Bagaimana Caranya!! Agar Ular Tidak Masuk ke, Perkarangan Rumah Kita

Must Read
- Advertisement -
Kenapa rumah kita kok bisa,’kemasukan ular. “Kenapa kok bisa sih mas..!! Ular itu bisa masuk kedalam rumah kita, (20/2/2023).

Prinsip dasarnya itu adalah,’ Karena ular merupakan hewan berdarah dingin (cold bloded animal), dan mereka bisa masuk ke rumah disebabkan’ rumah itu lembab, maka dari itu, ular akan menyesuaikan kondisi suhu tubuhnya, dikutip dari Raditarighi Pets.

Baik terhadap suhu di lingkungan di sekitarnya yang di rasa baik, untuk membantu proses pencernaan “Metabolisme” di dalam tubuh seekor ular. Jadi apabila suhu di luar semakin panas, mereka akan mencari tempat yang lembab dan teduh, baik hanya untuk sekedar istirahat (resting) atau bersarang (nesting).

Sebaliknya juga apabila suhu diluar terlalu dingin, mereka akan mencari tempat yang lebih hangat. Mereka akan mencari hangat-hangat, untuk membantu mendapatkan daya panas tubuh.

Panas tubuh itu untuk apa?..Yaitu untuk proses memcerna makanan, apa hubungan-Nya panas tubuh dengan proses pencernaan makanan?.. Ular akan menyesuaikan pencernaan ular itu sangat lambat, dan mereka memakan hewan itu utuh, seutuh-utuhnya tidak ditelan, tidak di potong-potong, tidak di kunyah dulu yah.

Mereka memakan itu utuh, mereka makan hewan itu setulang-tulang-Nya sebulu-bulu-Nya serambut-rambutnya. Jika tidak mendapatkan panas dari lingkungan sekitar mereka, Ular akan kesulitan mencerna makanan mereka yang utuh itu tadi.

Kemudian makanan yang tidak dicerna, yang ada diperut ular itu tadi, akan menjadi racun bagi ular itu sendiri. Kemudian musim kawin ular biasanya terjadi pada puncak musim kemarau dan ular itu akan bertelur di 2 hingga 3 bulan sebelum musim hujan datang.

Kemudian bayi-bayi ular akan menetas. Nah itulah kenapa akan sangat mudah sekali kita temukan ular-ular kecil atau ular-ular bayi ditemukan di sekitar kita, di awal-awal pada musim hujan mereka menetas. Dan pasti ada juga, mereka masuk dipemukiman warga sampai menimbulkan konflik dengan manusia.

Iya itulah penyebab kenapa mereka masuk dipemukiman warga, pada musim pancaroba, dan tidak jarang pula yang memanfaatkan-Nya untuk bertelur. Mereka datang disebabkan karena lapar, mereka mencari mangsa-Nya seperti tikus, atau kodok di sekitarnya.

“Dan kemudian tips mencegah agar ular tidak masuk di sekitar perkarangan; adalah pertama: Menjaga kebersihan di rumah kita dari sampah, agar ular tidak berminat masuk di halaman rumah kita, dan jaga kebersihan dari tumpukan sampah.

Pertama: bersihkan halaman di sekitar rumah kita, dan bersihkan dari tumpukan sampah, apalagi musim penghung hujan sampah-sampah akan banyak, kita selalu bersihkan, dan bila tumpukan sampah berserakan di halaman kita, maka akan mengundang ular-ular datang, dan mereka suka banget dan akan menghampirinya.

Kedua selalu jaga kebersihan rumah kita dari sampah, yang bisa membuat daya Tarik binatang pengerat, seperti hewan tikus, atau curut datang, sehingga akan mengundang seekor ular dan mampu mencium dari radius sensor, dan sensor ular itu hive tife-Nya mampu mendeteksi radius belasan meter atau puluhan meter.

Ketiga ular itu akan takut aroma bau-bauan atau wangi-wangian seperti kamper/kapur barus. Jadi taburkanlah di sekeliling halaman rumah kita terdapat arah pintu masuk dari seekor ular. Serta upayakan rumah dan halaman kita bersih, hindarikan dari tumpukan sampah dan di upayakan lingkungan kita bersih dan asri. Inilah tips-tips agar dirumah kita terhindar dari kehadiran seekor ular.

Ular akan dapat masuk kemana saja, seperti disaluran air, dari atas platfom rumah melalui celah-celah. Seekor ular akan takut aroma wewangian dan taburkanlah kamper barus di setiap ruangan-ruangan rumah kita, dan juga terhindar dari binatang yang masuk seperti:Tikus, Cecurut, dan lain-Nya.

Dikutip dari Raditarighi Pets Channel Youtube.

Polres Boyolali olah TKP dan selidiki Ditemukanya Orang Meninggal diduga korban Pembunuhan.

Polres Boyolali olah TKP dan selidiki Ditemukanya Orang Meninggal diduga korban Pembunuhan. Boyolali, gerbanginterview – Satu peristiwa adanya penemuan orang meninggal mewarnai kawasan Kebonso, Pulisen,...

Polsek Muntilan Pertemukan Kembali Anak Yang Terlantar Dengan Orang Tuanya

Polsek Muntilan Pertemukan Kembali Anak Yang Terlantar Dengan Orang Tuanya MAGELANG, Gerbanginterview - Seorang Anak laki- laki berinisial WW berusia 10 tahun ditemukan di pinggir...

Irjen Pol Ahmad Luthfi pererat sinergi dengan GP Ansor Jawa Tengah; hal senada di katakan Ketua PW Ansor Jateng menyatakan setiap saat...

Irjen Pol Ahmad Luthfi pererat sinergi dengan GP Ansor Jawa Tengah; hal senada di katakan Ketua PW Ansor Jateng menyatakan setiap saat berkolaborasi dengan...

Pengawas Jembatan yang Ambruk di Tobaih Sampang, Saling Tuding Oknum LSM dan Wartawan

SAMPANG || gerbanginterview.com - Ambruknya jembatan di Dusun Ganbillah Desa Tobai Tengah Kecamatan Sokobanah yang baru diselesai dikerjakan sekitar 6 bulan yang lalu masih...

BNPT, Penyerahan Simbolis Bantuan Dana Hibah APBD Kota Salatiga.

BNPT, Penyerahan Simbolis Bantuan Dana Hibah APBD Kota Salatiga. SALATIGA, Gerbanginterview - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar Launching Wadah Akur Rukun Usaha Nurani Gelorakan...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Polres Boyolali olah TKP dan selidiki Ditemukanya Orang Meninggal diduga korban Pembunuhan.

Polres Boyolali olah TKP dan selidiki Ditemukanya Orang Meninggal diduga korban Pembunuhan. Boyolali, gerbanginterview – Satu peristiwa adanya penemuan orang...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This