FGD Ramaikan Pelantikan Pengurus Persatuan Jurnalis Sampang Periode 2023-2025

Must Read
- Advertisement -

 

SAMPANG | gerbanginterview.com – Acara pelantikan pengurusan baru tersebut dihadiri oleh salah satu Dewan pers yang dari Uji Kompetensi Jurnalis (UKJ) Surabaya
Pelantikan Pengurus baru Persatuan Jurnalis Sampang periode 2023-2025 telah terlaksana di lantik tempatnya di Hotel Panglima Sampang Selasa ( 19/12/2023 ).

Selain melakukan pengukuhan untuk pengurus, PJS menggelar diskusi publik atu FGD dengan mengusung Tema “Kukuhkan Independensi Untuk Kawal Demokrasi”. Hal tersebut selaras dengan harapan dari ketua panitia FGD.

Hadir dalam kegiatan tersebut mulai dari unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD), asosiasi pers, lembaga pers mahasiswa (LPM) serta mahasiswa dari berbagai kampus yang ada di Kabupaten Sampang.

Imron Muslim selaku ketua panitia penyelenggara mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah hadir dalam kegiatan tersebut. Menurutnya kehadiran para undangan merupakan bentuk apresiasi yang nyata untuk suksesnya acara yang digelar oleh Persatuan Jurnalis Sampang.

“Kami atas nama ketua panitia mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh undangan yang hadir yang ikut menyaksikan prosesi pelantikan serta mengikuti FGD tersebut,” ucap Imron.

Imron juga menyinggung tema yang diambil dalam gelaran FGD tersebut. Menurut pria murah senyum tersebut tema tersebut sengaja dipilih karena memasuki pemilu, maka peran pers disitu sedang diuji.

“Distu dibahas tentang bagaimana peran seorang jurnalis yang independen dan profesional. Jadi laju demokrasi kita sekarang ditentukan bagaimana tulisan seorang jurnalis,” imbuhnya.

Dalam trias politika, menurut Imron memang ada yudikatif, legislatif serta eksekutif. Namun peran pers disitu sama dengan ketiganya.

“Selain yudikatif, eksekutif dan legislatif, tentunya pers juga merupakan pilar ke empat dalam demokrasi. Jurnalis atau pers ini merupakan profesi terhormat karena memiliki kode etik sendiri. Makanya seorang jurnalis dalam menulis tidak boleh melenceng dari kode etik yang sudah ditetapkan oleh dewan pers,” tambahnya.

Ditempat yang sama ketua PJS terpilih Faris Reza Malik menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara acara. Menurutnya jerih payah para anggota merupakan kunci suksesnya acara pelantikan dan FGD tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh pihak terutama panitia yang sudah berjibaku demi suksesnya acara ini,” tuturnya.

Faris juga mengimbau kepada seluruh anggota PJS yang sudah dilantik untuk terus menjaga marwah pers. Dirinya berharap semua pengurus dan anggota PJS juga bisa menjaga nama baik organisasinya.

“Menulislah sesuai fakta dilapangan, serta berpihaklah kepada masyarakat yang lemah. Karena mitra sesungguhnya seorang jurnalis adalah publik,” cetusnya.


Reporter : Mansur

AFC Asian Cup Semifinal: Antara Harapan dan Tantangan bagi Timnas Indonesia U-23

Gerbanginterview.com - Pertarungan sengit menanti timnas Indonesia U-23 dalam laga semifinal AFC Asian Cup yang akan digelar pada 29 April mendatang. Pasukan Garuda Muda...

Irjen Pol Ahmad Luthfi, sosok Kapolda Jateng yang dekat dengan Masyarakat; bersama Komunitas Jeep mengadakan Baksos di Boyolali

Irjen Pol Ahmad Luthfi, sosok Kapolda Jateng yang dekat dengan Masyarakat; bersama Komunitas Jeep mengadakan Baksos di Boyolali Boyolali, gerbanginterview - Polda Jateng|Kapolda Jateng Irjen...

Ngeri, miris, Tegang,…nonton laga Timnas U23 Indonesia lawan Timnas Korsel, di laga Piala Asia 2024.

Ngeri, miris, Tegang,...nonton laga Timnas U23 Indonesia lawan Timnas Korsel, di laga Piala Asia 2024. Gerbanginterview - Ngeri, menegangkan, Pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas...

Gelapkan Motor Teman di Alun-Alun Kajen, Pemuda ini Ditangkap Polres Pekalongan

Gelapkan Motor Teman di Alun-Alun Kajen, Pemuda ini Ditangkap Polres Pekalongan Pekalongan, gerbanginterview – Sat Reskrim Polres Pekalongan berhasil mengungkap kasus penggelapan sepeda motor. Tindak...

Polres Boyolali Gelar Doa Lintas Agama Guna Mewujudkan Keamanan dan Keadilan Dalam Negeri,

Polres Boyolali Gelar Doa Lintas Agama Guna Mewujudkan Keamanan dan Keadilan Dalam Negeri Boyolali, gerbanginterview - Polres Boyolali menggelar kegiatan doa bersama lintas agama sebagai...
- Advertisement -spot_img
Latest News

AFC Asian Cup Semifinal: Antara Harapan dan Tantangan bagi Timnas Indonesia U-23

Gerbanginterview.com - Pertarungan sengit menanti timnas Indonesia U-23 dalam laga semifinal AFC Asian Cup yang akan digelar pada 29...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This