Rutan Salatiga Gandeng Dinpersip Kota Salatiga Hadirkan Perpus Keliling Bagi WBP.

Must Read
- Advertisement -

Rutan Salatiga Gandeng Dinpersip Kota Salatiga Hadirkan Perpus Keliling Bagi WBP.

Gerbanginterview – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Salatiga kembali memberikan program khusus bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kali ini bersama Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dinpersip) Kota Salatiga menghadirkan layanan perpustakaan keliling didalam Rutan. Selasa (17/10).

Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano mengatakan, program yang dilakukan bekerjasama dengan Pemkot Kota Salatiga dalam hal ini Dinpersip sangat bermanfaat dalam mewujudkan Zero Buta Huruf bagi WBP dan tentunya menjadi salah satu pembuka wawasan, informasi dan jendela dunia bagi WBP serta meningkatkan pengetahuan bagi WBP.

Rutan

“Program yang dilakukan bekerjasama dengan Pemkot Kota Salatiga dalam hal ini Dinpersip sangat bermanfaat dalam mewujudkan zero buta huruf bagi WBP dan menjadi salah satu pembuka wawasan, informasi dan jendela dunia bagi WBP serta meningkatkan pengetahuan bagi WBP,” ujarnya.

Andri mengungkapkan walaupun didalam Rutan dengan keterbatasan tetapi kami hadirkan perpus keliling ini yang tentunya mempunyai peranan penting bagi terciptanya budaya membaca dan memberikan literasi serta pemikiran yang positif bagi WBP di Rutan Salatiga ini.

“Walaupun didalam Rutan dengan keterbatasan tetapi kami hadirkan perpus keliling ini yang tentunya mempunyai peranan penting bagi terciptanya budaya membaca dan memberikan literasi serta pemikiran yang positif bagi WBP,” ungkapnya.

Rutan

Andri menjelaskan dengan hadirnya perpus keliling ini juga menjadi sumber referensi dan berperan penting dalam hal keterbukaan informasi bagi WBP dan tentunya membuka wawasan baru bagi WBP.

Sementara itu salah satu WBP, Pramono mengaku sangat senang dan antusias dengan hadirnya perpustakaan keliling didalam Rutan.

“Saya sangat senang dengan hadirnya perpustakaan keliling ini, sehingga menjadi salah satu media untuk membuka mata pikiran saya dan menambah wawasan kami sebagai WBP,” ucapnya.(Yatin/Wisnu.GI.red, 003)

Kepolisian Sektor Cepogo Tanggap Cepat Terhadap Kejadian Tanah Longsor

Kepolisian Sektor Cepogo Tanggap Cepat Terhadap Kejadian Tanah Longsor Boyolali, Gerbanginterview - Kepolisian Sektor Cepogo memberikan respon cepat terhadap kejadian tanah longsor yang menghalangi akses...

BELAJAR LEGOWO

BELAJAR LEGOWO Gerbangnterview - Dalam sebuah pertandingan apapun kalah dan atau menang merupakan satu hal yang biasa terjadi. Meraih kemenangan tentunya menjadi sebuah tujuan dalam...

Pejabat Pemkab Boyolali Diperiksa KPK, GPK Boyolali dan Gerakan Masyarakat Boyolali Berantas Korupsi (Gembok) Berdemo, Dukung KPK.

Pejabat Pemkab Boyolali Diperiksa KPK, GPK Boyolali dan Gerakan Masyarakat Boyolali Berantas Korupsi (Gembok) Berdemo, Dukung KPK. Gerbanginterview - Bertempat di halaman Kantor Badan Pengawas...

Kapolres Boyolali Pimpin Apel Konsolidasi Pam TPS Operasi Mantap Brata Candi 2024,Menuju Rekapitulasi Tahapan pemilu Tugas Belum selesai.

Kapolres Boyolali Pimpin Apel Konsolidasi Pam TPS Operasi Mantap Brata Candi 2024,Menuju Rekapitulasi Tahapan pemilu Tugas Belum selesai. Boyolali, Gerbanginterview - Kapolres Boyolali AKBP Petrus...

Kapolres Pimpin Monitoring Pengamanan Pemungutan Suara Ulang di Empat TPS Pemilu 2024, Boyolali

Kapolres Pimpin Monitoring Pengamanan Pemungutan Suara Ulang di Empat TPS Pemilu 2024, Boyolali Boyolali, Gerbanginterview – Polres Boyolali melakukan pengamanan dalam Operasi Kepolisian, Operasi Mantap...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Kepolisian Sektor Cepogo Tanggap Cepat Terhadap Kejadian Tanah Longsor

Kepolisian Sektor Cepogo Tanggap Cepat Terhadap Kejadian Tanah Longsor Boyolali, Gerbanginterview - Kepolisian Sektor Cepogo memberikan respon cepat terhadap kejadian...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This