Respon Informasi Masyarakat, Kapolsek Muntilan Pimpin Langsung Razia Miras

Must Read
- Advertisement -

Muntilan, Gerbanginterview.com – Tim gabungan yang terdiri dari Polsek Muntilan Polresta Magelang bersama Satpol PP Kabupaten Magelang mengggelar Operasi Cipta Kondisi di wilayah Muntilan, Magelang, Jumat, (16/12/2022) petang. Dalam operasi petugas berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras berbagai merk.

Kapolsek Muntilan, AKP.  Abdul Muthohir S.H, M.H. mengungkapkan operasi ini dilakukan sebagai respon keluhan masyarakat adanya peredaran minuman keras di wilayah Muntilan.

Lihat disini : Truk Molen Rem blong masuk jurang kedalaman 10m di gunung kendeng Wonosegoro

“Jadi sebelumnya kami turun ke masyarakat dan berdiskusi permasalahan di wilayah. Mereka menyuarakan adanya peredaran minuman keras di Muntilan dan meminta untuk dilakukan penindakan,” ungkapnya di Mapolsek Muntilan, Sabtu (17/12/2022).

Selanjutnya Polsek Muntilan melakukan koordinasi dengan Satpol PP dan penyidik PPNS Kabupaten Magelang dan melaksanakan operasi gabungan dalam rangka cipta kondisi.

“Kemudian kita melaksanakan operasi cipta kondisi bersama, di beberapa titik, diantaranya wilayah Desa Pucungrejo, dan Gunungpring. Dalam kegiatan tersebut kita berhasil mengamankan 38 botol miras berbagai merk dari penjual, diantaranya, ciu oplosan, mension, dan anggur merah,” jelas Muthohir.

Dia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan awal dan akan dilaksanakan secara rutin, guna mencegah peredaran miras.
“Karena kita ketahui bahwa miras merupakan salah satu penyebab terjadinya gangguan kamtibmas, seperti perkelahian dan kekerasan,” ujarnya.

Kapolsek menegaskan sebagai tindak lanjut kepada penjual miras,  akan diserahkan ke penyidik PPNS Satpol PP Kabupaten Magelang untuk dilakukan tindakan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Kepada yang bersangkutan karena ini melanggar Perda Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pengendalian dan Pengawasan Minuman Beralkohol maka kita serahkan ke penyidik PPNS untuk dilakukan proses  Tipiring,” tegas Muthohir.

Kapolsek menghimbau kepada yang terlibat peredaran miras agar bisa berhenti, dan beralih pada kegiatan atau usaha lain.
“Dengan demikian kita Diharapkan masyarakat dan generasi muda khususnya di wilayah Muntilan terbebas dari pengaruh miras,” pungkasnya.

JPU Tuntut Terdakwa Rudy Derwawan Muliadi 8 Bulan Penjara Dengan Perintah Ditahan

JPU Tuntut Terdakwa Rudy Derwawan Muliadi 8 Bulan Penjara Dengan Perintah Ditahan JAKARTA,Gerbanginterview - Sidang lanjutan perkara pencemaran nama baik yang dilakukan terdakwa Rudy Dermawan...

Satlantas Polres Pekalongan dan Tim Gabungan Gelar Pemeriksaan Laik Jalan Angkutan Wisata

Satlantas Polres Pekalongan dan Tim Gabungan Gelar Pemeriksaan Laik Jalan Angkutan Wisata PEKALONGAN, gerbanginterview - Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Joko Supriyanto, S.H., hari ini,...

Polemik Study Tour Bagi Siswa Sekolah.

Polemik Study Tour Bagi Siswa Sekolah. PEKALONGAN, gerbanginterview - Polemik pelaksaan study tour yang dilakukan di beberapa sekolah baik tingkat TK, SD, SMP dan SMA/SMK...

APTIKNAS Kembali Ikut Sukseskan Taiwan Expo 2024 di JCC

APTIKNAS Kembali Ikut Sukseskan Taiwan Expo 2024 di JCC JAKARTA, gerbanginterview - Event akbar Taiwan Expo 2024 kembali digelar oleh Taiwan International Trade Administration (TITA)...

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Adakan Pendidikan Politik

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Adakan Pendidikan Politik. Pekalonnga, gerbanginterview - Dalam rangka pendidikan politik dan penguatan demokrasi guna keberlanjutan pesta demokrasi tahun 2024 Wakil...
- Advertisement -spot_img
Latest News

JPU Tuntut Terdakwa Rudy Derwawan Muliadi 8 Bulan Penjara Dengan Perintah Ditahan

JPU Tuntut Terdakwa Rudy Derwawan Muliadi 8 Bulan Penjara Dengan Perintah Ditahan JAKARTA,Gerbanginterview - Sidang lanjutan perkara pencemaran nama baik...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This