Warung NKRI digital, Wadah Edukasi, di gelar BNPT RI di Desa Kauman Polanharjo Klaten

Must Read
- Advertisement -
Warung
Warung NKRI digital, Wadah Edukasi, di gelar BNPT RI di Desa Kauman Polanharjo Klaten

Warung NKRI digital, Wadah Edukasi, di gelar BNPT RI di Desa Kauman Polanharjo Klaten

Klaten, Gerbanginterview – Warung NKRI Digital dan dialog kebangsaan dalam rangka menanggulangi terorisme di Indonesia. di gelar oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) hari ini Rabu (7/02/2024) di Desa Kahuman, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten.

Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar Launching Wadah Akur Rukun Usaha Nurani Gelorakan NKRI Demi Indonesia Gerakan Informasi dan Teknologi yang Aman dan Lancar

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Klaten, Sri Mulyani, Kepala BNPT RI Komjen Pol, Prof, DR, H, Mohammad Rycko Amelza Daneil, MS, i, Ketua Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK) Dedy Yudianto, Ketua Umum SPRI Hance Mandagi, Ketua DPD SPRI Jateng, serta tokoh agama Ahmad Muwafiq.

Warung
Gambar: Ketua Umum SPRI (Serikat Pers Republik Indonesia) Hance Mandagi Bersama Ketua DPD SPRI Jawa Tengah Sriyanto Ahmad(tengah) Muhamad Sarman Redaktur Gerbanginterview (kanan)Helman IT Trankonmasi ( Kiri)

Kehadiran Kepala BNPT Komjen Pol Prof. DR. H, Mohammed Rycko Amelza Daniel, Msi. disambut Bupati Klaten Sri Mulyani, dengan sajian tari Rampak Gedruk Buto oleh SMA Negeri 1 Polanharjo.

Kemudian dilanjutkan penandatanganan nota kesepahaman antara BNPT RI dengan KPTIK, Launching Warung NKRI Digital simbolis, ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan di prasasti Warung NKRI.

Baca juga :

Dua Akademisi Kota Semarang Tegaskan masyarakat harus menjunjung tinggi demokrasi dan menciptakan pemilu damai

Disela sela kegiatan warung digital NKRI Pawon ndeso di Desa Kauman Polanharjo Klaten, Rycko didampingi Bupati Klaten menyempatkan diri menyapa para penjaja produk UMKM dari masing-masing desa yang ikut meramaikan acara tersebut, sembari mencicipi hasil produk UMKM.

Sementara Bupati Klaten menyaksikan dalam pidatonya, “Kabupaten Klaten adalah yang pertama menggelar launching warung NKRI digital, semoga menjadi berkah,” Kata Sri Mulyani saat sambutan.

Menjadi lokasi tempat launching pertama Warung NKRI, Polanharjo merupakan kawasan agrowisata yang telah disematkan menjadi kecamatan pariwisata, dan terkenal dengan wisata Umbul Ponggoknya. Oleh karena itu, peluncuran Warung NKRI Digital diharapkan dapat menjadi media promosi potensi-potensi unggulan di Kabupaten Klaten.

Lanjut kata Bupati Klaten, “Harapan saya dengan dilaunchingnya warung NKRI digital oleh Komjen Polisi Prof. Dr. H. Mohammed Rycko Amelza Dahniel M.SI di Kabupaten Klaten, dalam melakukan aktivitasnya merasa aman dan nyaman” terang Sri Mulyani.

Kepala BNPT juga menjelaskan, Warung NKRI digital merupakan warung tradisional yang menjual berbagai kebutuhan masyarakat sehari-hari yang dikombinasikan dengan warung digital melalui seperangkat teknologi informasi sebagai bentuk digitalisasi penyebaran informasi. Sehingga tak hanya menjadi wadah untuk berjualan, tapi bisa menjadi sarana edukasi dan wawasan kebangsaan.

“Program yang kita angkat dalam meningkatkan dan membuka peluang pekerjaan untuk meningkatkan kualitas kehidupan adalah dengan warung NKRI,” Jelasnya.

Rycko berharap, warung NKRI Digital bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, dan juga bisa meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan. masyarakat menjalin komunikasi atau dialog dengan pemerintah melalui perangkat digital.

Diakhir acara launching Rycko mengajak para peserta kegiatan warung NKRI digital untuk ngobrol bareng kebangsaan yang mengambil tema “Merajut Keberagaman dan Persatuan Membangun Indonesia Sejahtera dan Harmoni’. (red.GI)

Warung

Warung
Kepala BNPT RI Komjen Pol Prof, DR, H, Mohammed Rycko Amelza Dsneil, M, Si bersama Bupati Klaten Sri Mulyani.

 

 

 

 

Polsek Muntilan Pertemukan Kembali Anak Yang Terlantar Dengan Orang Tuanya

Polsek Muntilan Pertemukan Kembali Anak Yang Terlantar Dengan Orang Tuanya MAGELANG, Gerbanginterview - Seorang Anak laki- laki berinisial WW berusia 10 tahun ditemukan di pinggir...

Irjen Pol Ahmad Luthfi pererat sinergi dengan GP Ansor Jawa Tengah; hal senada di katakan Ketua PW Ansor Jateng menyatakan setiap saat...

Irjen Pol Ahmad Luthfi pererat sinergi dengan GP Ansor Jawa Tengah; hal senada di katakan Ketua PW Ansor Jateng menyatakan setiap saat berkolaborasi dengan...

Pengawas Jembatan yang Ambruk di Tobaih Sampang, Saling Tuding Oknum LSM dan Wartawan

SAMPANG || gerbanginterview.com - Ambruknya jembatan di Dusun Ganbillah Desa Tobai Tengah Kecamatan Sokobanah yang baru diselesai dikerjakan sekitar 6 bulan yang lalu masih...

BNPT, Penyerahan Simbolis Bantuan Dana Hibah APBD Kota Salatiga.

BNPT, Penyerahan Simbolis Bantuan Dana Hibah APBD Kota Salatiga. SALATIGA, Gerbanginterview - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar Launching Wadah Akur Rukun Usaha Nurani Gelorakan...

Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian, Kapolres : Selamat kepada Kompol Giyarto

Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian, Kapolres : Selamat kepada Kompol Giyarto PEKALONGAN, gerbanginyerview – Bertempat di aula Polres Pekalongan, telah dilaksanakan upacara kenaikan pangkat pengabdian,...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Polsek Muntilan Pertemukan Kembali Anak Yang Terlantar Dengan Orang Tuanya

Polsek Muntilan Pertemukan Kembali Anak Yang Terlantar Dengan Orang Tuanya MAGELANG, Gerbanginterview - Seorang Anak laki- laki berinisial WW berusia...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This