Galakan Sumur Resapan: Alamsah Kunjungi Pusdiklat PT. Wijaya Karya

Must Read
- Advertisement -
Jakarta – Dalam rangka sumur resapan: Alamsah silaturahmi dan kunjungan ke Kantor Pusdiklat PT. Wijaya Karya (WIKA) Kelapa Dua Wetan Kecamatan Ciracas, Alamsyah Wakil Camat Ciracas Jakarta Timur, (9//2022)

Alamsah mengatakan kepada crew, melalui via ponselnya, Kegiatan ini dalam rangka,’wujudnya kerjasama antara PT. WIKA dengan Kecamatan Ciracas, dan turut hadir bersama rombongan.

Rombongan dari Kecamatan, yang di pimpin Oleh kami, untuk melakukan kunjungan silaturahmi, dan sekaligus mensosialisasikan pembayaran PBB periode tahun 2022.

IMG 20220809
Alamasah Wakil Camat Ciracas dan Jajarannya

Serta kami monitoring terus, mengenai sumur resapan yang berada di lingkungan Pusdiklat PT. WIKA Indonesia ujar Alamsah.

Turut hadir mendampingi Wakil Camat yaitu Kepala Seksi Pemerintahan Sri Daljoko, SH, Kepala Seksi Ekbang Asianti Yasmuarsih, Kasatpel Sumberdaya Air Yulia, ST, Unit Pelayanan Pemungutan Pajak Daerah dan unsur Satpel Lingkungan Hidup, serta unsur dari Kelurahan Kelapa Dua Wetan.

Kegiatan diawali dengan sambutan, dan pemaparan dari tuan rumah. Sekilas tentang pusdiklat PT. WIKA selanjutnya disampaikan tentang tujuan, kunjungan” yakni sosialisasi Pergub DKI No. 23 Tahun 2022.

IMG 20220809
Alamsah Wakil Camat Ciracas dan Jajarannya.

Yang materinya diantaranya, pembayaran pajak bumi, dan bangunan. Dalam masa pembayaran’,dengan potongan 15% bagi pembayaran, pajak PBB’, periode Juni sd Agustus tahun 2022.

Dari satpel SDA disampaikan bahwa; pentingnya membuat sumur resapan, dalam rangka program’ menabung air, dan mencegah terjadinya banjir, di wilayah Kecamatan Ciracas.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan lapangan,”dan sekaligus membahas kerja sama “Kolaborasi Pembuatan Sumur Resapan,” dengan konsep baru sesuai rekomendasi dari Masyarakat Air Indonesia.

Yaitu membuat sumur resapan dengan kedalaman kurang lebih 20 m, atau sampai menemui lapisan pasir agar air hujan mudah meresap ke dalam tanah.

Mengacu kepada Pemerintah DKI Jakarta, bahwa sumur resapan, bagian program DKI Jakarta. Program ini menurut warga DKI Jakarta, ketika kami himpun beberapa bulan lalu.

Masyarakat DKI Jakarta, apresiasikan dari program itu. Dan ketika hujan terus menerus, banjirpun telah berkurang. Sumur resapan akan membantu, oleh sirkulasinya debit air’,ketika turun hujan.

Maka sumur resapan sangat membantu, untuk mengurangi debit air tergenang dijalan. Salahsatu contoh wilayah Ciracas, warga masyarakat wilayahnya sangat senang, dan nyaman dari struktur program Kecamatan Ciracas berjalan dengan baik. (Red warga).

Pemicu Pembunuhan Bos Tembaga, Ternyata Ribut Soal Tarif Open BO Hubungan Sesama Jenis

Pemicu Pembunuhan Bos Tembaga, Ternyata Ribut Soal Tarif Open BO Hubungan Sesama Jenis BOYOLALI, Gerbanginterview - Irwan (27) nekat menghabisi nyawa Bos Tembaga Bayu Handono...

PT.HAI Salurkan Kompensasi Warga Desa Wangandowo Kabupaten Pekalongan.

PT.HAI Salurkan Kompensasi Warga Desa Wangandowo Kabupaten Pekalongan. Pekalobgan, gerbanginterview - Ratusan warga Desa Wangandowo Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan pada hari ini Selasa (7/5) menerima...

Irjen Pol Ahmad Lutfhi Kapolda Jateng, apresiasi kecepatan jajaran nya ungkap Kasus Pembunuhan di Boyolali

Irjen Pol Ahmad Lutfhi Kapolda Jateng, apresiasi kecepatan jajaran nya ungkap Kasus Pembunuhan di Boyolali Boyolali, Gerbanginterview - Polda Jateng| Irjen Pol Ahmad Lutfhi Kapolda...

Irjen Pol Ahmad Luthfi tanda tangani MOU dengan Dirut PT Semen Gresik-Pabrik Rembang; Dalam Rangka Akselerasi Pembangunan Nasional

Irjen Pol Ahmad Luthfi tanda tangani MOU dengan Dirut PT Semen Gresik-Pabrik Rembang; Dalam Rangka Akselerasi Pembangunan Nasional Semarang, gerbabginterview - Irjen Pol Ahmad Luthfi...

Sat Binmas Polres Pekalongan Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba kepada Tukang Ojek

Sat Binmas Polres Pekalongan Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba kepada Tukang Ojek PEKALONGAN, gerbanginterview - Sat Binmas Polres Pekalongan melaksanakan penyuluhan bahaya narkoba kepada tukang ojek...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Pemicu Pembunuhan Bos Tembaga, Ternyata Ribut Soal Tarif Open BO Hubungan Sesama Jenis

Pemicu Pembunuhan Bos Tembaga, Ternyata Ribut Soal Tarif Open BO Hubungan Sesama Jenis BOYOLALI, Gerbanginterview - Irwan (27) nekat menghabisi...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This