Minggu, Februari 5

Liz Truss: Berencana Memotong Anggaran Limbah Whitehall Jika Terpilih

Pinterest LinkedIn Tumblr +
Inggris – Liz Truss berencana untuk memotong £11bn dalam limbah Whitehall menggelikan ujar Alex Thomas Institute For Government, (2/8/2022).

Serikat dan para ahli menyerang proposal kandidat kepemimpinan Tory untuk penghematan Pegawai Negeri.

Liz Truss telah dituduh membuat klaim menggelikan saat dia bersumpah untuk memotong gaji Pegawai Negeri dan mengurangi pengeluaran untuk menutup 11bn setahun dalam ‘perang melawan limbah Whitehall’ jika dia terpilih menjadi Perdana Menteri.

Tapi kepemimpinan Konservatif berharap, yang mendapat dorongan lagi dengan dukungan Penny Mordaunt pada hari Senin, terpaksa mengulang sebagian dari jumlah dalam beberapa jam setelah merilis” serangkaian proposal untuk mengurangi biaya Pegawai Negeri.

Ini termasuk membayar staf lebih sedikit di luar London dan memotong tunjangan liburan tahunan.

Truss juga berjanji untuk ‘mengatasi pemikiran kelompok sayap kiri di Pemerintahan’ dan untuk menghapus pekerjaan keragaman dan inklusi, dengan mengatakan mereka ‘mengalihkan dari memenuhi prioritas rakyat Inggris.

Sebagai perdana menteri saya akan menjalankan Whitehall yang lebih ramping, lebih efisien, lebih fokus yang memprioritaskan hal-hal yang benar-benar penting bagi orang-orang dan berfokus pada layanan garis depan, katanya.

Ada terlalu banyak birokrasi dan pemikiran kelompok yang basi di Whitehall.

Serikat pekerja dan pakar kebijakan mengutuk rencana itu sebagai tidak dapat dijalankan dan mengatakan Truss telah secara dramatis membesar-besarkan potensi penghematan yang dia klaim akan berjumlah £ 11 miliar per tahun.

Elemen paling signifikan dari rencana tersebut adalah pengenalan dewan gaji regional, yang katanya akan ‘menyesuaikan gaji dengan biaya hidup di mana pegawai Negeri benar-benar bekerja’. Dia mengklaim ini akan menghemat hingga £8,8 miliar.

Para ahli mempertanyakan apakah penghematan itu layak dilakukan, Alex Thomas, direktur program di Institute for Government, mengatakan:

Jika Anda hanya berbicara tentang Pegawai Negeri, itu menggelikan; itu tidak bertambah sama sekali. Seluruh tagihan gaji pegawai negeri [tahunan]sekitar £9 miliar.

Dia menyarankan Dewan Pembayaran Regional, mungkin merupakan rencana yang masuk akal.’ tetapi hanya akan menghasilkan sesuatu seperti penghematan,’yang diperdebatkan oleh Truss.

Jika diterapkan di seluruh sektor publik, termasuk NHS, Sekolah dan Pemerintah Daerah, yang kemungkinan akan melibatkan proses tawar-menawar yang panjang.

Bukan hal yang buruk bagi sektor publik untuk mencocokkan skala gajinya dengan bagian dari Negara tempat Ia beroperasi.

Tetapi Anda hanya mendapatkan angka seperti ini jika Anda berbicara tentang seorang dokter atau perawat atau administrator sekolah, yang sudah bekerja di luar London, menerima gaji yang lebih rendah, katanya .

Kebijakan penghematan £8,8 miliar menggemakan laporan oleh Aliansi Wajib Pajak yang diterbitkan akhir pekan lalu, tetapi kabar tersebut mengatakan hal itu, dapat dicapai dengan tawar-menawar,’gaji Regional untuk seluruh sektor publik yang berpenduduk sekitar 5,7 juta orang.

Statistik Pemerintah menunjukkan ada 478.090 pegawai negeri dengan gaji rata-rata £30.110. Boris Johnson telah berjanji untuk menghapus seperlima dari jumlah pegawai negeri, atau sekitar 90.000 pekerjaan.

