Euporia Baru itu bernama? Garuda Nusantara Indonesia Emas (08)

Must Read
- Advertisement -
WhatsApp Image 2023 09 01 at 21.38.28
Oleh : Sriyanto Ahmad (Jurnalis dan Pemerhati Social Politik Hukum)

Euforia  itu ungkapan yang tepat untuk menggambarkan  semangat  baru menyambut Kedatangan Relawan Garuda Nusantara Indonesia Emas (08)

Sebab hal ini tidak bisa dielakkan lagi karena untuk memapak Indionesia Emas dibutuhkan sosok seorang Negarawan dan orang yang mempunyai visi ke depan ( Visioner ) yang mampu menghadapi perubahan Geo Politik dan ekonomi secara tran  nasioal yang bisa berpikir secara glokal (nasional) tetapi berpikir Global ( Internasional ).

Maka ajang Pilpres Tahun 2024 merupakan event yang tepat untuk menyongsong Euporia   memasuki Indonesia Menjadi negara maju ( Adidaya ) dan Indonesia akan tepat dipimpin oleh soerang yang membawa Misi Negara Nusantara  menuju Negara Adidaya  ( maju ) yaitu negara yang Memiliki Pendapatan Perkapita Yang Tinggi, keamanan sudah terjamin, terjaminnya kesehatan, kecilnya angka pengangguran, menguasai IPTEK dan Tingkat ekspor lebih tinggi dibanding impor.

Maka tidak salah Agus S Winarto yang sudah tidak lagi diragukan tentang loyalitas, dan jiwa nasionalisme yang tinggi sebagai  penggagas Relawan Garuda Nusantara Emas (08)  bakal melakukan deklarasi mendukung Prabowo Subianto sebagai Presiden RI dalam Pilpres 2024. GNIE 08 sendiri merupakan gabungan beberapa aktivis, baik aktivis partai, jurnalis, budayawan, seniman, buruh, petani, LSM, milenial, mahasiswa, dan kelompok marjinal di Jawa Tengah.

Sebelun tulisan ini terbit, kami sempat wawancara perihal visi misi GNIE 08 dengan Agus S Winarto sebagai Ketua Umum Garuda Nusantara Indonesia Emas (08) dan siap meramaikan bursa pencalonan presiden dengan mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024 di Jawa Tengah dan berlanjut ke Propinsi yang lain sebab GNIE 08 adalah Relawan Nasional yang kantor Pusatnya di Semarang dan sudah terbentuk 30 dewan pimpinan cabang (DPC). Masing-masing DPC telah bergerak melakukan aksi sosial.

“Kami sebagai ormas siap mengudara menepakkan sayapnya seantero nusantara, dan rencana akan deklarasi mendukung Pak Prabowo dalam waktu dekat di Mako GNIE ( 08 )  jalan Branjangan Kota Lama Semarang ,” katanya, Kamis  (31/8/2023).

Pihaknya mendirikan ormas Garuda Nusantara Indonesia Emas (kerap disebut GNIE 08) sudah berkomunikasi dengan calon presiden.

Program yang akan diperjuangkan adalah sustainable development goal, antara lain terpenuhinya akses sanitasi dasar masyarakat.

Program itu telah dijalankan Presiden RI Joko Widodo namun belum tuntas di seluruh Indonesia, dan perlu dilanjutkan.

“Akses sanitasi dasar kami harap bisa menjadi salah satu prioritas program, dan jika 2024 nanti Pak Prabowo terpilih jadi presiden, bisa mengeksekusinya. Saya dengan 30 DPC siap bergerak, siap bekerja sosial untuk kemenangan Prabowo,” imbuhnya.

Menurutnya, setiap masa membutuhkan sosok yang berbeda. Pada 2014 – 2019, Indonesia membutuhkan sosok Jokowi.

Pada 2024 mendatang, dengan tantangan lebih besar, dia menilai, Indonesia membutuhkan sosok yang memiliki pengalaman sektor ekonomi global, pengalaman organisasi, dan pengalaman memimpin dan menguasai persoalan strategis sebab beliau mantan Kopasus dan menteri pertahanan pasti sudah hapal betul seluk beluk pemerintahan.

“Saat ini figur yang layak, usia cukup, pengalaman cukup, kondisi yang pas menurut kami ya Pak Prabowo,” ujarnya.

Sementara Sekretaris DPP GNIE 08, M Farchan menambahkan, GNIE 08 merupakan relawan Prabowo Subianto dalam rangka konstestasi Capres tahun 2024.

