Warung NKRI digital, Wadah Edukasi, di gelar BNPT RI di Desa Kauman Polanharjo Klaten

Must Read
- Advertisement -
Warung
Warung NKRI digital, Wadah Edukasi, di gelar BNPT RI di Desa Kauman Polanharjo Klaten

Warung NKRI digital, Wadah Edukasi, di gelar BNPT RI di Desa Kauman Polanharjo Klaten

Klaten, Gerbanginterview – Warung NKRI Digital dan dialog kebangsaan dalam rangka menanggulangi terorisme di Indonesia. di gelar oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) hari ini Rabu (7/02/2024) di Desa Kahuman, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten.

Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar Launching Wadah Akur Rukun Usaha Nurani Gelorakan NKRI Demi Indonesia Gerakan Informasi dan Teknologi yang Aman dan Lancar

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Klaten, Sri Mulyani, Kepala BNPT RI Komjen Pol, Prof, DR, H, Mohammad Rycko Amelza Daneil, MS, i, Ketua Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK) Dedy Yudianto, Ketua Umum SPRI Hance Mandagi, Ketua DPD SPRI Jateng, serta tokoh agama Ahmad Muwafiq.

Warung
Gambar: Ketua Umum SPRI (Serikat Pers Republik Indonesia) Hance Mandagi Bersama Ketua DPD SPRI Jawa Tengah Sriyanto Ahmad(tengah) Muhamad Sarman Redaktur Gerbanginterview (kanan)Helman IT Trankonmasi ( Kiri)

Kehadiran Kepala BNPT Komjen Pol Prof. DR. H, Mohammed Rycko Amelza Daniel, Msi. disambut Bupati Klaten Sri Mulyani, dengan sajian tari Rampak Gedruk Buto oleh SMA Negeri 1 Polanharjo.

Kemudian dilanjutkan penandatanganan nota kesepahaman antara BNPT RI dengan KPTIK, Launching Warung NKRI Digital simbolis, ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan di prasasti Warung NKRI.

Baca juga :

Dua Akademisi Kota Semarang Tegaskan masyarakat harus menjunjung tinggi demokrasi dan menciptakan pemilu damai

Disela sela kegiatan warung digital NKRI Pawon ndeso di Desa Kauman Polanharjo Klaten, Rycko didampingi Bupati Klaten menyempatkan diri menyapa para penjaja produk UMKM dari masing-masing desa yang ikut meramaikan acara tersebut, sembari mencicipi hasil produk UMKM.

Sementara Bupati Klaten menyaksikan dalam pidatonya, “Kabupaten Klaten adalah yang pertama menggelar launching warung NKRI digital, semoga menjadi berkah,” Kata Sri Mulyani saat sambutan.

Menjadi lokasi tempat launching pertama Warung NKRI, Polanharjo merupakan kawasan agrowisata yang telah disematkan menjadi kecamatan pariwisata, dan terkenal dengan wisata Umbul Ponggoknya. Oleh karena itu, peluncuran Warung NKRI Digital diharapkan dapat menjadi media promosi potensi-potensi unggulan di Kabupaten Klaten.

Lanjut kata Bupati Klaten, “Harapan saya dengan dilaunchingnya warung NKRI digital oleh Komjen Polisi Prof. Dr. H. Mohammed Rycko Amelza Dahniel M.SI di Kabupaten Klaten, dalam melakukan aktivitasnya merasa aman dan nyaman” terang Sri Mulyani.

Kepala BNPT juga menjelaskan, Warung NKRI digital merupakan warung tradisional yang menjual berbagai kebutuhan masyarakat sehari-hari yang dikombinasikan dengan warung digital melalui seperangkat teknologi informasi sebagai bentuk digitalisasi penyebaran informasi. Sehingga tak hanya menjadi wadah untuk berjualan, tapi bisa menjadi sarana edukasi dan wawasan kebangsaan.

“Program yang kita angkat dalam meningkatkan dan membuka peluang pekerjaan untuk meningkatkan kualitas kehidupan adalah dengan warung NKRI,” Jelasnya.

Rycko berharap, warung NKRI Digital bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, dan juga bisa meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan. masyarakat menjalin komunikasi atau dialog dengan pemerintah melalui perangkat digital.

Diakhir acara launching Rycko mengajak para peserta kegiatan warung NKRI digital untuk ngobrol bareng kebangsaan yang mengambil tema “Merajut Keberagaman dan Persatuan Membangun Indonesia Sejahtera dan Harmoni’. (red.GI)

Warung

Warung
Kepala BNPT RI Komjen Pol Prof, DR, H, Mohammed Rycko Amelza Dsneil, M, Si bersama Bupati Klaten Sri Mulyani.

 

 

 

 

JPU Tuntut Terdakwa Rudy Derwawan Muliadi 8 Bulan Penjara Dengan Perintah Ditahan

JPU Tuntut Terdakwa Rudy Derwawan Muliadi 8 Bulan Penjara Dengan Perintah Ditahan JAKARTA,Gerbanginterview - Sidang lanjutan perkara pencemaran nama baik yang dilakukan terdakwa Rudy Dermawan...

Satlantas Polres Pekalongan dan Tim Gabungan Gelar Pemeriksaan Laik Jalan Angkutan Wisata

Satlantas Polres Pekalongan dan Tim Gabungan Gelar Pemeriksaan Laik Jalan Angkutan Wisata PEKALONGAN, gerbanginterview - Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Joko Supriyanto, S.H., hari ini,...

Polemik Study Tour Bagi Siswa Sekolah.

Polemik Study Tour Bagi Siswa Sekolah. PEKALONGAN, gerbanginterview - Polemik pelaksaan study tour yang dilakukan di beberapa sekolah baik tingkat TK, SD, SMP dan SMA/SMK...

APTIKNAS Kembali Ikut Sukseskan Taiwan Expo 2024 di JCC

APTIKNAS Kembali Ikut Sukseskan Taiwan Expo 2024 di JCC JAKARTA, gerbanginterview - Event akbar Taiwan Expo 2024 kembali digelar oleh Taiwan International Trade Administration (TITA)...

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Adakan Pendidikan Politik

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Adakan Pendidikan Politik. Pekalonnga, gerbanginterview - Dalam rangka pendidikan politik dan penguatan demokrasi guna keberlanjutan pesta demokrasi tahun 2024 Wakil...
- Advertisement -spot_img
Latest News

JPU Tuntut Terdakwa Rudy Derwawan Muliadi 8 Bulan Penjara Dengan Perintah Ditahan

JPU Tuntut Terdakwa Rudy Derwawan Muliadi 8 Bulan Penjara Dengan Perintah Ditahan JAKARTA,Gerbanginterview - Sidang lanjutan perkara pencemaran nama baik...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This