

Opini : Kepala Desanya Berani Deklarasi menentukan Dukungan, Warganya Berani Menentukan Pilihannya Sendiri Gerbanginterview - Setiap menjelang pilkada netralitas para Kepala desa, perangkat desa, dan...

DULU,…. PAK KADES TIDAK BERANI BLAK BLAKAN, SEKARANG BERANI.

DULU,.... PAK KADES TIDAK BERANI BLAK BLAKAN, SEKARANG BERANI. Gerbanginterview - Netralitas para kepala desa dan perangkatnya dalam Pemilu kada 2024. di Kabupaten Boyolali menjadi...

HUT RI Yang Ke- 79 Pemdes Terosan Mengadakan Lomba Tertilul Qur’an, MTQ Tingkat Desa

SAMPANG, gerbanginterview.com - Pemerintah Desa Terosan menggelar lomba Tertilul Qur'an (MTQ) tingkat desa. Digandeng oleh GP. Ansor Terosan, Kegiatan ini bertujuan untuk menilai potensi...

Prabu Sakti Trans Siap Melayani Perjalanan Anda Ke-seluruh Tujuan

SAMPANG || gerbanginterview.com - Prabu Sakti Trans hadir untuk melayani liburan masyarakat Sampang, insya allah perjalanan andan lancar, aman, dan nyaman. Dengan armada kendaraan...
- Advertisement -spot_img
Latest News

GPK BOYOLALI GELAR DEKLARASI DUKUNG MARSONO – SAIFULHAQ DI PILKADA 2024.

GPK BOYOLALI GELAR DEKLARASI DUKUNG MARSONO - SAIFULHAQ DI PILKADA 2024. Gerbanginterview - Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Boyolali pimpinan Zaenal,...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This