Donald Trump, Diselidiki FBI Atas Pelanggaran Undang Undang Spionase

Must Read
- Advertisement -
AS –  Donald Trump sedang diselidiki oleh FBI atas potensi pelanggaran Undang-Undang Spionase, demikian pernyataan surat perintah dari Departemen Kehakiman, (13/8/2022).
IMG 20220813 161716 640x429 2
Donald Trump

Dan undang-undang tambahan yang berkaitan dengan menghalangi keadilan dan menghancurkan catatan Pemerintah Federal,

Menurut surat perintah penggeledahan yang dilakukan oleh agen FBI di rumah mantan presiden pada hari Senin.

Surat perintah penggeledahan yang isinya dikonfirmasi oleh Guardian menunjukkan FBI sedang mencari bukti tentang apakah kesalahan penanganan dokumen rahasia oleh Donald Trump, termasuk beberapa yang ditandai sangat rahasia, merupakan pelanggaran terhadap tiga undang-undang pidana.

Terutama, surat perintah penggeledahan agen FBI yang berwenang untuk menyita materi dari kediaman Trump di MaraLago, untuk menyelidiki kejahatan sehubungan dengan Undang-Undang Spionase.

Yang melarang penyimpanan tidak sah keamanan nasional informasi rity yang dapat membahayakan Amerika Serikat atau membantu musuh.

Undang-undang lain yang tercantum dalam surat perintah termasuk undang-undang federal yang menyatakan bahwa menghancurkan atau menyembunyikan Dokumen.

Untuk menghalangi penyelidikan Pemerintah, merupakan kejahatan, dan undang-undang federal undang-undang yang melarang penghapusan dokumen Pemerintah secara tidak sah secara lebih umum.

Pencantuman undang-undang penghalang dapat menjadi indikasi bahwa Departemen Kehakiman sedang menyelidiki Trump.

Tidak hanya atas penyimpanan catatan yang berpotensi melanggar hukum, tetapi juga apakah ia berusaha untuk menghalangi penyelidikan kriminal yang terpisah, atau lebih luas.

Pengungkapan, yang disertakan dalam lampiran surat perintah penggeledahan, menandai peningkatan dramatis dalam penyelidikan kriminal Departemen Kehakiman terhadap Donald Trump.

Mereka mungkin mewakili salah satu momen hukum dan politik paling berbahaya, yang dihadapi oleh mantan presiden hingga saat ini.

Hukuman karena melanggar salah satu undang-undang terperinci akan sangat berat: Undang-Undang Spionase memiliki hukuman maksimum 10 tahun penjara federal, dan undang-undang untuk menghalangi memiliki hukuman maksimum 20 tahun.

Sedangkan undang-undang untuk pemusnahan catatan juga dapat melarang siapa pun yang dihukum untuk memegang jabatan di masa depan.

Isi surat perintah penggeledahan diumumkan beberapa hari setelah agen FBI menyita 11 kotak senilai materi dari resor MaraLago Trump di Palm Beach, Florida.

Termasuk catatan yang dianggap sangat sensitif sehingga tidak dapat dicantumkan satu per satu dalam ‘tanda terima’ dari apa yang telah dihapus.

Kumpulan paling sensitif dokumen yang dihapus dari rumah pasca kepresidenan Trump di Florida terdaftar secara umum sebagai Various Classified/TS/SCI singkatan untuk informasi terkompartemen yang sangat rahasia/sensitif â surat perintah menunjukkan.

Agen FBI mengambil total l dari 11 set dokumen rahasia, beberapa di antaranya ditandai sangat rahasia, Wall Street Journal pertama kali melaporkan.

Agen federal juga mengambil empat set dokumen rahasia, tiga set dokumen rahasia, dan tiga set dokumen rahasia, tanda terima menunjukkan.

Tanda terima surat perintah penggeledahan tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang substansi dokumen rahasia. .

Materi lain yang dihapus dari MaraLago termasuk pengikat foto, informasi tentang ‘Presiden Prancis’, dan hibah grasi untuk agen politik Trump Roger Stone.

Terperangkap di tengah kontroversi yang meningkat dengan cepat, Donald Trump mengecam Departemen Kehakiman pada hari Jumat, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dia telah membuka rahasia semua catatan yang dimaksud.

Itu semua telah dideklasifikasi, Donald Trump menegaskan.

Klaim mantan Presiden itu langsung ditanggapi dengan skeptis, sebagian karena dokumen yang disita tampaknya mempertahankan tanda rahasia aslinya.

Menurut sumber yang mengetahui masalah siapa yang berbicara dengan syarat anonim untuk membahas penyelidikan terbuka.

