Babinsa Koramil Wonosegoro Bersama Dinas Kesehatan Hewan Laksanakan Pengawasan Dan Pengecekan Ternak

Must Read
- Advertisement -

BOYOLALI, Gerbanginterview.com – Dinas Kesehatan Hewan Karanggede, Dinas Peternakan dan Dinas Pertanian Kecamatan Wonosamudro didampingi Babinsa Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Serka M Thorik, melaksanakan sosialisasi dan dilanjutkan pemeriksaan kesehatan hewan ternak sapi warga di Desa Gilirejo Kecamatan Wonosamudro Kabupaten Boyolali. Jumat ( 6/1/23)

Pemeriksaan kesehatan dilakukan sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya penularan virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak dengan cara mengecek langsung pada hewan sapi.

Babinsa Serka Muhammad Thorik mengatakan selain melakukan pemeriksaan, Tim kesehatan juga memberikan sosialisasi. Dengan harapan, para peternak juga bisa bekerja bersama untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus ini. Sehingga, wilayah khususnya di kecamatan Wonosamudro aman dari virus PMK.

Dari hasil pengawasan, dan pengecekan langsung dari dinas Peternakan untuk hewan ternak sapi semuanya dalam kondisi sehat.
Kondisi hewan ternak sapi kondisinya sehat. Dengan harapan agar peternak tetap menjaga kebersihan hewan ternak, kandang, serta sarana prasarana yang digunakan sebagai upaya pencegahan agar terhindar dari PMK.

Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A.  yang dikonfirmasikan melalui Danramil 17/Wonosegoro Kapten Inf Kamami kepada media membenarkan kegiatan tersebut.
” Ya untuk kegiatan ini adalah untuk memantau perkembangan apakah ada ternak warga binaan yang terserang PMK atau tidak, ” ujar Kapten Inf Kamami.

Danramil juga menghimbau bahwa penyakit ini sangat berbahaya dan mudah sekali menular melalui kontak langsung antara hewan yang tertular dengan hewan yang rentan penyakit melalui leleran lendir hidung, dan serpihan kulit.

“Kepada warga masyarakat yang memiliki ternak sapi untuk rutin membersihkan lingkungan kandangnya, dan apabila ditemui ada hewan ternak bergejala PMK, segera laporkan, sehingga dapat segera ditangani guna mencegah penularan PMK terhadap hewan lain, (Pendiam Byl/red.GI/Jiyono)

Penerimaan Polri 2024: Masih Ada Waktu untuk Mendaftar!

Penerimaan Polri 2024: Masih Ada Waktu untuk Mendaftar! Boyolali,gebanginterview - Proses penerimaan anggota Polri tahun 2024 di Polres Boyolali telah dimulai sejak 25 Maret 2024...

Puluhan Balon Udara dan Ratusan Petasan Berhasil diamankan Polres Pekalongan Kota.

Puluhan Balon Udara dan Ratusan Petasan Berhasil diamankan Polres Pekalongan Kota. Pekalongan, gerbanginterview -Ratusan Petasan dan puluhan Balon Udara warga Kota Pekalongan pada saat lebaran...

Sejumlah Balon Udara Ukuran Besar, Diamankan Polres Pekalongan saat Syawalan 1445H

Sejumlah Balon Udara Ukuran Besar, Diamankan Polres Pekalongan saat Syawalan  1445H Kajen- gerbanginterview - Pasca perayaan Idul Fitri di momen Syawalan, patroli pengamanan antisipasi penerbangan...

Sekjen PERATIN Apresiasi RKFZ Koleksi Beragam Budaya Nusantara

Sekjen PERATIN Apresiasi RKFZ Koleksi Beragam Budaya Nusantara Jakarta, Gerbanginterview - Sekretaris Jenderal Perkumpulan Advokat Teknologi Informasi Indonesia dan juga menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi...

Di Rest Area 338 A, Kapolres Pekalongan Pantau Pemberlakuan One Way Saat Arus Balik Lebaran

Di Rest Area 338 A, Kapolres Pekalongan Pantau Pemberlakuan One Way Saat Arus Balik Lebaran Kajen, Gerbanginterview – Mulai hari Sabtu (13/04) pukul 15.00 wib...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Penerimaan Polri 2024: Masih Ada Waktu untuk Mendaftar!

Penerimaan Polri 2024: Masih Ada Waktu untuk Mendaftar! Boyolali,gebanginterview - Proses penerimaan anggota Polri tahun 2024 di Polres Boyolali telah...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This