Prosesi Pelantikan BPD dari Lima Desa di Banyuates Berjalan Kondusif

Must Read
- Advertisement -

SAMPANG | gerbanginterview.com – Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) masa jabatan 2022-2028 dari 5 Desa di Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, berjalan dengan kondusif. Kamis, (06/10/2022).

Kelima desa tersebut meliputi, Desa Terosan, Desa Olor, Desa Kembang Jeruk, Desa Nagasareh dan Desa Masaran.

Acara yang digelar di Pendopo Kecamatan Banyuates, dihadiri Kepala Dinas PMD Sampang, R.Chalilur Rahman, Plt asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat sekretariat daerah Kabupaten Sampang, Anang Djoenaidi Santoso, Camat Banyuates, Fajar Sidiq, dan anggota BPD yang akan dilantik serta tamu undangan.

Anang Djoenaidi Santoso, selaku Plt asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat sekretariat daerah Kabupaten Sampang menyampaikan, agar anggota BPD yang dilantik nantinya cepat beradaptasi dengan tugas baru, tentunya sesuai dengan tupoksinya.

“BPD adalah mitra Pemerintah Desa (Pemdes) bukan pesaing dari Kades. Tujuannya agar sama-sama membangun desa, dengan menyerap aspirasi masyarakat,” tutur Anang, saat diwawancarai awak media.

Ditanya, jika ada salah satu anggota BPD yang tidak bekerja sesuai tupoksinya atau tidak aktif, Anang menyatakan, bahwa BPD itu kolektif bukan sendiri. Kalau ada salah satu anggota melakukan kesalahan, maka yang lainnya harus bisa menegur, khususnya ketua BPD.

“Kalau masih tetap tidak aktif, maka akan ada teguran atau sanksi khusus. Bahkan boleh diusulkan untuk diganti,” tambahnya.

Anang berpesan agar BPD bisa menjaga sinergitas dengan Kepala Desa. “Tolong di jaga sinergitas dengan Kades. Awasi pihak Kepala Desa kalau sedang melaksanakan pembangunan desa sesuai dengan ketentuan.” tandasnya.

Sementara, Camat Banyuates, Fajar Sidiq berharap, agar anggota BPD yang baru saja dilantik bisa bekerja sesuai dengan tupoksinya.

“Saya berharap anggota BPD yang baru saja selesai dilantik, agar bisa berfungsi mengawasi segala bentuk pembangunan di desa masing-masing. Jaga sinergitas antara pihak BPD dan Kades. Juga bisa menyatukan visi-misi untuk kesejahteraan masyarakat dan juga desa.” pungkasnya. 

Reporter : Mansur

Rakyat Memilih, Menjadi Penentu Menang dan Kalah.

Rakyat Memilih, Menjadi Penentu Menang dan Kalah. Gerbanginterview - Kalah dan menang itu rumus dalam satu pertandingan, dalam pemilu pun kalah dan menang terjadi, seharusnya...

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug

Kapolres Boyolali Sampaikan Rasa Duka Cita atas Meninggalnya Anggota KPPS TPS 06 Desa Gubug Boyolali, Gerbanginterview - Kapolres Boyolali, AKBP Petrus Parningotan Silalahi, dengan tulus...

Empat Tersangka Pengedaran Narkoba lintas Jawa – Sumatra Berikut Barang Bukti 52 Kg Sabu dan 35 Ribu Butir Ekstasi, ditangkap Polda Jateng.

Empat Tersangka Pengedaran Narkoba lintas Jawa - Sumatra Berikut Barang Bukti 52 Kg Sabu dan 35 Ribu Butir Ekstasi, ditangkap Polda Jateng. SEMARANG,Gerbanginterview – Polda...

Kapolres Boyolali Pimpin Pengecekan Pengamanan PSU di Desa Kadireso

Desa Kadireso Gelar PSU, Polres Boyolali Lakukan Pengecekan Keamanan Boyolali, Gerbanginterview - Dalam upaya untuk memastikan kelancaran Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara...

Kematian

Kematian .... kematian adalah takdir seluruh makhluk, manusia ataupun jin, hewan ataupun makhluk-makhluk lain, baik lelaki atau perempuan, tua ataupun muda, baik orang sehat ataupun...
- Advertisement -spot_img
Latest News

Rakyat Memilih, Menjadi Penentu Menang dan Kalah.

Rakyat Memilih, Menjadi Penentu Menang dan Kalah. Gerbanginterview - Kalah dan menang itu rumus dalam satu pertandingan, dalam pemilu pun...
- Advertisement -spot_img

More Articles Like This