Wali Kota Semarang Mbak Ita, Hadir di Turnamen Tenis Medis, ada peserta umur 80 tahun.

Must Read
- Advertisement -

Wali Kota Semarang Mbak Ita, Hadir di Turnamen Tenis Medis, ada peserta umur 80 tahun.

Gerbanginterview – Turnamen Tenis Medis yang di hadiri oleh para Dokter-dokter Seluruh Indonesia berlangsung cukup meriah di komplek Olah Raga Metro Sport Center Kertanegara Futsal dan Tenis Jl Pleburan Semarang pada Jum’at sore jam 16.00wib(09/06/23).

Kejuaraan Tenis Nasional Medis ini mempunyai slogan yang bagus, tidak hanya berguna pada lingkup medis tapi juga untuk semangat orang Indonesia yaitu ‘Moving for a better ,the benefit of exercise(Bergerak untuk hidup yang lebih baik, manfaat olah raga).

Turnamen Nasional Tenis Medis juga di hadiri  Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia(PAPDI) cabang Semarang dan Asosiasi Tenis Medis Indonesia(ATMI) 2023.

Rangkaian acara pada hari tersebut cukup padat. Urutannya di mulai pagi pukul 07.00 wib yaitu Pembukaan Seminar medis PAPDI-ATMI di hotel Aruss Jl Dr. Wahidin no 116 Semarang. Dibuka oleh ketua ATMI pusat/Direktur utama BPJS kesehatan Prof.Dr.Ali Gufron Mukti M.Sc, Ph.D. Lalu di lanjut acara Seminar Medis PAPDI-ATMI.

Dan pada pukul 15.30 wib dilanjutkan acara Pembukaan Kejurnas Tenis Medis ATMI di Lapangan Tenis Metro kertanegara, yang dibuka langsung oleh Wali Kota Semarang Ir.Hj.Hevearita G.Rahayu(Mbak Ita). Lalu pada pukul 16.00 wib di lanjut acara Kejurnas Tenis Medis ATMI. Setelah pukul 19.00wib lanjut acara Gala Dinner ATMI di Layang-layang Resto Jl B.Jaya no 16 Ngesrep Semarang. Di rencanakan acara Turnamen Nasional Tenis Medis ini selesai pada hari Minggu 11 Juni 2023.

Dihadapan Ratusan para peserta turnamen dan beberapa awak media, Dalam sambutannya Wali Kota Semarang, Mbak Ita menuturkan, “Senang sekali bahwa di kota Semarang ini menjadi Tuan rumah untuk Turnamen Nasional Tenis Medis yang jumlahnya 185 peserta, dimana ada yang kategorinya usia lanjut. Meskipun sudah berkepala tujuh, saya lihat masih pada semangat. Dan kami mengucapkan Selamat Datang, selamat bertanding, semoga dapat memberikan kesan yang dalam kepada semuanya di kota Semarang ini,” Kata wali Kota.

Di sisi lain Prof.Dr. Ali Gufron Mukti M.Sc,Ph.D ketua ATMI Pusat dan Dirut. BPJS saat di mintai keterangannya mengatakan,’ Di Turnamen ini umumnya para Dokter spesialis seluruh Indonesia , mereka semua datang untuk Turnamen Nasional Tenis Medis di Semarang yang pesertanya ratusan,perwakilan dari seluruh Indonesia,’jelasnya.

Doktor.Dr. Hery Jagad Sp.Pd.KGEH Selaku ketua ATMI wilayah Jateng dalam turnamen ini juga mengemukakan, “Jadi even Tenis Medis 2023 di Semarang ini bagian dari rangkaian kegiatan organisasi ATMI. Biasanya setiap tahun kita menyelenggarakan kejurnas ini, dengan bergiliran di setiap kota di Indonesia.
Tahun kemarin di Bali, tahun ini Alhamdulillah Kota Semarang menjadi tempat untuk penyelenggaraan. Dan ini sungguh merupakan kesempatan yang baik bagi kami semua, karena kota Semarang sebagai salah satu tujuan juga untuk kita lihat tampilannya destinasi wisata yang indah,” tuturnya.

