Ngeri,!!! Melihat berita di Media Sosial, Dugaan Korupsi Kembali Terjadi dari Kalangan Menteri, saat para Bacapres bersafari.

Must Read
- Advertisement -

Ngeri,!!! Melihat berita di Media Sosial, Dugaan Korupsi Kembali Terjadi dari Kalangan Menteri, saat para Bacapres bersafari.

Gerbanginterview – Membaca  Media Sosial (Medsos) tentang situasi dan kondisi saat ini, kadang  terselip rasa, ” Bisa apa, dan Mau apa…? Tetapi nyata melihat dan mendengar di Media sosial  secara blak blakan pertunjukan Kehidupan Era ReformasiReformasi ini.

Pertanyaan yang konyol, “Kok sampai ikut – ikutan memperhatikan tentang Kasus Korupsi,” contohnya yang baru ngetren saat ini dugaan Kasus Korupsi Proyek Kominfo yang belakangan ini sedang viral menjadi pergunjingan, dari tingkat elit hingga masyarakat bawah,  Ngeri,!!! Sungguh sangat Ngeri.

Pasalnya, baru dua tahun Bangsa Indonesia dikagetkan dengan sebuah peristiwa Korupsi, tepatnya Pada 6 Desember 2020, KPK telah menetapkan Mantan Menteri Sosial Juliari Batubara sebagai tersangka kasus dugaan suap bantuan sosial penanganan pandemi Covid – 19 untuk wilayah Jabodetabek tahun 2020.

Peristiwa itu banyak  menyedot perhatian publik, Kini Bangsa Indonesia kembali dikagetkan dengan terjadinya  dugaan Korupsi yang melibatkan Menteri Komunikasi dan informasi Johnny G.Plate. Peristiwa ini juga menyedot perhatian publik.

Pertanyaan yang meledek, ….Ini salah siapa ya,? “Apakah Salah yang melepas burung, atau nasib Si burung saja yang tidak beruntung, sampai bisa lepas dari sangkarnya.”

Bicara soal Korupsi yang di artikan Penyelewengan atau penyalahgunaan uang negara (perusahaan, organisasi, yayasan, dan sebagainya) untuk keuntungan
pribadi atau orang lain.itulah Korupsi.

Dan berdasarkan sumber dari berbagai sumber, yang kami lansir Korupsi terkelompokkan menjadi tiga Jenis Katagori diantaranya Petty corruption adalah “Korupsi skala kecil oleh pejabat publik yang berinteraksi dengan masyarakat.” Korupsi ini meliputi (Pungutan liar, Gratifikasi, Penyuapan, Uang pelicin, atau Pemerasan).

Kemudian Jenis Korupsi yang disebut Grand Corruption, Korupsi ini adalah sebuah tindak pidana korupsi yang memenuhi salah satu atau lebih kriteria  ( Melibatkan pengambil keputusan terhadap kebijakan atau regulasi, Melibatkan aparat penegak hukum, Berdampak luas terhadap kepentingan nasional, Kejahatan sindikasi, sistemik, dan terorganisir).

Dan yang termasuk Jenis “Extortive corruption” adalah korupsi yang memeras), Yaitu pihak pemberi dipaksa untuk menyuap agar mencegah kerugian yang sedang mengancam dirinya, kepentingannya, dan hal-hal yang dihargainya.)

Reformasi sudah berjalan 25 tahun, sudah ganti Kepala pemerintahan Indonesia dari masa Bacharuddin Jusuf Habibie (B. J. Habibie) dan saat  ini Joko Widodo ( Joko Wi)

Ngeri

Dan dimasa pemerintahannya masing masing mempunyai torehan  peristiwa, yang berbeda beda, plus minus pasti ada, namun semuanya itu untuk Indonesia, bagaimanapun kita bangsa yang beradap tentunya bangga, punya Indonesia.

Peristiwa Korupsi memang mewarnai era Reformasi, dan ini tidak bisa kita pungkiri, bahwa tujuan Reformasi sudah terganggu, dukung pemerintahan yang saat ini menuju akhir jabatannya.

Tahun 2023 ini tahun terakhir masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo, yang sampai saat ini para Relawannya tetap setia mendukungnya, bahkan sempat ada viral di media sosial Perkumpulan para Kepala Desa se Indonesia mendeklarasikan Presiden Jokowi tiga pereode, itu menandakan betapa karismanya seorang Jokowi.

Meski genderang Pemilihan Umum Pilpres dan Legislatif sudah di tabuh, Karisma  seorang Jokowi masih mendominasi pegang kendali Relawannya setia menunggu Busur panah politiknya mau di arahkan kemana, ada tiga titik sasaran target busur panah Jokowi, “Tunggu nanti saya bisikin satu persatu,”

Target dalam Olahraga Panah itu berbentuk lingkaran yang berwarna warni, ada biru ada merah ada kuning dan ada putih bahkan ada warna hitam, maka para Relawan Jokowi saat ini sedang menanti busur panah bakal tertancap dimana, kita tunggu sampai waktunya, ada tiga Capres siapa yang bakal terkena busur panah Sang Karisma. (Red.GI/003)

Renungan Rakyat Arus Bawah Terkait Pemilu Serentak 2024, Kami Memilih dengan Hati Nurani.

Renungan Rakyat Arus Bawah Terkait Pemilu Serentak 2024, Kami Memilih dengan Hati Nurani. Pada Hari Selasa 14 Februari 2024 seluruh bangsa Indonesia yang sudah memiliki...

Penerimaan Polri 2024: Masih Ada Waktu untuk Mendaftar!

Penerimaan Polri 2024: Masih Ada Waktu untuk Mendaftar! Boyolali,gebanginterview - Proses penerimaan anggota Polri tahun 2024 di Polres Boyolali telah dimulai sejak 25 Maret 2024...

Puluhan Balon Udara dan Ratusan Petasan Berhasil diamankan Polres Pekalongan Kota.

Puluhan Balon Udara dan Ratusan Petasan Berhasil diamankan Polres Pekalongan Kota. Pekalongan, gerbanginterview -Ratusan Petasan dan puluhan Balon Udara warga Kota Pekalongan pada saat lebaran...

Sejumlah Balon Udara Ukuran Besar, Diamankan Polres Pekalongan saat Syawalan 1445H

Sejumlah Balon Udara Ukuran Besar, Diamankan Polres Pekalongan saat Syawalan  1445H Kajen- gerbanginterview - Pasca perayaan Idul Fitri di momen Syawalan, patroli pengamanan antisipasi penerbangan...

Sekjen PERATIN Apresiasi RKFZ Koleksi Beragam Budaya Nusantara

Sekjen PERATIN Apresiasi RKFZ Koleksi Beragam Budaya Nusantara Jakarta, Gerbanginterview - Sekretaris Jenderal Perkumpulan Advokat Teknologi Informasi Indonesia dan juga menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Renungan Rakyat Arus Bawah Terkait Pemilu Serentak 2024, Kami Memilih dengan Hati Nurani.

Renungan Rakyat Arus Bawah Terkait Pemilu Serentak 2024, Kami Memilih dengan Hati Nurani. Pada Hari Selasa 14 Februari 2024 seluruh...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This