Senin, November 28

Peresmian Sekolah Tani Ternak Nelayan Di DKI Jakarta Timur

Pinterest LinkedIn Tumblr +
Jakarta Peresmian atau Launching nya Sekolah Tani Ternak Nelayan di daerah Jakarta Timur pada, Jum’at, (29/07/2022).

Peresmian itu juga turut hadir dengan adanya Walikota Jakarta Timur, yakni : Muhammad Anwar S.Si., M.AP, Kecamatan Pasar Rebo Jakarta Timur Muziono, Anis Byarwati selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI (DPR-RI) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Adanya peresmian ini, untuk menambah dan mencetak para petani kota, serta berkontribusi dalam ketahanan pangan.

Adapun tambahan, dan menyisihkan sisi lain dari peresmian Sekolah Tani Ternak yaitu : “Menanamkan Tanaman Anggrek”. Ide dibalik menanamkan tanaman anggrek ini, adalah program dari Kecamatan Pasar Rebo, Muziono.

Muziono mengharapkan tanaman anggrek itu di setiap titik wilayah, khususnya wilayah yang berada di Kecamatan Pasar Rebo Jakarta Timur.

Walikota Jakarta Timur, Anwar juga menginginkan masyarakat untuk bertanam tanaman anggrek. “Kami akan terus mengumpulkan data berapa banyak tanaman anggrek yang sudah di tanam di wilayah Jakarta Timur, khususnya di Kecamatan Pasar Rebo ini, dan jangan sampai ada kesalahan dalam melakukan pemasaran dalam hal itu, yang dimana biasanya bisa menciptakan, tetapi menjualnya sulit”. Ujar Anwar

Adanya peresmian inipun akan sedikit membantu dengan memulihkan ekonomi yang sebelumnya terkena dampak Covid-19. “Dengan mendorong ekonomi melalui pangan, para petani-petani lainnya juga dapat melakukan pekerjaannya dirumah masing-masing, dan saya juga mengharapkan para petani lainnya untuk, mengajak kepada masyarakat semua untuk menjadi petani yang bisa memulihkan ekonomi dari pangan”. Ujar Anis Byarwati.

Persemian ini juga adalah program Nasional, yang dimana terbagi 37 Provinsi, yang berada di wilayah Indonesia.

“Wilayah mana saja yang siap untuk itu, kami tidak akan tinggal diam, kami akan memberikan dorongan untuk membantu para Tani Ternak Nelayan, akan tetapi secara tahap demi tahap, tidak berlangsung instan, karena membutuhkan untuk bekerja sama dari Pemda (Pemerintahan Daerah) setempat juga.

Jika ada generasi muda yang menginginkan dan membantu bersikeras dalam membantu ekonomi untuk maju, baik dari pangan dan lain sebagainya, kami pasti sangat bangga sekali, dan berapresiasi bagi kaum milenial yang berkeinginan masuk ke dalam ranah tersebut”. Tutup Anis Baryawati.

 

(M.Fazar Sutiono)

Share.

About Author

Leave A Reply

id_IDIndonesian