Wali

Dr.Rocky JT Wowolumaya selaku Sekjen ATMI pusat, mengatakan,  “Hari ini sangat spectacular, luar biasa, peserta yang ikut hampir 200 peserta. Dan yang lain ada yang berhalangan hadir, cuma yang perlu kita catat di sini bahwa 20 tahun yang lalu juga ada Turnamen di Semarang ini, dan hari ini kembali lagi setelah sekian lamanya. Sangat membanggakan disini ATMI Jateng ada peserta anak mudanya yaitu Dr. Hendi, merekalah yang membantu seniornya untuk ATMI Jateng.” Katanya.

Masih kata Dr.Rocky, “Tapi ada pengurus-pengurus ATMI Jateng yang 20 tahun lalu ngurus admin, orangnya ada disini yaitu Dr.Richard umur 83 tahun masih main tenis berpasangan dengan Dr. Kristian berumur 70 tahun. Dan perlu kita ketahui, mohon maaf pada profesi lain, bahwa Asosiasi Olah raga profesi di Indonesia yang ada baru ‘Dokter’. Kita juga punya Asosiasi tenis member tingkat dunia,” terangnya.

Dr. Rocky juga menambahkan,  “Tadi pagi kita juga ada Seminar, walau kita sering berolahraga tapi kita juga tidak melupakan untuk menambah ilmu Olahraga di lingkungan pecinta akan tenis kita. Tadi banyak yang di bicarakan, tentunya yang berhubungan dengan Olahraga.

Kita dalam setahun ada dua ajang silaturahmi yaitu ada Turnamen beregu antar Dokter, antar wilayah, yang nanti diadakan bulan September 2023 di Yogyakarta.

Kemudian untuk perorangan ya di Semarang ini. Sangat luar biasa Semarang, mudah-mudahan dengan Dokter-dokter yang mereka hobby tenis ikut membantu dan menularkan ke yunior-yunior Jateng khususnya kota Semarang. Kita juga bisa untuk contoh para pasien, tidak hanya sehat kita juga berfikir untuk sportifitas. Selain jiwa sehat juga sehat batin,” tutup Rocky penuh Semangat.(Lap.Yatin/ktbt/GI.red.003)

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug Boyolali, Gerbanginterview - Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, dengan tulus...

Empat Tersangka Pengedaran Narkoba lintas Jawa – Sumatra Berikut Barang Bukti 52 Kg Sabu dan 35 Ribu Butir Ekstasi, ditangkap Polda Jateng.

Empat Tersangka Pengedaran Narkoba lintas Jawa - Sumatra Berikut Barang Bukti 52 Kg Sabu dan 35 Ribu Butir Ekstasi, ditangkap Polda Jateng. SEMARANG,Gerbanginterview – Polda...

Kapolres Boyolali Pimpin Pengecekan Pengamanan PSU di Desa Kadireso

Desa Kadireso Gelar PSU, Polres Boyolali Lakukan Pengecekan Keamanan Boyolali, Gerbanginterview - Dalam upaya untuk memastikan kelancaran Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara...

Kematian

Kematian .... kematian adalah takdir seluruh makhluk, manusia ataupun jin, hewan ataupun makhluk-makhluk lain, baik lelaki atau perempuan, tua ataupun muda, baik orang sehat ataupun...

Kepolisian Sektor Cepogo Tanggap Cepat Terhadap Kejadian Tanah Longsor

Kepolisian Sektor Cepogo Tanggap Cepat Terhadap Kejadian Tanah Longsor Boyolali, Gerbanginterview - Kepolisian Sektor Cepogo memberikan respon cepat terhadap kejadian tanah longsor yang menghalangi akses...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug Boyolali, Gerbanginterview - Kapolres Boyolali, AKBP...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This