Senat AS, Menyetujui Finlandia dan Swedia Anggota Baru NATO

Must Read
- Advertisement -
AS – Senat AS sangat menyetujui keanggotaan NATO untuk Finlandia dan Swedia. Mereka hadir kami apresiasikan kehadirannya dan saling melengkapi, (4/8/2022).

Dalam 951 suara, badan mendukung ‘slamdunk untuk Keamanan Nasional’ setelah invasi Rusia ke Ukraina.

Senat AS menyampaikan persetujuan bipartisan hampir bulat untuk keanggotaan NATO untuk Finlandia dan Swedia pada hari Rabu.

Menyebut perluasan blok pertahanan barat sebagai ‘slamdunk’ untuk keamanan Nasional AS dan hari perhitungan untuk Vladimir Putin.

951 suara untuk pencalonan dua Eropa negara-negara yang, sampai perang Rusia melawan Ukraina.

Telah lama menghindari aliansi militer, mengambil langkah penting menuju perluasan Fakta Pertahanan Atlantik Utara, dan fakta pertahanan bersama yang berusia 73 tahun”, antara Amerika Serikat dan sekutu demokratis di Eropa.

Joe Biden, yang telah menjadi pemain utama yang menggalang dukungan ekonomi dan material global untuk Ukraina, telah mencari jalan masuk cepat untuk dua Negara Eropa utara yang sebelumnya bersekutu secara non militer.

Persetujuan dari semua negara anggota saat inilah jumlah 30 yang diperlukan. Pencalonan Finlandia dan Swedia telah memenangkan ratifikasi, dari lebih dari setengah Negara anggota NATO. Dalam kira-kira tiga bulan sejak keduanya diterapkan.

Ini mengirimkan tembakan peringatan kepada para tiran di seluruh dunia yang percaya demokrasi bebas adalah hanya untuk diperebutkan, kata Senator Amy Klobuchar, seorang Demokrat Minnesota, sebelum pemungutan suara.

Invasi tanpa alasan Rusia telah mengubah cara kita berpikir tentang keamanan dunia, tambahnya.

Pemimpin minoritas Senat, Mitch McConnell, yang mengunjungi Kyiv awal tahun ini, mendesak persetujuan dengan suara bulat.

Berbicara kepada Senat, Mc Connell mengutip militer modernisasi yang didanai Finlandia dan Swedia dan pengalaman mereka bekerja dengan pasukan dan sistem senjata AS.

Menyebut keputusan itu sebagai ‘kritikan untuk keamanan nasional’ Amerika Serikat.

Aksesi mereka akan membuat NATO lebih kuat, dan Amerika lebih aman. Jika ada Senator yang mencari alasan yang dapat dipertahankan’, untuk memilih tidak, saya berharap mereka beruntung, kata Mc Connell.

Senator Josh Hawley, seorang Republikan Missouri yang sering menyelaraskan posisinya dengan para pendukung Donald Trump yang paling bersemangat.

Donald Trump, telah menjadi salah satu dari sedikit yang berbicara dalam oposisi. Hawley mengambil keputusan Senat.

Untuk menyebut aliansi keamanan Eropa, sebagai gangguan dari apa yang dia sebut sebagai, saingan utama Amerika Serikat Cina, bukan Rusia

Kita bisa berbuat lebih banyak di Eropa mencurahkan lebih banyak sumber daya, lebih banyak senjata atau melakukan apa yang perlu kita lakukan untuk menghalangi Asia dan Cina.

Kita tidak bisa melakukan keduanya, kata Hawley, menyebutnya sebagai ‘pendekatan nasionalis klasik’ terhadap kebijakan Luar Negeri.

Pejabat departemen pertahanan dan Negara bagian AS menganggap kedua Negara sebagai ‘penyedia keamanan’, memperkuat Postur pertahanan NATO di Baltik khususnya.

Finlandia diperkirakan akan melampaui target pengeluaran pertahanan 2% NATO pada tahun 2022, dan Swedia telah berkomitmen untuk memenuhi tujuan 2%.

Swedia dan Finlandia diterapkan pada bulan Mei, mengesampingkan sikap lama nonalignment militer mereka .

Itu adalah perubahan besar dalam pengaturan keamanan bagi kedua Negara setelah negara tetangga Rusia melancarkan perangnya terhadap Ukraina pada akhir Februari.

Joe Biden mendorong bergabungnya mereka dan menyambut Kepala Pemerintahan kedua Negara, di Gedung Putih pada bulan Mei.

AS dan sekutu Eropanya bersatu dengan kemitraan baru dalam menghadapi agresi presiden Rusia, memperkuat aliansi dibentuk setelah perang dunia kedua.

Memperbesar NATO adalah kebalikan dari apa yang dibayangkan Putin ketika dia memerintahkan tanknya untuk menyerang Ukraina.

Senator Bob Menendez, seorang Demokrat New Jersey, dan ketua Senat Luar Negeri komite hubungan, mengatakan pada hari Rabu, menambahkan bahwa barat tidak dapat mengizinkan Rusia untuk ‘meluncurkan invasi ke Negara-Negara’.

Biden mengirim protokol ke Senat untuk ditinjau pada bulan Juli, meluncurkan proses yang sangat cepat dalam biasanya ruang terbagi dan bergerak lebih lambat.

Setiap pemerintahan anggota di NATO harus memberikan persetujuannya untuk setiap anggota baru untuk bergabung.

Prosesnya mengalami masalah yang tidak terduga ketika Turki menyuarakan keprihatinan atas penambahan Swedia dan Finlandia.

Turki menuduh keduanya bersikap lunak, terhadap kelompok pengasingan Kurdi Turki yang dilarang. Keberatan Turki masih mengancam keanggotaan kedua Negara.

Sumber: The Guardian/Indonesia Glodia.
Editor: Redaksi.

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug Boyolali, Gerbanginterview - Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, dengan tulus...

Empat Tersangka Pengedaran Narkoba lintas Jawa – Sumatra Berikut Barang Bukti 52 Kg Sabu dan 35 Ribu Butir Ekstasi, ditangkap Polda Jateng.

Empat Tersangka Pengedaran Narkoba lintas Jawa - Sumatra Berikut Barang Bukti 52 Kg Sabu dan 35 Ribu Butir Ekstasi, ditangkap Polda Jateng. SEMARANG,Gerbanginterview – Polda...

Kapolres Boyolali Pimpin Pengecekan Pengamanan PSU di Desa Kadireso

Desa Kadireso Gelar PSU, Polres Boyolali Lakukan Pengecekan Keamanan Boyolali, Gerbanginterview - Dalam upaya untuk memastikan kelancaran Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara...

Kematian

Kematian .... kematian adalah takdir seluruh makhluk, manusia ataupun jin, hewan ataupun makhluk-makhluk lain, baik lelaki atau perempuan, tua ataupun muda, baik orang sehat ataupun...

Kepolisian Sektor Cepogo Tanggap Cepat Terhadap Kejadian Tanah Longsor

Kepolisian Sektor Cepogo Tanggap Cepat Terhadap Kejadian Tanah Longsor Boyolali, Gerbanginterview - Kepolisian Sektor Cepogo memberikan respon cepat terhadap kejadian tanah longsor yang menghalangi akses...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug Boyolali, Gerbanginterview - Kapolres Boyolali, AKBP...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This