“Uniknya, relawan GNIE 08 muncul dari arus bawah, sebarannya cukup masif untuk menyampaikan pesan tentang sosok Prabowo dan rencana programnya dalam upaya keberlanjutan program Indonesia Maju,” jelasnya.

Menurutnya, Prabowo Subianto adalah patriot serta figur pemersatu. Prabowo dinilai tepat sebagai penerus Jokowi dengan tantangan yang semakin pelik. Apalagi, tantangan globalisasi dibutuhkan figur yang mempunyai nyali, pengalaman di kancah militer, dan kemampuan komunikasi lintas bangsa.

“Etika perdebatan kampret dan cebong makin meruncing. Namun kami memilih tidak kanan maupun tidak kiri, tapi yang tengah sebagai figur pemersatu, dan itu ada pada diri Prabowo Subianto,” ujarnya.

Tokoh nasional dari PDI P yang baru saja dipecat dari partainya juga menurturkan, bahwa Pak Prabowo itu sosok yang strategis.

“Saya pikir, dalam menghadapi seperti ini, ya kita butuh kepemimpinan strategis. Bahwa kemudian ternyata bukan dari partai saya, it’s okay,” tuturnya.

Dari Ucapan Budiman Sujatmiko dan Agus S Winarto sudah bisa menggmbarkan bahwaa  kebanyakan Masyarakat lebih memilih pemimpin yang visioner sedangkan gaya kepemimpinan yang hanya mengandalkan pencitraan atau slogan oriented bukan Progam   Oriented .

Disamping itu Prabowo sudah terbukti bisa beradaptasi di semua  lingkungan, hal ini terbukti dengan ikutnya Prabowo SB ikut Koalisi Pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Sesuai Sanepo Joyo Boyo yang di tahsih oleh Pujangga Ronggo Warsito ada 7 ciri pemimpin Satrio Joko Wirang Nboyong Nbuko Gapuro (Membawa dan Membuga Pintu Gapura ) artinya bahwa Seseorang Inilah yang akan membuka pintu gerbang Indonesia menjadi negara maju atau negara yang mengalami jaman keemasan ( Garuda Emas ).

S. Uni

PT.HAI Salurkan Kompensasi Warga Desa Wangandowo Kabupaten Pekalongan.

PT.HAI Salurkan Kompensasi Warga Desa Wangandowo Kabupaten Pekalongan. Pekalobgan, gerbanginterview - Ratusan warga Desa Wangandowo Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan pada hari ini Selasa (7/5) menerima...

Irjen Pol Ahmad Lutfhi Kapolda Jateng, apresiasi kecepatan jajaran nya ungkap Kasus Pembunuhan di Boyolali

Irjen Pol Ahmad Lutfhi Kapolda Jateng, apresiasi kecepatan jajaran nya ungkap Kasus Pembunuhan di Boyolali Boyolali, Gerbanginterview - Polda Jateng| Irjen Pol Ahmad Lutfhi Kapolda...

Irjen Pol Ahmad Luthfi tanda tangani MOU dengan Dirut PT Semen Gresik-Pabrik Rembang; Dalam Rangka Akselerasi Pembangunan Nasional

Irjen Pol Ahmad Luthfi tanda tangani MOU dengan Dirut PT Semen Gresik-Pabrik Rembang; Dalam Rangka Akselerasi Pembangunan Nasional Semarang, gerbabginterview - Irjen Pol Ahmad Luthfi...

Sat Binmas Polres Pekalongan Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba kepada Tukang Ojek

Sat Binmas Polres Pekalongan Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba kepada Tukang Ojek PEKALONGAN, gerbanginterview - Sat Binmas Polres Pekalongan melaksanakan penyuluhan bahaya narkoba kepada tukang ojek...

PERATIN Resmi Angkat Advokat Perdana Angkatan Pertama

PERATIN Resmi Angkat Advokat Perdana Angkatan Pertama JAKARTA, Gerbanginterview - Perkumpulan Advokat Teknologi Informasi Indonesia (PERATIN) mulai mencetak Advokat yang dibekali tambahan wawasan di...
- Advertisement -spot_img
Latest News

PT.HAI Salurkan Kompensasi Warga Desa Wangandowo Kabupaten Pekalongan.

PT.HAI Salurkan Kompensasi Warga Desa Wangandowo Kabupaten Pekalongan. Pekalobgan, gerbanginterview - Ratusan warga Desa Wangandowo Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan pada...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This