Donald Trump tidak memberikan rincian tentang bagaimana seharusnya’, deklasifikasi terjadi, dan mantan ajudan administrasi Donald Trump, Kash Patel, mengatakan,

Bahwa meskipun Donald Trump melakukan deklasifikasi catatan, kantor penasihat Gedung Putih tidak pernah memberikan dokumen yang diperlukan.

Tapi apakah Mantan Presiden benar-benar membuka rahasia dokumen mungkin tidak terlalu penting.

Undang-undang Spionase, misalnya, tidak membedakan antara materi yang diklasifikasikan dan yang dideklasifikasi
penyimpanan tidak sah.

Atas dokumen apa pun yang relevan dengan undang-undang tetap merupakan kejahatan.

Dokumen yang ditandai sebagai sangat rahasia juga dimaksudkan hanya untuk dilihat di ruang aman dikenal sebagai fasilitas informasi terkompartemen yang sensitif, atau SCIF.

Dan kehadiran mereka di area penyimpanan bawah tanah di MaraLago tampaknya memenuhi unsur teknis pelanggaran hukum.

Dalam sebuah pernyataan, ketua komite intelijen DPR, Adam Schiff, mengatakan dokumen rahasia yang ditemukan di MaraLago berpotensi menimbulkan masalah keamanan.

Setiap hari informasi dari klasifikasi semacam itu berada di lokasi yang tidak aman merupakan risiko bagi keamanan nasional kita, kata Schiff.

Perlindungan informasi rahasia, dan khususnya perlindungan sumber dan metode, merupakan masalah prioritas tertinggi bagi komite intelijen.

Dan saat kami mempelajari lebih lanjut, kami akan secara bertanggung jawab melaksanakan tanggung jawab pengawasan kami, kata Schiff.

Komite yang diketuai Demokrat California mengawasi FBI serta lembaga penegak hukum federal lainnya.

Panggilan dan SMS ke pengacara dan ajudan Donald Trump tidak dibalas, setelah isi surat perintah diumumkan pada hari Jumat. Seorang juru bicara departemen kehakiman menolak berkomentar.

Pengungkapan isi surat perintah penggeledahan dan tanda terima datang beberapa jam sebelum batas waktu Donald Trump dan tim hukumnya, yang dipimpin oleh Evan Corcoran.

Untuk menentang mosi oleh pengadilan. departemen untuk mengumumkan kedua dokumen, yang tidak lagi dimeteraikan.

Mosi untuk membuka segel, diumumkan oleh Jaksa Agung Merrick Garland dalam sambutan yang disiapkan di Departemen Kehakiman pada hari Kamis.

Saat ini tidak termasuk pernyataan tertulis yang menyertai surat perintah bahwa akan memberikan rincian lebih lanjut tentang kemungkinan penyebab yang mengarah pada persetujuan serangan MaraLago.

Sumber: The guardian/Gerbang Interview
Editor: Saidi

BADUT POLITIK,…SENGKUNI MODERN TIDAK ADA MATINYA.

BADUT POLITIK,...SENGKUNI MODERN TIDAK ADA MATINYA. Gerbanginterview - Merdeka, Merdeka, Merdeka...!!! Sebentar lagi bangsa Indonesia akan memperingati hari kemerdekaannya yang ke 79,...Apakah anda benar benar...

JANJI DALAM POLITIK.

JANJI DALAM POLITIK. Gerbanginterview - Arti kata Muklas dan Mukhlis, Jika mukhlis itu orang yang selalu berusaha, dan mukhlas itu orang yang sudah benar -...

Berikan Reward, Satlantas Polres Pekalongan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas

Berikan Reward, Satlantas Polres Pekalongan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas Pekalongan - gerbanginterview - Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pekalongan melaksanakan kegiatan sosialisasi tertib berlalu...

MENYOROTI ATMOSFER POLITIK DI BOYOLALI MENJELANG PILKADA, TERASA ADA YANG BERBEDA

MENYOROTI ATMOSFER POLITIK DI BOYOLALI MENJELANG PILKADA, TERASA ADA YANG BERBEDA BOYOLALI, Gerbanginterview - Pilkada serentak tahun 2024 semakin dekat, orang pada menyoroti atmosfer politik...

Gerakan Anti Korupsi Independen (GAKI) Gelar Acara Temu Kangen.

Gerakan Anti Korupsi Independen (GAKI) Gelar Acara Temu Kangen. SUKOHARJO, Gerbanginterview - Menjelang hari ulang tahunnya yang ke 7 (tuju) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan...
- Advertisement -spot_img
Latest News

BADUT POLITIK,…SENGKUNI MODERN TIDAK ADA MATINYA.

BADUT POLITIK,...SENGKUNI MODERN TIDAK ADA MATINYA. Gerbanginterview - Merdeka, Merdeka, Merdeka...!!! Sebentar lagi bangsa Indonesia akan memperingati hari kemerdekaannya yang...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This