Prosesi Pelantikan BPD dari Lima Desa di Banyuates Berjalan Kondusif

Must Read
- Advertisement -

SAMPANG | gerbanginterview.com – Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) masa jabatan 2022-2028 dari 5 Desa di Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, berjalan dengan kondusif. Kamis, (06/10/2022).

Kelima desa tersebut meliputi, Desa Terosan, Desa Olor, Desa Kembang Jeruk, Desa Nagasareh dan Desa Masaran.

Acara yang digelar di Pendopo Kecamatan Banyuates, dihadiri Kepala Dinas PMD Sampang, R.Chalilur Rahman, Plt asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat sekretariat daerah Kabupaten Sampang, Anang Djoenaidi Santoso, Camat Banyuates, Fajar Sidiq, dan anggota BPD yang akan dilantik serta tamu undangan.

Anang Djoenaidi Santoso, selaku Plt asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat sekretariat daerah Kabupaten Sampang menyampaikan, agar anggota BPD yang dilantik nantinya cepat beradaptasi dengan tugas baru, tentunya sesuai dengan tupoksinya.

“BPD adalah mitra Pemerintah Desa (Pemdes) bukan pesaing dari Kades. Tujuannya agar sama-sama membangun desa, dengan menyerap aspirasi masyarakat,” tutur Anang, saat diwawancarai awak media.

Ditanya, jika ada salah satu anggota BPD yang tidak bekerja sesuai tupoksinya atau tidak aktif, Anang menyatakan, bahwa BPD itu kolektif bukan sendiri. Kalau ada salah satu anggota melakukan kesalahan, maka yang lainnya harus bisa menegur, khususnya ketua BPD.

“Kalau masih tetap tidak aktif, maka akan ada teguran atau sanksi khusus. Bahkan boleh diusulkan untuk diganti,” tambahnya.

Anang berpesan agar BPD bisa menjaga sinergitas dengan Kepala Desa. “Tolong di jaga sinergitas dengan Kades. Awasi pihak Kepala Desa kalau sedang melaksanakan pembangunan desa sesuai dengan ketentuan.” tandasnya.

Sementara, Camat Banyuates, Fajar Sidiq berharap, agar anggota BPD yang baru saja dilantik bisa bekerja sesuai dengan tupoksinya.

“Saya berharap anggota BPD yang baru saja selesai dilantik, agar bisa berfungsi mengawasi segala bentuk pembangunan di desa masing-masing. Jaga sinergitas antara pihak BPD dan Kades. Juga bisa menyatukan visi-misi untuk kesejahteraan masyarakat dan juga desa.” pungkasnya. 

Reporter : Mansur

Sejumlah Balon Udara Ukuran Besar, Diamankan Polres Pekalongan saat Syawalan 1445H

Sejumlah Balon Udara Ukuran Besar, Diamankan Polres Pekalongan saat Syawalan  1445H Kajen- gerbanginterview - Pasca perayaan Idul Fitri di momen Syawalan, patroli pengamanan antisipasi penerbangan...

Sekjen PERATIN Apresiasi RKFZ Koleksi Beragam Budaya Nusantara

Sekjen PERATIN Apresiasi RKFZ Koleksi Beragam Budaya Nusantara Jakarta, Gerbanginterview - Sekretaris Jenderal Perkumpulan Advokat Teknologi Informasi Indonesia dan juga menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi...

Di Rest Area 338 A, Kapolres Pekalongan Pantau Pemberlakuan One Way Saat Arus Balik Lebaran

Di Rest Area 338 A, Kapolres Pekalongan Pantau Pemberlakuan One Way Saat Arus Balik Lebaran Kajen, Gerbanginterview – Mulai hari Sabtu (13/04) pukul 15.00 wib...

Kurang dari 1×24 jam Pemuda yang Aniaya Teman Kencan Wanitanya Berhasil Ditangkap Polres Pekalongan

Kurang dari 1x24 jam Pemuda yang Aniaya Teman Kencan Wanitanya Berhasil Ditangkap Polres Pekalongan Kajen - gerbanginterview - Kurang dari 1x24 jam, Sat Reskrim Polres...

Kegiatan Forum Humas BUMN Membuat Perpecahan PWI atas UKW Liar

Kegiatan Forum Humas BUMN Membuat Perpecahan PWI atas UKW Liar Jakarta, Gerbanginterview - Forum Humas Badan Usaha Milik Negara (FH BUMN) baru-baru ini membuat kegiatan...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Sejumlah Balon Udara Ukuran Besar, Diamankan Polres Pekalongan saat Syawalan 1445H

Sejumlah Balon Udara Ukuran Besar, Diamankan Polres Pekalongan saat Syawalan  1445H Kajen- gerbanginterview - Pasca perayaan Idul Fitri di momen...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This