Pengamanan VVIP TNI-Polri: Warga Boyolali Padati Jalur Sambut Purna Tugas Presiden Ir. H. Jokowi

Must Read
- Advertisement -
IMG 20241021 WA0037
Pengamanan VVIP TNI-Polri: Warga Boyolali Padati Jalur Sambut Purna Tugas Presiden Ir. H. Jokowi

Boyolali, gerbanginterview – Suasana meriah dan penuh antusiasme menyelimuti Area Bandara Adi Soemarmo, Gejigan, Ngesrep, Kecamatan Ngemplak, Boyolali, pada Minggu (20/10/2024), Siang. Ribuan warga dari berbagai penjuru Kabupaten Boyolali tumpah ruah di sepanjang jalur Bandara Adi Soemarmo hingga Traffic Light Gejikan, Ngemplak, demi menyambut sosok yang mereka banggakan, bp. Ir. H. Joko Widodo, mantan Presiden ke-7 Republik Indonesia.

Sejak siang hari, warga berbondong-bondong datang, memadati area yang menjadi rute perjalanan Jokowi. Tepat pukul 13.00 WIB, rombongan masyarakat mulai tiba dan tak beranjak hingga menjelang sore hari, bahkan hingga pukul 17.45 WIB, suasana tetap penuh semangat. Warga, baik tua maupun muda, bersatu untuk menunjukkan cinta mereka kepada pemimpin yang pernah memimpin bangsa ini.

Di balik kemeriahan ini, Polres Boyolali telah menyiapkan pengamanan ketat untuk memastikan acara berjalan aman dan lancar. Dipimpin langsung oleh Plt. Kapolres Boyolali, AKBP Budi Adhi Buono, sebanyak 315 personel gabungan dari TNI dan Polri dikerahkan sejak pagi. Pengamanan dimulai dengan apel gabungan pada pukul 13.00 WIB, kemudian dilanjutkan dengan penempatan personel di sepanjang jalur yang akan dilintasi oleh rombongan mantan Presiden.

Dalam arahannya, AKBP Budi menegaskan pentingnya kedisiplinan dan penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) bagi seluruh petugas untuk menjaga kondusivitas acara ini. “Kami pastikan seluruh anggota melaksanakan tugas pengamanan sesuai SOP dan tetap disiplin, sehingga masyarakat dapat menyambut kedatangan Bapak Joko Widodo dengan aman dan tertib,” tegasnya.

Di tengah euforia warga, personel keamanan secara berkala mengingatkan masyarakat agar tetap tertib dan tidak berdesak-desakan. “Kami mengimbau kepada seluruh warga untuk menjaga ketertiban dan mengikuti arahan petugas agar acara ini berjalan dengan lancar,” ujar salah satu petugas keamanan.

Tak hanya warga biasa yang hadir, acara penyambutan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi negara. Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, PJ Gubernur Jawa Tengah Komjen Pol (Purn) Drs. Nana Sudjana, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Ribut Hari Wibowo, Pangdam IV Diponegoro Mayjend TNI Deddy Suryadi, hingga Danrem 074 Warastrama Kolonel Inf. Ali Akhwan turut serta dalam momen bersejarah ini.

Berbagai elemen masyarakat, mulai dari siswa Setukpa dan Secaba TNI AU, siswa-siswi SMP dan SMA, kader PKK, ormas, hingga seniman lokal, berpartisipasi aktif dalam menyemarakkan penyambutan. Hiburan tradisional seperti Tari Saleho dan musik angklung menjadi suguhan yang menyenangkan, diiringi oleh musik dari NAV Production yang memanjakan telinga.

Rombongan Jokowi tiba di Bandara Adi Soemarmo pada pukul 16.03 WIB. Sesampainya, iring-iringan bergerak menuju kediamannya di Sumber, disambut dengan antusiasme warga yang berjajar membentuk pagar betis di sepanjang rute. Alunan musik tradisional mengiringi perjalanan rombongan mantan Presiden hingga mereka meninggalkan Boyolali dan memasuki wilayah Kabupaten Karanganyar pada pukul 16.45 WIB.

Kehadiran pengamanan yang solid tak luput dari apresiasi warga. “Kami merasa sangat aman dengan pengamanan ketat ini. Kehadiran Bapak Jokowi disambut dengan sangat baik oleh seluruh warga Boyolali,” ungkap seorang warga yang turut serta menyambut.

Bagi masyarakat Boyolali, penyambutan ini bukan sekadar acara, melainkan momen bersejarah yang akan selalu dikenang. Bangga dan haru menyatu dalam suasana yang penuh kebersamaan ini, menjadikan Boyolali bagian penting dari perjalanan panjang seorang pemimpin besar.(Jio)

IMG 20241021 WA0036 IMG 20241021 WA0038

Oknum Kordes Jimad Sakteh Ditangkap Polisi di Surabaya Terkait Peredaran Narkoba

Sampang, gerbanginterview.com - Seorang tim pemenangan dari pasangan calon Jimad Sakteh (H Slamet Junaidi dan KH Ahmad Mahfudz) yang menjadi ketua Koordinator Desa (Kordes)...

Dukuh Grogol Desa Genengsari Kec.Kemusu Zona Merah Demam Berdarah.

  Boyolali ,Gerbanginterview.com. Perubahan Iklim yang terjadi saat ini dan pola hidup Masyarakat yang tidak mengindahkan Kesehatan dilingkungan rumah masing- masing bisa menyebabkan berbagai macam...

Dimanapun Kami Berada, Kami Selalu Berbagi

Dimanapun Kami Berada, Kami Selalu Berbagi Gerbanginterview - Disela2 kegiatan dlm mendukung HUT ke 79 TNI dan Pengamanan Pelantikan RI1 terpilih di Jakarta, pasukan siap...

Adu Kekayaan Kedua Calon Wabup Sampang, Siapa Terkaya?

Sampang, gerbanginterview.com - Menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sampang 2024, transparansi harta kekayaan para calon menjadi salah satu sorotan publik. Dalam hal ini,...

Miliki Harta Miliaran, Mampukah Paslon Jimad Sakteh Menangkan Kontestasi Pilbup Sampang?

Sampang, gerbanginterview.com - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sampang, Slamet Junaidi dan Ahmad Mahfudz, yang lebih dikenal dengan sebutan "Jimad Sakteh", tampil dalam...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Oknum Kordes Jimad Sakteh Ditangkap Polisi di Surabaya Terkait Peredaran Narkoba

Sampang, gerbanginterview.com - Seorang tim pemenangan dari pasangan calon Jimad Sakteh (H Slamet Junaidi dan KH Ahmad Mahfudz) yang...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This