dr Ali Mahsun ATMO Ketum KERIS: Bansos Tak Boleh Terganggu Pilpres 2024, Rakyat Sangat Butuhkan

Must Read
- Advertisement -

dr Ali Mahsun

dr Ali Mahsun ATMO Ketum KERIS: Bansos Tak Boleh Terganggu Pilpres 2024, Rakyat Sangat Butuhkan

GerbanginterviewBansos sangat dibutuhkan rakyat yang masih kesulitan ekonomi. Demikian pula, penyaluran KUR dan fasilitas usaha produktif lain juga sangat dibutuhkan pelaku ekonomi rakyat UMKM. Lebih-lebih ditengah dinamika kehidupan nasional dan global saat ini.

“Jadi tak ada urgensi dan obyektifitas sama sekali bansos ditunda penyalurannya gara-gara digelarnya Pilpres 2024, tegas Ketua Umum Komite Ekonomi Rakyat Indonesia (KERIS) dr Ali Mahsun ATMO M Biomed merespon usulan penundaan penyaluran Bansos Timses Paslon Capres Cawapres Ganjar Mahfud, Jakarta Jumat 29/12/2023.

Lanjut Ali Mahsun ATMO, rakyat Indonesia tidak ada kaitan sama sekali dengan potensi kecurangan Pilpres 2024. Kenapa? Karena itu rana penyelenggara, para pihak pengawas dan para kontestan Pilpres.

Baca juga :

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Telusuri keberadaaan Harun Masiku, Buronan kasus suap penetapan anggota DPR RI periode 2019-2024.

“Lebih dari itu, kebutuhan perut rakyat harus terpenuhi, juga roda ekonomi rakyat harus berputar ada atau tidak ada Pilpres 2024. Karena penundaan penyaluran bansos bisa perlambat roda ekonomi rakyat UMKM”, ucap Ali Mahsun ATMO.

Menurut dokter ahli kekebalan tubuh luludan FKUB Malang dan FKUI Jakarta ini, rakyat tidak boleh jadi korban oleh siapa pun yang berkontestasi demi merengkuh kursi kekuasaan pada Pilpres 2024. Karena esensi dan tujuan demokrasi itu mensejahterakan rakyat bukan sebaliknya.

Curiga ada potensi kecurangan atau yang diuntungkan dengan penyaluran bansos pada masa Pilpres 2024 adalah wajar. Namun sudah ada mekanisme dan kanalnya. Optimalkan pengawasan secara langsung mau pun melalui lembaga yang ada.

Yaitu penyelenggara dan pengawas Pilpres 2024. Juga dari para pihak terkait, termasuk Timses Paslon Capres Cawapres Pilpres 2024.

Oleh karena itu, selaku Ketua Umum KERIS menolak usulan penyaluran bansos ditunda. Dan harus disalurkan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan pemerintah, pungkas cah ndeso pinggir lor kali brantas pelosok kampung Mojokerto Jawa Timur.(red.Saidi H/GI)

dr Ali Mahsun

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug Boyolali, Gerbanginterview - Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, dengan tulus...

Empat Tersangka Pengedaran Narkoba lintas Jawa – Sumatra Berikut Barang Bukti 52 Kg Sabu dan 35 Ribu Butir Ekstasi, ditangkap Polda Jateng.

Empat Tersangka Pengedaran Narkoba lintas Jawa - Sumatra Berikut Barang Bukti 52 Kg Sabu dan 35 Ribu Butir Ekstasi, ditangkap Polda Jateng. SEMARANG,Gerbanginterview – Polda...

Kapolres Boyolali Pimpin Pengecekan Pengamanan PSU di Desa Kadireso

Desa Kadireso Gelar PSU, Polres Boyolali Lakukan Pengecekan Keamanan Boyolali, Gerbanginterview - Dalam upaya untuk memastikan kelancaran Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara...

Kematian

Kematian .... kematian adalah takdir seluruh makhluk, manusia ataupun jin, hewan ataupun makhluk-makhluk lain, baik lelaki atau perempuan, tua ataupun muda, baik orang sehat ataupun...

Kepolisian Sektor Cepogo Tanggap Cepat Terhadap Kejadian Tanah Longsor

Kepolisian Sektor Cepogo Tanggap Cepat Terhadap Kejadian Tanah Longsor Boyolali, Gerbanginterview - Kepolisian Sektor Cepogo memberikan respon cepat terhadap kejadian tanah longsor yang menghalangi akses...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug Boyolali, Gerbanginterview - Kapolres Boyolali, AKBP...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This