Tragis, 1(satu) orang ABK KM Brazil, Berhasil Temukan Tim SAR Gabungan Satpolairud Polresta Banyuwangi

Must Read
- Advertisement -

Tragis, 1(satu) ABK KM Brazil, Berhasil Temukan Tim SAR Gabungan Satpolairud Polresta Banyuwangi

Gerbanginterview – ABK KM Brasil yang terjatuh di perairan Pelawangan Pantai Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, berhasil
ditemukan, pada Selasa(23/5/2023).

Usaha pencarian korban yang dilakukan oleh Satpolairud Polresta Banyuwangi, membuahkan hasil korban bisa ditemukan setelah melalui pencarian selama tiga hari sejak korban dilaporkan hilang oleh keluarga.

Tragis abk

“ABK kapal yang hilang telah ditemukan, kondisi sudah tidak bernyawa,” kata Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Deddy Foury Millewa, melalui Kasi Humas Iptu Agus Winarno.

Korban, lanjut Agus, diketahui bernama Latiyono (41) warga Kecamatan Muncar, Banyuwangi, ditemukan sekitar 5 mil dari pelabuhan Grajagan oleh nelayan setempat yang sedang melaut. Melihat ada benda yang menyurapai manusia, nelayan tersebut langsung melapor ke Satpolairud.

Petugas langsung menuju lokasi yang dimaksud  oleh nelayan itu. Saat dilokasi, benar ada mayat yang mengapung di laut. Kemudian petugas segera mengevakuasi ke pelabuhan Grajagan.

“Dari ciri-ciri saat ditemukan dan memanggil keluarga, korban tersebut benar merupakan ABK KM Brasil yang beberapa hari lalu terjatuh,” terangnya.

Untuk diketahui, peristiwa tabrakan kapal yanga melibatkan KM Brasil dan KM Mekar Jaya, saat diperairan sekitar perairan Pelawangan.

Sebelum kejadian, KM Mekar Jaya berada di belakang KM Brazil, ketika tiba lokasi kejadian, KM Mekar Jaya tersapu ombak dan mengenai lambung kapal KM Brasil.

Dari tabrakan yang tidak terduga itu, salah satu  ABK Kapal KM Brazil terjatuh kelaut. Kemudian dilaporkan ke Satpolairud, anggota langsung bergerak mencari keberdaan korban.

Usaha pencarian korban akhirnya setalah tiga hari dilakukan penyisiran oleh anggota Satpolairud Polresta Banyuwangi.
(Lap.Agus,C/ktbt/GI/red.003)

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug Boyolali, Gerbanginterview - Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, dengan tulus...

Empat Tersangka Pengedaran Narkoba lintas Jawa – Sumatra Berikut Barang Bukti 52 Kg Sabu dan 35 Ribu Butir Ekstasi, ditangkap Polda Jateng.

Empat Tersangka Pengedaran Narkoba lintas Jawa - Sumatra Berikut Barang Bukti 52 Kg Sabu dan 35 Ribu Butir Ekstasi, ditangkap Polda Jateng. SEMARANG,Gerbanginterview – Polda...

Kapolres Boyolali Pimpin Pengecekan Pengamanan PSU di Desa Kadireso

Desa Kadireso Gelar PSU, Polres Boyolali Lakukan Pengecekan Keamanan Boyolali, Gerbanginterview - Dalam upaya untuk memastikan kelancaran Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara...

Kematian

Kematian .... kematian adalah takdir seluruh makhluk, manusia ataupun jin, hewan ataupun makhluk-makhluk lain, baik lelaki atau perempuan, tua ataupun muda, baik orang sehat ataupun...

Kepolisian Sektor Cepogo Tanggap Cepat Terhadap Kejadian Tanah Longsor

Kepolisian Sektor Cepogo Tanggap Cepat Terhadap Kejadian Tanah Longsor Boyolali, Gerbanginterview - Kepolisian Sektor Cepogo memberikan respon cepat terhadap kejadian tanah longsor yang menghalangi akses...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug Boyolali, Gerbanginterview - Kapolres Boyolali, AKBP...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This