Kejuaraan Menembak Pengayoman Cup 2024 Diikuti Peserta Dari Luar Negeri

Must Read
- Advertisement -

Kejuaraan

Kejuaraan

Kejuaraan Menembak Pengayoman Cup 2024 Diikuti Peserta Dari Luar Negeri

Jakarta, Gerbanginterview – Kolaborasi apik antara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Pengurus Olahraga Pengayoman Bidang Menembak, dan Persatuan Olahraga Menembak (PERBAKIN) dalam menyelenggarakan Kejuaraan Menembak Pengayoman Cup 2024 berlangsung sukses.

Kejuaraan

Kejuaraan yang dilaksanakan di Lapangan Perbakin, Senayan Jakarta baru-baru ini sebagai bagian dari rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Pengayoman ke-79.

Peserta kejuaraan menembak kali ini diikuti oleh jajaran Kementerian Kemenkumham, Lembaga, dan atlit menembak dari Yasonna Hamonangan Laoly Shooting Club (YHLSC).

Menariknya, peserta yang mengikuti kejuaraan ini juga diikuti peserta dari luar negeri yang merupakan perwakilan dari negara sahabat seperti Malaysia, Philipina, Dubes Seychelles, Perancis, New Zealand, Amerika Serikat, Taiwan, Jerman, dan Kanada.

“Olahraga menembak memberikan pembelajaran mengenai kedisiplinan, konsentrasi serta keberanian,” kata Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) RI, Yasonna H. Laoly saat memberi sambutan sekaligus membuka kegiatan di lokasi Lapangan Tembak Senayan Jakarta.

Kejuaraan

Menurut Menteri Yasona Laoly  Kejuaraan Menembak bukan sekedar seremonial belaka namun untuk mengimplementasikan semangat perjuangan Kemerdekaan dan semangat Pengayoman dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan ini pula, H. Aldwin Rahadian, Kepala Bidang Hukum dan Etika Perbakin memberikan cinderamata berupa topi koboi sebagai simbol keberanian dan kemandirian kepada Menkumham RI Yasona.

Kejuaraan Menembak Pengayoman Cup Tahun 2024 mempertandingkan 3 kategori, yaitu Double Plate Executive, Pistol Presisi Executive, dan Pistol Presisi Reguler.

Baca juga :

KISAH PERJUANGAN MARDJUNGAH MELAWAN MAFIA TANAH

Pada kategori Presisi Executive, Menkumham RI Yasonna H. Laoly berhasil menyabet juara I, sementara kategori Double Plate Executive juara I diraih Mr. Rob dari USA. Pada kategori reguler, juara pertama diraih Andito Agung Hartomo dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Dalam gelaran ini, Kepala Kantor Wlayah Kemenkumham DKI Jakarta, R. Andika Dwi Prasetya sekaligus Ketua Panitia Kejuaraan Menembak Pengayoman Cup 2024 memberikan apresiasi kepada seluruh peserta dan semua pihak yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan acara ini.

“Para peserta terlihat sangat antusias berpartisipasi mengikuti kejuaraan ini. Semoga kerja keras kita semua membawa kesuksesan dan manfaat yang besar bagi Kementerian Hukum dan HAM,” pungkasnya. (Hms)

GPK BOYOLALI GELAR DEKLARASI DUKUNG MARSONO – SAIFULHAQ DI PILKADA 2024.

GPK BOYOLALI GELAR DEKLARASI DUKUNG MARSONO - SAIFULHAQ DI PILKADA 2024. Gerbanginterview - Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Boyolali pimpinan Zaenal, diharapkan bisa memberi warna dalam...

Opini : Kepala Desanya Berani Deklarasi menentukan Dukungan, Warganya Berani Menentukan Pilihannya Sendiri

Opini : Kepala Desanya Berani Deklarasi menentukan Dukungan, Warganya Berani Menentukan Pilihannya Sendiri Gerbanginterview - Setiap menjelang pilkada netralitas para Kepala desa, perangkat desa, dan...

DULU,…. PAK KADES TIDAK BERANI BLAK BLAKAN, SEKARANG BERANI.

DULU,.... PAK KADES TIDAK BERANI BLAK BLAKAN, SEKARANG BERANI. Gerbanginterview - Netralitas para kepala desa dan perangkatnya dalam Pemilu kada 2024. di Kabupaten Boyolali menjadi...

HUT RI Yang Ke- 79 Pemdes Terosan Mengadakan Lomba Tertilul Qur’an, MTQ Tingkat Desa

SAMPANG, gerbanginterview.com - Pemerintah Desa Terosan menggelar lomba Tertilul Qur'an (MTQ) tingkat desa. Digandeng oleh GP. Ansor Terosan, Kegiatan ini bertujuan untuk menilai potensi...

Prabu Sakti Trans Siap Melayani Perjalanan Anda Ke-seluruh Tujuan

SAMPANG || gerbanginterview.com - Prabu Sakti Trans hadir untuk melayani liburan masyarakat Sampang, insya allah perjalanan andan lancar, aman, dan nyaman. Dengan armada kendaraan...
- Advertisement -spot_img
Latest News

GPK BOYOLALI GELAR DEKLARASI DUKUNG MARSONO – SAIFULHAQ DI PILKADA 2024.

GPK BOYOLALI GELAR DEKLARASI DUKUNG MARSONO - SAIFULHAQ DI PILKADA 2024. Gerbanginterview - Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Boyolali pimpinan Zaenal,...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This