Pamitan Calon Haji, Bupati Klaten Beri Bekal Makanan Khas Klaten dan Syal Lurik

Must Read
- Advertisement -

Pamitan Calon Haji, Bupati Klaten Beri Bekal Makanan Khas Klaten dan Syal Lurik

Gerbanginterview – Bupati Klaten, Sri Mulyani memberikan bekal makanan khas Klaten dan syal lurik kepada seluruh Calon Haji (Calhaj) Kabupaten Klaten pada Acara Pamitan Calhaj Kabupaten Klaten 1444 H di Grha Bung Karno, Selasa (06/06/2023).

Dihadiri Wakil Bupati Klaten, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kemenag Klaten, Ketua MUI, tokoh agama, dan Calon Jamaah Haji.

Dalam sambutannya, Bupati Klaten Sri Mulyani menyampaikan Klaten akan memberangkatkan 1.175 Calhaj terbagi menjadi empat kloter, yang akan diberangkatkan pada 09 Juni dan 10 Juni 2023 dari Grha Bung Karno. Sri Mulyani juga menyampaikan dirinya tidak lupa memberikan bekal karena sudah tradisi semenjak menjabat sebagai Bupati Klaten.

Baca juga : Hidup bukan sekedar untuk Eksis dan Bertahan, tapi untuk Maju, terus Naik, untuk Mencapai tujuan, dan Menaklukkan.

Orang nomor satu di Klaten tersebut memberikan seluruh Calhaj berupa makanan khas Klaten seperti sambal pecel, kentang, abon, dan srondeng sebagai obat rindu selama di tanah suci. “Biar bapak ibu jamaah haji kerasan, sehat, dan tambah semangat untuk ibadah. Sangu (bekal) bisa diterima dengan baik  dan dimanfaatkan selama menjalan ibadah suci,” kata Sri Mulyani.

Pamitan

Sri Mulyani juga secara simbolik memberikan Calhaj syal bermotif lurik merah bertuliskan Jamaah Haji Kabupaten Klaten 1444 H/2023 M. “Syal lurik ini sebagai penanda sehingga jamaah Klaten punya ciri khas. Sekaligus sebagai media promosi, dan tanda pengenal Jamaah,” terangnya.

Baca juga : Mumpung Masih ada Waktu, Gunakan Kesempatan, Hargailah Waktu, Sebaik – baiknya,

Sri Mulyani minta seluruh jamaah untuk selalu menjaga kondisi fisik dan selama di tanah suci selalu berkoordinasi dengan petugas haji.

Sementara, Yuli Budi Susilowati mengucapkan terimakasih atas bekal yang diberikan. “Kita sudah diberikan sangu (bekal) lauk pauk seperti abon, sambal pecel, kentang, dan juga srondeng. InsyaAllah bisa mengobati rindu kita (Calhaj) dengan Klaten. Terimakasih ibu Bupati dan Pemerintah Kabupaten Klaten,” kata Susi.

Susi mewakili seluruh Calhaj meminta doa restu agar diberikan kelancaran selama melaksanakan ibadah haji. “Semoga kita diberikan kesehatan dari berangkat ke tanah suci dan bisa kembali tanah air, dengan predikat haji mabrur,” jelas Susi.
(Lap/Siswanto/ktbt/GI.red.003)

Renungan Rakyat Arus Bawah Terkait Pemilu Serentak 2024, Kami Memilih dengan Hati Nurani.

Renungan Rakyat Arus Bawah Terkait Pemilu Serentak 2024, Kami Memilih dengan Hati Nurani. Pada Hari Selasa 14 Februari 2024 seluruh bangsa Indonesia yang sudah memiliki...

Penerimaan Polri 2024: Masih Ada Waktu untuk Mendaftar!

Penerimaan Polri 2024: Masih Ada Waktu untuk Mendaftar! Boyolali,gebanginterview - Proses penerimaan anggota Polri tahun 2024 di Polres Boyolali telah dimulai sejak 25 Maret 2024...

Puluhan Balon Udara dan Ratusan Petasan Berhasil diamankan Polres Pekalongan Kota.

Puluhan Balon Udara dan Ratusan Petasan Berhasil diamankan Polres Pekalongan Kota. Pekalongan, gerbanginterview -Ratusan Petasan dan puluhan Balon Udara warga Kota Pekalongan pada saat lebaran...

Sejumlah Balon Udara Ukuran Besar, Diamankan Polres Pekalongan saat Syawalan 1445H

Sejumlah Balon Udara Ukuran Besar, Diamankan Polres Pekalongan saat Syawalan  1445H Kajen- gerbanginterview - Pasca perayaan Idul Fitri di momen Syawalan, patroli pengamanan antisipasi penerbangan...

Sekjen PERATIN Apresiasi RKFZ Koleksi Beragam Budaya Nusantara

Sekjen PERATIN Apresiasi RKFZ Koleksi Beragam Budaya Nusantara Jakarta, Gerbanginterview - Sekretaris Jenderal Perkumpulan Advokat Teknologi Informasi Indonesia dan juga menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Renungan Rakyat Arus Bawah Terkait Pemilu Serentak 2024, Kami Memilih dengan Hati Nurani.

Renungan Rakyat Arus Bawah Terkait Pemilu Serentak 2024, Kami Memilih dengan Hati Nurani. Pada Hari Selasa 14 Februari 2024 seluruh...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This