Pasir Putih di Pntai Lon Malang Sampang Jadi Daya Tarik Wisatawan

Must Read
- Advertisement -

 

Sampang | gerbanginterview.com – Pantai Lon Malang yang terletak di Desa Bira Tengah, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menjadi pilihan para wisatawan saat momen liburan.

Seperti halnya libur lebaran saat ini, pantai Lon Malang ramai dikunjungi wisatawan lokal dan luar kota.

Hamparan pasir putih yang luar dan bersih menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Maka, tak heran jika pantai yang familiar di Kabupaten Sampang ini selalu ramai dikunjungi.

Pengelola wisata pantai Lon Malang, Mastuki mengatakan, kunjungan wisatawan selama masa liburan lebaran, selain banyak pengunjung dari lokal juga banyak wisatawan yang datang dari luar kota.

“Alhamdulillah, selama liburan lebaran ini banyak sekali pengunjung yang menghabiskan masa liburannya disini. Tak hanya wisatawan lokal saja, banyak juga wisatawan non lokal atau dari luar kota,” ucap Mastuki, saat ditemui awak media di ruang informasi wisata pantai Lon Malang.

Bahkan, Kata Mastuki, plat nomor kendaraan didominasi oleh plat luar, seperti W, N, L dan P.

“Jadi, pengunjung banyak yang dari Sidoarjo, Pasuruan, Surabaya dan Banyuwangi. Sampai hari ke 6 (Enam) liburan lebaran, wisata ini masih ramai dikunjungi para wisatawan,” ungkapnya.

Melihat dari berbagai ulasan di google my business, Mastuki mengatakan bahwa yang menjadi daya tarik di wisata pantai Lon Malang adalah hamparan pasir putih yang halus dan bersih.

“Pasir putih disini menjadi ikon dan daya tarik para wisatawan, mungkin tidak ada dibeberapa tempat wisata yang lain. Selain luas dan panjang, pantai disini juga bersih,” imbuhnya.

Pria yang juga sebagai ketua DPC Partai Nasdem Kecamatan Sokobanah itu menghimbau, agar para wisatawan yang berkunjung untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan (Prokes), karena sekarang masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Tak henti-hentinya kami memberikan himbaun kepada para pengunjung terkait prokes. Selain himbaun prokes, kami juga mengutamakan keselamatan dan keamanan para wisatawan,” tuturnya.

Bahkan, demi menjaga keselamatan dan keamanan wisatawan, pihaknya melakukan pengawasan bagi pengunjung yang sedang berenang dilaut.

“Ada empat orang yang bertugas dibibir pantai untuk mengawasi wisatawan yang berenang. Hal itu dilakukan agar pengunjung merasa aman dan nyaman,” tandasnya.

Sedangkan salah satu pengunjung, Rizkia Novi Yanti asal Banyuwangi saat ditemui awak media dilokasi objek wisata pantai Lon Malang menyatakan, dirinya sangat senang dengan pemandangan panorama pantainya yang sangat indah.

“Saya baru pertama kali berkunjung kesini, panorama pemandangan pantainya indah dan bersih bahkan sangat indah saat dilihat dari atas kuda,” ucapnya gembira. (Asur).

Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian, Kapolres : Selamat kepada Kompol Giyarto

Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian, Kapolres : Selamat kepada Kompol Giyarto PEKALONGAN, gerbanginyerview – Bertempat di aula Polres Pekalongan, telah dilaksanakan upacara kenaikan pangkat pengabdian,...

Geruduk BBPJN Jatim-Bali, Projo Sampang Soroti 2 Titik Proyek Besar

SIDOARJO || gerbanginterview.com - Dewan Pimpinan Cabang Pro Jokowi Kabupaten Sampang meluruk kantor Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN Jatim Bali) yang terletak di...

HBP ke-60, Rutan Kelas I Pondok Bambu Raih Dua Penghargaan

HBP ke-60, Rutan Kelas I Pondok Bambu Raih Dua Penghargaan Jakarta, Gerbanginterview - Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 Tahun 2024 membangkitkan semangat insan pemasyarakatan dalam...

DPD PAN Boyolali, Kembali Dukung Zulhas, Menjabat Ketum PAN Periode 2025 – 2030.

DPD PAN Boyolali, Kembali Dukung Zulhas, Menjabat Ketum PAN Periode 2025 - 2030. BOYOLALI, Gerbanginterview - Para kader dan pengurus Dewan Pimpanan Daerah Partai Amanat...

NGUDO ROSO…

NGUDO ROSO... Salam pagi Salam Waras,....Ngudo roso,...Kalimat bahasa Jawa yang memiliki makna luas yakni, mencoba berdialog dengan diri sendiri secara blak - blakan, jujur dan...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian, Kapolres : Selamat kepada Kompol Giyarto

Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian, Kapolres : Selamat kepada Kompol Giyarto PEKALONGAN, gerbanginyerview – Bertempat di aula Polres Pekalongan, telah...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This