Panitia Kongres Perdana PJS gelar Tahlil di Makam Hj Raden Ayu Siti Khotijah di Denpasar Bali

Must Read
- Advertisement -

KOTA DENPASAR | gerbanginterview.com – Sebelum menggelar Kongres perdana Persatuan Jurnalis Sampang (PJS), panitia pelaksana terlebih dahulu melakukan ziarah guna ngalap berkah ke makam Raden Ayu Pemecutan alias Hj Raden Ayu Siti Khotijah istri dari Cakraningrat IV Madura yang terletak di Jl. Gunung Batukaru, Pemecutan, Kec. Denpasar Bar., Kota Denpasar, Bali, Selasa (05/09/2023) sore.

Puluhan jurnalis yang tergabung di PJS langsung menggelar tahlil di makam Raden Ayu Pemecutan yang dipimpin langsung oleh ketua pelaksana, Khoirul Anam.

Juru kunci makam keramat Raden Ayu Pemecutan, I Wayan Agung saat ditemui di lokasi makam mengatakan, bahwa banyak warga yang menganut agama Islam yang melakukan ziarah.

“Banyak sekali saudara yang beragama Islam ziarah ke sini mas. Ada yang dari Kalimantan, Madura, dan juga Aceh,” ujarnya.

I Wayan Agung juga bercerita bahwa selama dirinya berjaga sering mendengar sesuatu yang aneh di makam Raden Ayu Pemecutan.

“Saat malam hari sering terdengar suara orang melantunkan dzikir, padahal.pintu gerbang tertutup. Setelah di cek ke dalam, tidak ada siapa-siapa. Ini menunjukkan kekeramatan makam Raden Ayu Pemecutan mas,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris pelaksana Kongres, Hanafi bersyukur karena telah melaksanakan ziarah ke makam Raden Ayu Pemecutan, dengan harapan acara Kongres perdana PJS berjalan lancar.

“alhamdulillah kita sudah melaksanakan ziarah ke makam Raden Ayu Siti Khotijah. Semoga acara Kongres nanti berjalan lancar dan PJS kedepan tetap jaya,” tutur jurnalis muda yang biasa disapa Anaf.

Anaf menjelaskan, bahwa dalam pelaksanaan Kongres nantinya akan digelar di The Kings Villa, Sanur Bali.

“Kongres ini akan dilakukan pembahasan AD/ART dan evaluasi kinerja pengurus PJS periode 2021-2023. Tentunya yang paling penting dalam Kongres ini adalah pemilihan ketua PJS periode 2024-2026,” katanya.

Masih kata Anaf, untuk calon ketua PJS ada dua orang. Menempati posisi nomor urut satu, Imron Muslim dan nomor urut dua, Faris Reza Malik.

“Diharapkan nantinya peserta kongres bisa menentukan pilihannya tanpa adanya intervensi atau hal lainnya,” pungkasnya.


Reporter : Mansur

Kantor Hukum Ismail & Partners Adakan Pembekalan Paralegal

Kantor Hukum Ismail & Partners Adakan Pembekalan Paralegal. Pekalongan, gerbanginterbiew - Sejumlah Aktivis dari LSM dan Masyarakat pada kesempatan hari. Sabtu (22/6) bertempat di RM...

Opini : Lelah, Letih, dan Lesu Masyarakat Merindukan Perubahan

Opini : Lelah, Letih, dan Lesu Masyarakat Merindukan Perubahan Gerbanginterview - OPINI.....Masa pemilihan Presiden, Wakil Presiden dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sudah selesai, tentu rasa...

Komunitas Ojek Pangkalan Wiradesa Pekalongan Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah

Komunitas Ojek Pangkalan Wiradesa Pekalongan Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah Pekalongan, gerbanginterview - Komunitas Ojek Pangkatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan menyatakan dukungannya...

PENGURUS KPBS PEKALONGAN TERANCAM DIPENJARA.

PENGURUS KPBS PEKALONGAN TERANCAM DIPENJARA. Pekalongan, gerbanginterview - Buntut perlakuan dua orang pengurus Koperasi Pengusaha Batik Setono( KPBS) Pekalongan akhirnya dilaporkan di Polresta Pekalongan oleh...

Debat Kasus Vina Cirebon, Semakin Panas, Ada Apa…?

Debat Kasus Vina Cirebon, Semakin Panas, Ada Apa...? Gerbanginterview - Masuk di jaman digitalisasi memang membuat orang semakin terlihat lebih maju, orang semakin berani bicara...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Kantor Hukum Ismail & Partners Adakan Pembekalan Paralegal

Kantor Hukum Ismail & Partners Adakan Pembekalan Paralegal. Pekalongan, gerbanginterbiew - Sejumlah Aktivis dari LSM dan Masyarakat pada kesempatan hari....
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This