Tim Truss mengklaim bahwa memindahkan Pegawai Negeri keluar dari London akan menghemat £557 juta per tahun dengan menghindari kebutuhan untuk membayar mereka, bobot khusus untuk bekerja di ibukota.

Namun, mereka melebih-lebihkan penghematan sekitar £400 juta dan terpaksa mengoreksinya menjadi £153 juta pada Senin sore.

Mengatasi saran Truss mengatakan, bahwa gaji Pegawai Negeri di luar London dapat mendistorsi pasar tenaga kerja jika mereka lebih tinggi daripada tarif yang berlaku secara lokal.

Dave Penman, Sekretaris Jenderal Serikat FDA, membandingkannya dengan pendekatan P&O Ferries, yang dikritik karena menurunkan gaji dan persyaratan untuk staf.

Sebaliknya mengambil halaman dari buku pedoman P&O Ferries, Liz Truss harus fokus” untuk memastikan, bahwa Pegawai Negeri’,memiliki orang yang tepat dengan keterampilan yang tepat.

Untuk memberikan layanan publik berkualitas tinggi dan mengatasi tantangan yang dihadapi pemerintah saat ini, termasuk pemulihan dari simpanan Covid dan perang baru di daratan Eropa, katanya.

Aspek lain dari rencana Truss termasuk menghemat £2 miliar dengan memotong tunjangan liburan tahunan para Pegawai Negeri selama dua hari.

Dia juga mengatakan dia akan melarang perwakilan serikat pekerja layanan sipil menggunakan ‘waktu fasilitas’ yang didanai oleh pembayar Pajak untuk merencanakan aksi pemogokan.

Tim Truss mengatakan ini akan menghemat hingga £137m setahun. Tetapi serikat pekerja bersikeras di sana sudah ada batasan tegas tentang bagaimana waktu fasilitas dapat digunakan.

Oliver Dowden, yang saat itu menjadi menteri Kantor Kabinet, mengatakan kepada anggota parlemen pada tahun 2019 bahwa waktu fasilitas menyumbang 0,06% dari tagihan upah sektor publik, dan pemerintah sudah menguranginya.

Truss juga mengumumkan bahwa dia akan menghentikan larangan yang diusulkan pada penawaran ‘beli satu dapat satu gratis’ untuk makanan cepat saji, dalam sebuah wawancara dengan Daily Mail di mana dia menyerang ‘pungutan Negara bagian’.

Angela Rayner, Wakil Pemimpin Partai Buruh, mengatakan Truss âmenyatakan perang terhadap dirinya sendiri dengan resep fantasinya untuk turun level.

Dia mengatakan bahwa Pemerintah Konservatif telah mengawasi ‘sampah epik’ termasuk selama pandemi.

Rencana gajinya yang ‘disesuaikan’ akan menurunkan gaji orang utara, memperburuk kesenjangan yang sudah ada . Komitmen Pemerintah untuk naik level ini sudah mati.

Sekarang Liz Truss menjanjikan lebih banyak pemotongan yang hanya akan memperburuk simpanan yang sudah kita miliki di pengadilan, bandara dan dokter umum, membuat orang menunggu paspor, surat izin mengemudi, dan janji penting.

Dalam pesan terakhirnya kepada anggota Tory saat surat suara diumumkan, Truss bersumpah untuk berani dan bekerja tanpa henti untuk memenuhi janji kami untuk menang di pemilihan berikutnya, yang katanya akan dilakukan pada tahun 2024.

Dalam gesekan terakhir pada Rishi Sunak, saingan kepemimpinannya, dia berkata: Kami tidak dapat terus melakukan bisnis seperti biasa, dan saya memiliki rencana yang berani untuk mendapatkan ekonomi pulih kembali ke jalurnya.

Sumber: The Guardian/Gerbang Interview.
Editor: Redaksi.

Share.

About Author

Leave A Reply

id_IDIndonesian