Kepedulian Polisi RW Dan Personil Sat. Binmas Polres Sampang Bawa Warga Tidak Mampu Ke Rumah Sakit

Must Read
- Advertisement -

Kepedulian Polisi RW Dan Personil Sat. Binmas Polres Sampang Bawa Warga Tidak Mampu Ke Rumah Sakit

Gerbanginterview  – Sampang, Personil Polres Sampang yang dipimpin Aipda Liwail Amri SH pada hari rabu (07/06/2023) sore membantu warga masyarakat tidak mampu yang sedang sakit ke RSUD Mohammad Zyn Sampang.

Sebelum di bawa ke rumah sakit, personil Polres Sampang kemarin pagi mendatangi rumah Ibu Innama (42 tahun) di Dusun Rabasan Desa Gulbung Kecamatan Pangarengan untuk melaksanakan kegiatan pemberian bantuan sosial untuk warga tidak mampu.

Baca juga :

Kedatangan rombongan dari personil Sat. Binmas Polres Sampang juga di dampingi Bhabinkamtibmas Desa Gulbung Aipda Banu Indra, Polisi RW Aipda Moh. Izzudin dan Muhammad Slamet dari tim Jatim Sosial Care (JSC) Dinsos Kabupaten Sampang.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH melalui Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto SH kepada awak media membenarkan kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan oleh personil Polres Sampang pengemban fungsi Binmas tersebut.

Berkat kepedulian dan sinergitas antara Polres Sampang dan tim Jatim Sosial Care (JSC) Dinsos Kabupaten Sampang, ibu Innama sekarang sudah mendapatkan perawatan dokter RSUD Mohammad Zyn Sampang.

Ipda Sujianto SH menjelaskan bahwa kegiatan kemanusiaan tersebut di awali kegiatan pemberian sembako oleh personil Sat. Binmas Polres Sampang, Bhabinkamtibmas Desa Gulbung dan Polisi RW kepada ibu Innama warga Desa Gulbung yang sudah 2 (dua) tahun mengidap kanker.

Saat kegiatan tersebut Ibu Innama menjelaskan bahwa selama sakit tidak pernah mendapatkan perawatan medis dari rumah sakit karena keterbatasan biaya dan hanya mendapatkan perawatan seadanya dari keluarga terdekatnya.

Melihat hal tersebut personil Polres Sampang dan tim Jatim Sosial Care (JSC) Dinsos Kabupaten Sampang memberikan motivasi kepada Innama untuk mau dirawat di rumah sakit agar lekas sembuh dari penyakitnya.

Aipda Liwail Amri beserta rombongan kemudian meninggalkan rumah Ibu Innama dan kemudian menuju rumah sakit Mohammad Zyn Sampang untuk mengupayakan perawatan lanjutan ibu Innama.

Kepedulian

Kasi Humas Polres Sampang juga menerangkan bahwa setelah mendapatkan kesiapan RSUD Mohammad Zyn Sampang untuk merawat ibu Innama, Aipda Liwail Amri langsung menghubungi personil Urkes Polres Sampang untuk menyiapkan ambulan Polri guna membawa ibu Innama dari rumahnya di Desa Gulbung menuju rumah sakit.

Ipda Sujianto atas nama Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S,IK, MH sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilaksanakan personil Polres Sampang tersebut dalam memberikan pelayanan Kepolisian dengan prima kepada masyarakat.

Kepada masyarakat di Kabupaten Sampang yang membutuhkan pelayanan dari Kepolisian bisa menghubungi personil Polri terdekat yaitu Polisi RW yang sudah di bentuk oleh Polres Sampang atau para Bhabinkamtibmas yang berdinas di tiap-tiap desa.

Sumber : Moh Sahidi
Penulis  : Mansyur
Editor     : MSarman

JPU Tuntut Terdakwa Rudy Derwawan Muliadi 8 Bulan Penjara Dengan Perintah Ditahan

JPU Tuntut Terdakwa Rudy Derwawan Muliadi 8 Bulan Penjara Dengan Perintah Ditahan JAKARTA,Gerbanginterview - Sidang lanjutan perkara pencemaran nama baik yang dilakukan terdakwa Rudy Dermawan...

Satlantas Polres Pekalongan dan Tim Gabungan Gelar Pemeriksaan Laik Jalan Angkutan Wisata

Satlantas Polres Pekalongan dan Tim Gabungan Gelar Pemeriksaan Laik Jalan Angkutan Wisata PEKALONGAN, gerbanginterview - Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Joko Supriyanto, S.H., hari ini,...

Polemik Study Tour Bagi Siswa Sekolah.

Polemik Study Tour Bagi Siswa Sekolah. PEKALONGAN, gerbanginterview - Polemik pelaksaan study tour yang dilakukan di beberapa sekolah baik tingkat TK, SD, SMP dan SMA/SMK...

APTIKNAS Kembali Ikut Sukseskan Taiwan Expo 2024 di JCC

APTIKNAS Kembali Ikut Sukseskan Taiwan Expo 2024 di JCC JAKARTA, gerbanginterview - Event akbar Taiwan Expo 2024 kembali digelar oleh Taiwan International Trade Administration (TITA)...

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Adakan Pendidikan Politik

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Adakan Pendidikan Politik. Pekalonnga, gerbanginterview - Dalam rangka pendidikan politik dan penguatan demokrasi guna keberlanjutan pesta demokrasi tahun 2024 Wakil...
- Advertisement -spot_img
Latest News

JPU Tuntut Terdakwa Rudy Derwawan Muliadi 8 Bulan Penjara Dengan Perintah Ditahan

JPU Tuntut Terdakwa Rudy Derwawan Muliadi 8 Bulan Penjara Dengan Perintah Ditahan JAKARTA,Gerbanginterview - Sidang lanjutan perkara pencemaran nama baik...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This