Galakan Sumur Resapan: Alamsah Kunjungi Pusdiklat PT. Wijaya Karya

Must Read
- Advertisement -
Jakarta – Dalam rangka sumur resapan: Alamsah silaturahmi dan kunjungan ke Kantor Pusdiklat PT. Wijaya Karya (WIKA) Kelapa Dua Wetan Kecamatan Ciracas, Alamsyah Wakil Camat Ciracas Jakarta Timur, (9//2022)

Alamsah mengatakan kepada crew, melalui via ponselnya, Kegiatan ini dalam rangka,’wujudnya kerjasama antara PT. WIKA dengan Kecamatan Ciracas, dan turut hadir bersama rombongan.

Rombongan dari Kecamatan, yang di pimpin Oleh kami, untuk melakukan kunjungan silaturahmi, dan sekaligus mensosialisasikan pembayaran PBB periode tahun 2022.

IMG 20220809
Alamasah Wakil Camat Ciracas dan Jajarannya

Serta kami monitoring terus, mengenai sumur resapan yang berada di lingkungan Pusdiklat PT. WIKA Indonesia ujar Alamsah.

Turut hadir mendampingi Wakil Camat yaitu Kepala Seksi Pemerintahan Sri Daljoko, SH, Kepala Seksi Ekbang Asianti Yasmuarsih, Kasatpel Sumberdaya Air Yulia, ST, Unit Pelayanan Pemungutan Pajak Daerah dan unsur Satpel Lingkungan Hidup, serta unsur dari Kelurahan Kelapa Dua Wetan.

Kegiatan diawali dengan sambutan, dan pemaparan dari tuan rumah. Sekilas tentang pusdiklat PT. WIKA selanjutnya disampaikan tentang tujuan, kunjungan” yakni sosialisasi Pergub DKI No. 23 Tahun 2022.

IMG 20220809
Alamsah Wakil Camat Ciracas dan Jajarannya.

Yang materinya diantaranya, pembayaran pajak bumi, dan bangunan. Dalam masa pembayaran’,dengan potongan 15% bagi pembayaran, pajak PBB’, periode Juni sd Agustus tahun 2022.

Dari satpel SDA disampaikan bahwa; pentingnya membuat sumur resapan, dalam rangka program’ menabung air, dan mencegah terjadinya banjir, di wilayah Kecamatan Ciracas.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan lapangan,”dan sekaligus membahas kerja sama “Kolaborasi Pembuatan Sumur Resapan,” dengan konsep baru sesuai rekomendasi dari Masyarakat Air Indonesia.

Yaitu membuat sumur resapan dengan kedalaman kurang lebih 20 m, atau sampai menemui lapisan pasir agar air hujan mudah meresap ke dalam tanah.

Mengacu kepada Pemerintah DKI Jakarta, bahwa sumur resapan, bagian program DKI Jakarta. Program ini menurut warga DKI Jakarta, ketika kami himpun beberapa bulan lalu.

Masyarakat DKI Jakarta, apresiasikan dari program itu. Dan ketika hujan terus menerus, banjirpun telah berkurang. Sumur resapan akan membantu, oleh sirkulasinya debit air’,ketika turun hujan.

Maka sumur resapan sangat membantu, untuk mengurangi debit air tergenang dijalan. Salahsatu contoh wilayah Ciracas, warga masyarakat wilayahnya sangat senang, dan nyaman dari struktur program Kecamatan Ciracas berjalan dengan baik. (Red warga).

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug Boyolali, Gerbanginterview - Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, dengan tulus...

Empat Tersangka Pengedaran Narkoba lintas Jawa – Sumatra Berikut Barang Bukti 52 Kg Sabu dan 35 Ribu Butir Ekstasi, ditangkap Polda Jateng.

Empat Tersangka Pengedaran Narkoba lintas Jawa - Sumatra Berikut Barang Bukti 52 Kg Sabu dan 35 Ribu Butir Ekstasi, ditangkap Polda Jateng. SEMARANG,Gerbanginterview – Polda...

Kapolres Boyolali Pimpin Pengecekan Pengamanan PSU di Desa Kadireso

Desa Kadireso Gelar PSU, Polres Boyolali Lakukan Pengecekan Keamanan Boyolali, Gerbanginterview - Dalam upaya untuk memastikan kelancaran Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara...

Kematian

Kematian .... kematian adalah takdir seluruh makhluk, manusia ataupun jin, hewan ataupun makhluk-makhluk lain, baik lelaki atau perempuan, tua ataupun muda, baik orang sehat ataupun...

Kepolisian Sektor Cepogo Tanggap Cepat Terhadap Kejadian Tanah Longsor

Kepolisian Sektor Cepogo Tanggap Cepat Terhadap Kejadian Tanah Longsor Boyolali, Gerbanginterview - Kepolisian Sektor Cepogo memberikan respon cepat terhadap kejadian tanah longsor yang menghalangi akses...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug Boyolali, Gerbanginterview - Kapolres Boyolali, AKBP...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This