Babinsa Koramil Wonosegoro Bersama Dinas Kesehatan Hewan Laksanakan Pengawasan Dan Pengecekan Ternak

Must Read
- Advertisement -

BOYOLALI, Gerbanginterview.com – Dinas Kesehatan Hewan Karanggede, Dinas Peternakan dan Dinas Pertanian Kecamatan Wonosamudro didampingi Babinsa Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Serka M Thorik, melaksanakan sosialisasi dan dilanjutkan pemeriksaan kesehatan hewan ternak sapi warga di Desa Gilirejo Kecamatan Wonosamudro Kabupaten Boyolali. Jumat ( 6/1/23)

Pemeriksaan kesehatan dilakukan sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya penularan virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak dengan cara mengecek langsung pada hewan sapi.

Babinsa Serka Muhammad Thorik mengatakan selain melakukan pemeriksaan, Tim kesehatan juga memberikan sosialisasi. Dengan harapan, para peternak juga bisa bekerja bersama untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus ini. Sehingga, wilayah khususnya di kecamatan Wonosamudro aman dari virus PMK.

Dari hasil pengawasan, dan pengecekan langsung dari dinas Peternakan untuk hewan ternak sapi semuanya dalam kondisi sehat.
Kondisi hewan ternak sapi kondisinya sehat. Dengan harapan agar peternak tetap menjaga kebersihan hewan ternak, kandang, serta sarana prasarana yang digunakan sebagai upaya pencegahan agar terhindar dari PMK.

Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A.  yang dikonfirmasikan melalui Danramil 17/Wonosegoro Kapten Inf Kamami kepada media membenarkan kegiatan tersebut.
” Ya untuk kegiatan ini adalah untuk memantau perkembangan apakah ada ternak warga binaan yang terserang PMK atau tidak, ” ujar Kapten Inf Kamami.

Danramil juga menghimbau bahwa penyakit ini sangat berbahaya dan mudah sekali menular melalui kontak langsung antara hewan yang tertular dengan hewan yang rentan penyakit melalui leleran lendir hidung, dan serpihan kulit.

“Kepada warga masyarakat yang memiliki ternak sapi untuk rutin membersihkan lingkungan kandangnya, dan apabila ditemui ada hewan ternak bergejala PMK, segera laporkan, sehingga dapat segera ditangani guna mencegah penularan PMK terhadap hewan lain, (Pendiam Byl/red.GI/Jiyono)

Toko Kelontong yang Disinyalir Jual Minuman Keras, Jadi Sasaran Razia yang Digelar Polsek Karangdadap

Toko Kelontong yang Disinyalir Jual Minuman Keras, Jadi Sasaran Razia yang Digelar Polsek Karangdadap PEKALONGAN, gerbanginterview – Toko kelontong di wilayah Karangdadap menjadi sasaran operasi...

Terdakwa Rudy Dermawan Muliadi Divonis Pidana Penjara 4 Bulan

Terdakwa Rudy Dermawan Muliadi Divonis Pidana Penjara 4 Bulan JAKARTA, Gerbanginterview - Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang terdiri dari Toni Irfan, SH bersama...

Wartawan Diancam Saat Meliput Audensi Konflik Pasar Grosir Setono Pekalongan.

Wartawan Diancam Saat Meliput Audensi Konflik Pasar Grosir Setono Pekalongan. Pekalongan, gerbanginterview - Tindakan intimidasi terhadap wartawan yang tengah menjalankan profesinya sebagai jurnalis dalam mencari,...

OPINI : BANYAK YANG BINGUNG PUSING TUJU KELILING KETIKA KESANDUNG PTSL

OPINI : BANYAK YANG BINGUNG PUSING TUJU KELILING KETIKA KESANDUNG PTSL Gerbanginterview - Pertama kali Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di gulirkan oleh pemerintah...

Untuk Meningkatkan PAD, Pemdes Ponggok Bangun Wahana Wisata “The Honduras”

Untuk Meningkatkan PAD, Pemdes Ponggok Bangun Wahana Wisata "The Honduras" Klaten, Gerbanginterbiew - Guna meningkatkan PAD Desa Ponggok, Pemdes Ponggok,Kec. Polanharjo- Klaten, menambah satu lagi...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Toko Kelontong yang Disinyalir Jual Minuman Keras, Jadi Sasaran Razia yang Digelar Polsek Karangdadap

Toko Kelontong yang Disinyalir Jual Minuman Keras, Jadi Sasaran Razia yang Digelar Polsek Karangdadap PEKALONGAN, gerbanginterview – Toko kelontong di...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This