Senin, November 28

Johnny Depp dan Jeff Beck Dituduh Mencuri Puisi Lirik Lagu

Pinterest LinkedIn Tumblr +
AS – Johnny Depp dan Jeff Beck untuk meninjau. Mereka menuduh mencuri puisi dan lirik lagu seorang pria yang dipenjara, (5/8/2022).

Lagu dari album pasangan 18 tampaknya, mengambil beberapa baris dari Hobo Ben oleh Slim Wilson, tanpa memberikan hak cipta kepada sang pencipta lagu.

Perwakilan Johnny Depp dan Jeff Beck mengatakan keduanya akan meninjau tuduhan mereka mencuri lirik dari sebuah puisi oleh seorang pria yang dipenjara di album kolaborasi mereka, 18.

Lagu Sad Motherfuckin Parade tampaknya mengambil beberapa baris dari Hobo Ben, sebuah puisi dan lagu oleh Slim Wilson, alias penipu dan mucikari.

Yang memproklamirkan diri, yang menjalani hukuman”,untuk pembunuhan dan perampokan bersenjata, Rolling Stone melaporkan.

Setelah publikasi, seorang juru bicara mengatakan kepada Guardian: Kami sedang meninjau pertanyaan yang berkaitan dengan lagu Sad Motherfuckin Parade di album 18 oleh Jeff Beck dan Johnny Depp.

Jika sesuai, kredit hak cipta tambahan akan ditambahkan ke semua bentuk album.

Pada tahun 1964, saat berada di penjara Negara bagian Missouri, Wilson bertemu dengan folklorist Bruce Jackson, yang mendokumentasikan puisinya dan bersulang.

Bentuk komik dari narasi Puisi rakyat kulit hitam, mirip dengan balada batak untuk bukunya tahun 1974 tentang bentuk seni yang terakhir.

Get Your Ass in the Water and Swim Like Me. Ini disertai dua tahun lalu,kemudian dengan album dengan nama yang sama di mana Slim melakukan karyanya.

Dalam roti panggang Hobo Ben, pengembara tituler bertanya kepada pembawa acara pesta:

Wanita budaya dan kecantikan begitu halus, apakah ada di antara kamu yang akan memberi saya anggur? Inilah laguku yang kusembahkan untukmu.

I’m raggedy I know, but I have no stink

And God bless the lady that’ll buy me a drink.

Heavy-hipted Hattie turned to Nadine with a laugh

And said, ‘What that funky motherfucker really need, child, is a bath.

Beberapa baris dari lagu tersebut muncul dalam Parade Sad Motherfuckin Depp and Beck, termasuk judul: âIâm raggedy, I know, but I have no stink, God bless the lady itu akan membelikanku minuman, dan yang benar-benar dibutuhkan bajingan funky itu, Nak, adalah mandi.

Hanya dua baris yang bisa kutemukan di seluruh bagian yang [ Depp dan Beck] yang berkontribusi adalah ‘big time motherfucker’ dan ‘bust it down to my level’.

Jackson, seorang profesor di University of Buffalo, mengatakan kepada Rolling Stone. Segala sesuatu yang lain berasal dari penampilan Slim dalam buku saya.

Saya belum pernah menemui hal seperti ini. Saya telah menerbitkan barang-barang selama 50 tahun, dan ini adalah pertama kalinya seseorang merobek sesuatu dan menaruh namanya sendiri di atasnya.

Catatan liner untuk album tersebut menyebut Beck dan Depp sebagai penulis lagu tunggal.

The Guardian telah menghubungi perwakilan mereka untuk memberikan komentar.

Namun, kepengarangan asli Hobo Ben, sebuah karya yang diturunkan melalui tradisi lisan yang kompetitif, mungkin mustahil untuk dilacak, bersama dengan kepemilikan hak cipta.

Putra Jackson, Michael Lee Jackson, mengatakan; mereka sedang mengeksplorasi kemungkinan pilihan hukum.

Mereka tidak mencerminkan penulis sebenarnya dari lirik-lirik itu, katanya. Tidak masuk akal, menurut pendapat saya.

Bahwa Johnny Depp atau siapa pun bisa duduk dan membuat lirik itu tanpa hampir seluruhnya mengambilnya dari beberapa versi rekaman dan/atau buku ayah saya di mana mereka muncul.

Sebagai penulis Get Your Ass in the Water, Jackson memiliki hak cipta atas transkripsi roti panggang, membuatnya sama dengan penulis dalam hukum AS.

Pengacara Kevin J Greene mengatakan, kepada Rolling Stone, Ia menambahkan bahwa itu mungkin lebih merupakan masalah etika tidak tercakup dalam undang-undang hak cipta AS daripada masalah hukum.

Dari album 18, penulis memberi tahu Rolling Stone: Saya tidak tahu apakah ini rekor menjual. Saya telah melihat beberapa ulasan yang akan membuat saya sangat malu jika itu adalah album saya.

Tetapi jika dijual, Johnny Depp menghasilkan banyak uang darinya. Haruskah itu datang kepadanya, atau haruskah singgah ke suatu tempat, yang membantu orang-orang yang menghasilkan budaya ini?

Sumber: The Guardian/Indonesia Glodia.
Editor; Redaksi

Share.

About Author

Leave A Reply

id_IDIndonesian