Kepedulian Polisi RW Dan Personil Sat. Binmas Polres Sampang Bawa Warga Tidak Mampu Ke Rumah Sakit

Must Read
- Advertisement -

Kepedulian Polisi RW Dan Personil Sat. Binmas Polres Sampang Bawa Warga Tidak Mampu Ke Rumah Sakit

Gerbanginterview  – Sampang, Personil Polres Sampang yang dipimpin Aipda Liwail Amri SH pada hari rabu (07/06/2023) sore membantu warga masyarakat tidak mampu yang sedang sakit ke RSUD Mohammad Zyn Sampang.

Sebelum di bawa ke rumah sakit, personil Polres Sampang kemarin pagi mendatangi rumah Ibu Innama (42 tahun) di Dusun Rabasan Desa Gulbung Kecamatan Pangarengan untuk melaksanakan kegiatan pemberian bantuan sosial untuk warga tidak mampu.

Baca juga :

Kedatangan rombongan dari personil Sat. Binmas Polres Sampang juga di dampingi Bhabinkamtibmas Desa Gulbung Aipda Banu Indra, Polisi RW Aipda Moh. Izzudin dan Muhammad Slamet dari tim Jatim Sosial Care (JSC) Dinsos Kabupaten Sampang.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH melalui Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto SH kepada awak media membenarkan kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan oleh personil Polres Sampang pengemban fungsi Binmas tersebut.

Berkat kepedulian dan sinergitas antara Polres Sampang dan tim Jatim Sosial Care (JSC) Dinsos Kabupaten Sampang, ibu Innama sekarang sudah mendapatkan perawatan dokter RSUD Mohammad Zyn Sampang.

Ipda Sujianto SH menjelaskan bahwa kegiatan kemanusiaan tersebut di awali kegiatan pemberian sembako oleh personil Sat. Binmas Polres Sampang, Bhabinkamtibmas Desa Gulbung dan Polisi RW kepada ibu Innama warga Desa Gulbung yang sudah 2 (dua) tahun mengidap kanker.

Saat kegiatan tersebut Ibu Innama menjelaskan bahwa selama sakit tidak pernah mendapatkan perawatan medis dari rumah sakit karena keterbatasan biaya dan hanya mendapatkan perawatan seadanya dari keluarga terdekatnya.

Melihat hal tersebut personil Polres Sampang dan tim Jatim Sosial Care (JSC) Dinsos Kabupaten Sampang memberikan motivasi kepada Innama untuk mau dirawat di rumah sakit agar lekas sembuh dari penyakitnya.

Aipda Liwail Amri beserta rombongan kemudian meninggalkan rumah Ibu Innama dan kemudian menuju rumah sakit Mohammad Zyn Sampang untuk mengupayakan perawatan lanjutan ibu Innama.

Kepedulian

Kasi Humas Polres Sampang juga menerangkan bahwa setelah mendapatkan kesiapan RSUD Mohammad Zyn Sampang untuk merawat ibu Innama, Aipda Liwail Amri langsung menghubungi personil Urkes Polres Sampang untuk menyiapkan ambulan Polri guna membawa ibu Innama dari rumahnya di Desa Gulbung menuju rumah sakit.

Ipda Sujianto atas nama Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S,IK, MH sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilaksanakan personil Polres Sampang tersebut dalam memberikan pelayanan Kepolisian dengan prima kepada masyarakat.

Kepada masyarakat di Kabupaten Sampang yang membutuhkan pelayanan dari Kepolisian bisa menghubungi personil Polri terdekat yaitu Polisi RW yang sudah di bentuk oleh Polres Sampang atau para Bhabinkamtibmas yang berdinas di tiap-tiap desa.

Sumber : Moh Sahidi
Penulis  : Mansyur
Editor     : MSarman

Gelapkan Motor Teman di Alun-Alun Kajen, Pemuda ini Ditangkap Polres Pekalongan

Gelapkan Motor Teman di Alun-Alun Kajen, Pemuda ini Ditangkap Polres Pekalongan Pekalongan, gerbanginterview – Sat Reskrim Polres Pekalongan berhasil mengungkap kasus penggelapan sepeda motor. Tindak...

Polres Boyolali Gelar Doa Lintas Agama Guna Mewujudkan Keamanan dan Keadilan Dalam Negeri,

Polres Boyolali Gelar Doa Lintas Agama Guna Mewujudkan Keamanan dan Keadilan Dalam Negeri Boyolali, gerbanginterview - Polres Boyolali menggelar kegiatan doa bersama lintas agama sebagai...

Projo Sampang Sebut PT Jati Wangi Tak Layak Menang Lelang Preservasi Jalan Kedungdung-Bringkoning

SAMPANG | gerbanginterview.com - Jalan Kedungdung-Bringkoning mendapatkan kucuran dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN ) melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat...

KPU Tetapkan Hasil Pemilu 2024, Polres Pekalongan Tingkatkan Patroli Harkamtibmas

KPU Tetapkan Hasil Pemilu 2024, Polres Pekalongan Tingkatkan Patroli Harkamtibmas Pekalongan, gerbanginterview - Antisipasi timbulnya gangguan kamtibmas dalam penetapan hasil Pemilu 2024, Polres Pekalongan menggelar...

Kuasa Hukum Kasus RSPON Minta AHY Usut Dugaan Mafia Tanah di Jakarta

Kuasa Hukum Kasus RSPON Minta AHY Usut Dugaan Mafia Tanah di Jakarta Jakarta, Gerbanginterview - Gebrakan yang dilakukan Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono berkeliling Indonesia...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Gelapkan Motor Teman di Alun-Alun Kajen, Pemuda ini Ditangkap Polres Pekalongan

Gelapkan Motor Teman di Alun-Alun Kajen, Pemuda ini Ditangkap Polres Pekalongan Pekalongan, gerbanginterview – Sat Reskrim Polres Pekalongan berhasil mengungkap...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This